Balada anak orang kaya~
…
…
…
…
…Risa ini kalo abis nganterin Neru suka keliling komplek dulu, gak tau kenapa pengen aja gitu.
Di tengah perjalanan santainya dia papasan sama bapak-bapak yang sering ngambilin barang bekas di kompleknya, Risa senyum dong soalnya kenal, langganan kakaknya juga kalo ada barang gak kepake suka diambilin.
Tapi ada yang mencolok matanya, ada sepeda mahal nan bagus diatas gerobaknya jomplang banget sama keadaan gorobaknya yang bisa dikata usang apalagi tumpukan barbek lain yang udah gak beraura, sepedanya sih kaya buat anak kecil. Ukurannya sedang.
Risa pikir mungkin ada yang ngasih rezeki sama si bapaknya. Bulan puasa emang banyak berkah.
Begitu masuk ke lingkungan komplek orang kaya, kebetulan dari jauh dia liat ada bocah lagi ngadem di bawah pohon di taman.
"Lah si tuyul tuh... ngapain dia ngaso sendirian disana? Diculik bahaya tuh anak holang kaya..."
Meskipun Risa sering ngisengin bocah seumuran Memi, dia baik juga orangnya.
"Heh lagi ngapain disini sendiri?"
Techi yang lagi nunduk sambil meluk lutut langsung ngadah, abis nangis dia kayanya.
"MAU APA LO?!" Sahut Techi ngegas begitu tau siapa yang nyapa. Saingan ternyata.
Risa sadar sikut sama lulutnya Techi berdarah. Mau ikut ngegas kasian. "Kenapa tuh lecet-lecet?!"
Mau jawab gengsi, Techi cuma diem aja.
Adzan ashar kedenger sayup-sayup dikejauhan, Risa mau lanjut pulang tapi kesian ini anak orang kalo ditinggal. Akhirya dia turun motor buat nyamperin.
"Kenapa tuh sikutnya? Jatoh?"
Masih gengsi cuy.
Risa jongkok, keliatan banget itu lukanya baru karena masih berdarah.
"Ayo pulang kakak anterin."
"Gak!"
Risa mikir, ini anak jatoh dimana, kenapa, sendirian pula? Keserempet apa? Ini komplek orang kaya emang suka sepi kek kuburan, tapi penjagaannya ketat banget kok.
Masa iya Techi abis melarikan diri dari penculik terus nekat lompat dari mobil penculiknya abis itu nyium aspal? Gak mungkin banget.
"Jatoh ya? Ayo pulang."
Risa terpaksa narik tangan Techi biar berdiri, dan untungnya ini bocah nurut.
Tapi malah sesenggukan! Risa panik dong!
"Weh kenapa?!"
"Perih!!" Rengeknya.
"Kenapa dulu ini? Jatoh?"
Techi ngangguk pelan sambil ngisep lagi ingusnya yang hampir keluar.
"Jatoh pas lari-lari?"
"Bukan..."
"Lah terus?" Risa bingung.
"Dari sepeda, gak bisa ngerem."
"Hah?" Risa makin bingung karena disekitar mereka gada penampakan sepeda sama sekali. "Sepedanya mana?"
"Aku buang abisnya udah bikin aku jatoh, gak guna soalnya masa ngerem aja gak bisa, murahan."
Pikiran Risa langsung melayang ke sosok bapak-bapak tadi. "Masyaalloh orang kaya...." batinnya.
"Pasti baru belajar ya?"
"Iya. Rodanya dua, baru dibeliin mami kamaren." Mau sombong sekalian ke Risa soalnya udah bisa roda dua. Jalan menuju di notice Neru adalah bisa sepeda roda dua!