"Sayang kalo mau ajak Yurina gapapa kok." Ucap Rika ke Memi begitu keduanya pulang abis beli bahan bikin kue. "Biar ada temennya."
"Gapapa nih ma? Yurina tuh ngomong terus, nanti mama ditanya-tanya jadi kesel."
Rika geleng sambil senyum, "Gapapa sayang." Jawabnya singkat. Ya emang gapapa, soalnya rasa kesel Rika udah jadi tumpul semenjak pacaran sama Manaka apalagi sekarang udah bidup bareng-bareng, karena petakilan udah gitu aneh-aneh.
Ngadepin Techi doang mah gampang, sehari-hari udah ke asah sama sikap Manaka. Untung aja Memi enggak ngikut sifat pippinya, kalo iya mungkin udah darah tinggi kali. Hak paten Manaka cuma satu, telinganya yang difotocopy sama Memi persis lebarnya.
Akhirnya Memi nyamperin Techi buat bikin kue, daripada sendirian ngeliatin mamanya mending juga ada yang nemenin. Meskipun agak makan waktu lama buat Memi nyamperin temennya itu sampe Rika hampir nyelesain bikin adonan.
Begitu Techi dateng,
"ASSALAMUALAIKUM!!!" Serunya dari luar, pas dateng ke dapur dimana Rika udah nyiapin bahan, dia liat Techi lengkap dengan safety ridenya yang biasa. Helmnya aja miring.
"WAH MAU BIKIN APA TANTE?!"
Rika senyum ngeliat bentukan Techi, dibanding anaknya yang modal pake topi doang kalo maen sepeda, jelas beda banget. "Kue nastar, tau gak?"
Techi keliatan bingung sekaligus takjub, buru-buru naik kursi meja makan buat liat Rika yang lagi bikin adonan. "HAH? APAAN TUH? KUENYA BISA JOGED-JOGED KAYA PENYANYI YANG SERING DILIAT SAMA BIBI DIRUMAH?"
"Ma, mana tau dia." Sahut Memi, ikut naek ke kursi meja makan kaya Techi.
"Emang kamu tau?"
"Tau! Kue yang sering dimakan pippi 'kan? kue yang kuning-kuning? Setoples suka diabisin sendiri."
Rika ketawa karena ternyata Memi sadar dan merhatiin kelakuan pippinya.
"Ini apa tante?"
"Loyang, buat nyimpen adonan kue buat di oven."
Techi ngangguk-ngangguk. Helmnya ikutan ke depan dan nutupin pandangannya.
"Ini? Kok pake bedak?"
"Itu tepung."
"Loh emang bikin nastar kaya bikin kue ya?"
"Nastar kan kue.." Memi yang ngejawab.
"Oohh... Yurina gak tau sih."
Techi ngelirik lagi semua bahan di atas meja makan. "Kalo ini apa tante?" Tunjuknya.
"Oh ini selai nanas."
"Memi bantuin apa ma?"
Rika mau jawab tapi kepotong.
"Waadddduuu bosque masuk rumah sepatunya tolong di buka dulu dong!!" Seru Risa yang baru aja masuk dapur. Bercakak pinggang.
Techi yang langsung sadar diri langsung ngeliat kebawahnya, "oh iya belum dicopot!"
"Sana buka dulu di luar."
"Iya."
Risa masuk dapur, sementara Techi ngacir keluar dulu buka sepatu sama semua yang nempel dibadannya.
"IH KAKAK ENGGAK PUASA!!" Gantian Memi berseru ngeliat Risa ngambil gelas terus santai betul nuang air galon.
Rika yang ngeliatnya langsung berhenti bikin adonan, "Kan udah dibilang jangan depan Memi, Risa..."
"Hehe lupa. Nih Memi mau? Seger loh."
"Apaan air putih doang..." Padahal Memi ngeliatin Risa minum, pengen juga sebenernya mah. Haus lebih menggoda Memi daripada makan.