🔥

845 83 23
                                    

Seharian ini Techi enggak liat bundanya, dari sarapan sampe sekarang dia pulang sekolah pun. Padahal biasanya kalo anter jemput pun suka bundanya, tapi hari ini malah si mami yang wara-wiri ngurusin dia.

"Bun?" Techi buka kamar yang biasanya dipake sama kedua orang tuanya.

Yuuka ada disana, lagi tiduran terus duduk ngeliat anaknya nyamperin. "Hei sayang udah pulang?"

Techi ngangguk, "bunda kenapa? Bunda sakit ya?"

"Enggak kok cuma gak enak badan aja." Jawab Yuuka sambil senyum.

Techi naik ke ranjang terus duduk disampingnya. Ngeliatin Yuuka dalam diam sampe Yuuka bingung sendiri lalu menyimpulkan anaknya ini pasti mau kumat ajaibnya, eh ternyata enggak.

Tangan Techi ngeraba kening Yuuka (yang poninya sengaja dinaekin dulu keatas hingga keningnya keliatan) terus sebelah tangannya Techi ngeraba keningnya sendiri.

"Ih bunda panas." Celetuk Techi.

"Bunda demam sayang."

Techi kemudian meluk Yuuka, senderan di dadanya. Kebetulan Akanen datang ke kamar, ngecek Yuuka dulu sebelum ngecek anaknya yang enggak keliatan setelah nyampe rumah barusan, ternyata ada dikamar bareng Yuuka

"Jangan deket-deket bunda nanti ikutan sakit hey."

"Bunda jangan meninggal dulu, bunda belum ngasih ijin adek buat jalan sama kak Neru..." Techi ngomongnya dramatis banget bahkan hampir keliatan mau mewek pas ngadah natap bundanya.

Yuukanya sih ketawa aja ngedenger anaknya ngomong gitu.

"Heh bahasanya!" Peringat Akanen. "Ganti seragam dulu sana."

"Gak mau, adek mau nemenin bunda."

"Iya boleh tapi ganti seragam dulu, tapi jangan deket-deket juga nanti demamnya nular." Ucap Yuuka lembut sambil maenin rambut pendek Techi.

"Ini pasti gara-gara mami nih bunda sampe sakit!"

"Lah kok Mami disalahin?" Akanen ngerespon dengan kebingungan.

"Soalnya kalo malem-malem adek kadang enggak sengaja liat mami suka suruh bunda buka baju, makanya bunda sakit! Masuk angin kan!!" Ucap Techi sambil mendelik, tatapannya tajam menusuk maminya.

Kedua orang tua itu terdiam, bingung mau ngerespon apa. Lagian ini anak mereka kok bisa-bisanya...

Pengen ketawa tapi gimana, pengen ngejelasin bingung mulainya.

"Mulai sekarang adek tidurnya sama bunda aja biar mami enggak nyuruh-nyuruh lagi kaya gitu!" Ucapnya lantang.

Yuuka ketawa sambil meluk Techi gemes sementara Akanen spicles.

ExtraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang