?

589 69 2
                                    

Sore-sore Manaka udah ngehela nafas begitu nyampe rumah, ancang-ancang mau ngeluh karena sejak kemarin dia kerja kebagian lembur, dan hari ini juga masuknya pagi kaya biasa pulangnya juga jam normal, begitu waktu pulang kejebak macet yang naudzubilah bikin dia kleyengan. Panas, gerah.

Rika yang lagi megangin tas Memi langsung ngerti kalo Manaka ini mau ngomel tapi ketahan karena tau ada anaknya, Manaka pantang ngeluh di depan Memi.

"Meminya mana?" Tanya Manaka sambil ngambil segelas air putih yang Rika kasih.

"Ganti baju, baru pulang dia."

"Oh iya hari ini ada les ya..."

"Lesnya udah tadi siang, sekarang mau latihan taekwondo." Jawab Rika ngejelasin. "Seharian dia diluar terus, pulang cuma ini ganti baju doang, pergi lagi deh. Rumah jadi sepi."

Manaka mau ngomong lagi tapi keburu mingkem karena ada anaknya yang lari-lari ditangga sambil bawa baju sama sabuk taekwondonya.

"Kan Pippi sering bilang jangan lari-lari ditangga!"

"Iya maaf! Ma lipetin dong masukin ke tas."

Rika ngeraih sabuk sama seragam atasan taekwondo yang Memi kasih. Sementara Manaka ngasih gestur ke anaknya itu biar mendekat, mau masangin jaket yang emang sebelumnya udah ada di kursi.

"Tau gak pi! Hari ini Memi abis menang!"

"Menang apaan?"

"Rasa malas!! Memi soalnya bisa ngelawan malas!! Jadi Memi menang yeay!!" Ucapnya dengan senyum mengembang.

Manaka otomatis berhenti naikin resleting jaket yang anaknya pake. Lalu ngerasa malu sendiri karena mau rencana ngeluh capek pake banget padahal anaknya ini seharian sekolah, lanjut les terus latihan taekwondo dengan sadar, tanpa paksaan serta semangat padahal baru beberapa minggu masuk sd.

Rika sama Manaka tau kalo Memi ini kalo males pasti ogah ngapa-ngapain meskipun di bujuk pake cara apapun, jadi denger anaknya bisa ngelawan hal yang sebelumnya selalu jadi senjata buat leha-leha jelas sebuah kemajuan yang baik.

"Pippi anterin kamu ketempat latihan ya." Ucap Manaka, jemarinya beralih ke poni Memi yang agak lepek mungkin karena keringat, dirapihin. Telinga lebarnya yang sama-sama memerah persis seperti Manaka ketika kepanasan pun tak luput dari perhatian.

"Eh? Pippi kan baru pulang?"

"Gapapa... ayo."

Rika yang merhatiin Manaka sama Memi yang saling lempar senyum jadi ikutan senyum juga.

"Beneran gapapa nih pi?"

"Iya."

ExtraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang