"Bun adek mau mandi, udah dong!!" Rengek Techi melas. Pengen buru-buru mandi, keburu di samperin Risa sama Memi.
"Tunggu dulu ini kamu lecet-lecet!!" Tanya Yuuka khawatir sebadan-badan di periksa sejak 5 menit yang lalu.
"Udah yang suruh mandi aja, kan tadi dia bilang jatoh dari sepeda." Bela Akanen, bukannya dia enggak khawatir tapi ya udah kejadian ini anaknya jatoh, salah sendiri gak pake kelengkapan.
"Bundaaaa...." rengek Techi lagi, pengen cepet di lepasin udah jam 4 soalnya.
Mau gak mau Yuuka luluh juga, abisnya Techi udah hampir mewek gitu. "Tapi nanti lukanya bersihin dulu ya sebelum pergi ngabuburit sama Memi."
Techi ngangguk semangat.
.
.
.
.
.
."Memi mana kak?" Tanya Risa celingukan nyari keponakannya tapi gada. Malah nemuin Rika di dapur yang lagi mulai masak buat buka.
"Sama Manaka paling maen pes dikamar, kenapa?"
"Mau ngajak Memi ngabuburit."
Panjang umur, baru di obrolin Memi datang ke dapur. Udah mandi, udah wangi bedak bayi.
"Eh tumben anak mama udah mandi?"
"Disuruh pippi, katanya kalo udah mandi tuh kemana-mana pasti diajakin."
"Manaka dapet teori begituan darimana coba." Gumam Rika.
"Mi ikut kak Risa ngabuburit yuk! Sama Techi tapi keliling komplek doang."
"Tumben ngajakin saingannya." Celetuk Manaka nimbrung. "Biasanya paling anti lo kalo ada itu bocah."
"Berisik caplang, komen mulu kaya netizen."
Ngedenger caplang, yang noleh bukan cuma Manaka tapi Memi juga soalnya sama-sama telinganya lebar kaya parabola indihome.
.
.
.
.
.
.
."PERIH MAMIII PELAN-PELAN!!"
"Ini udah pelan, diem makanya. Perasaan tadi kena aer enggak apa-apa deh kenapa dikasih betadine jerit-jerit?"
Techi cuma cemberut.
"Adek pergi ngabuburit sama Memi doang?" Tanya Yuuka.
"Enggak. Sama kak Risa juga."
"EEHH TUMBEN!!" Seru Akanen.
"Mau diajakin jalan-jalan keliling komplek sama kak Risa naek motor."
"MOTOR?" Pekik Akanen sama Yuuka bersamaan.
"Gapapa kan mam? Bun?" Tanya Techi, izin dulu biar berkah gak kaya pas naek sepeda jadi bencana.
Akanen sama Yuuka saling pandang, bingung. Seinget mereka, pas dulu seumuran Techi gak pernah naek motor sampe sekarang pun sebenernya.
"Adek naek motor tuh nanti kena debu jalan, kena angin... jangan ya?"
"Yaaahh bundaaaaa jangan gitu dong!"
"Adek kalo motoran nanti masuk angin loh!" Tambah Akanen.
"Keliling komplek doang mam, izinin dong kan adek gak pernah naik motor. Lagian sama kak Risa ini, mami sama bunda kenal juga kan?"
Sekali lagi Akanen sama Yuuka bertukar pandang. Maunya sih gak ngasih izin, naik motor tuh resiko kecelakaannya banyak banget. Keamanannya apalagi. Menurut Akanen sama Yuuka loh ya yang enggak pernah motoran.
"Ayolah buunn..." rengek Techi lagi, sedih banget ekspresinya bikin gak enak Yuuka. Seaneh-anehnya permintaan Techi yang ajaib, baru jali ini emang normal. Tapi ya gitu.