Karena kejadian tempo hari, Memi kena skorsing gak boleh maen diluar rumah selama seminggu. Yang biasanya si Pippi ngejemput kalo pulang sekolah sama les, sekarang harus sang mama. Karena kalo Memi+Manaka= chaos, alias pas pulangnya pasti melipir kemana-mana dulu dan gak mungkin pulang tepat waktu.
Jadwal pacaran Memi yang terbatas pun kena imbasnya.
"Pacarannya di rumah aja."
"Tapi ma—"
"Di rumah."
Oke, Memi ngalah karena yaudah sih lagian juga kalo pacaran paling nonton sama makan doang, atau nongkrong-nongkrong gitu lah nyewa dufan seharian buat mereka doang.
Dirumah juga bisa kalo berduaan doang mah.
Makanya hari ini Memi cuma nonton film dirumah aja sambil ndusel-ndusdel ke Techi di sofa. Hhmm, kalo ada Manaka udah pasti gabisa nempel gitu. Pasti langsung dipisahin, atau Manaka iseng duduk diantara mereka SEPANJANG PACARAN.
Emang sirikan Manaka tuh ngeliat anaknya nempel sama orang. Untungnya Rika biasa aja, waktu ngeliat anaknya udah nempel kaya prangko dia cuma senyum tipis.
Lama-lama Memi bosen juga, sementara Techi sih asik-asik aja nonton.
Sambil masih nyender manjah ke pacarnya, Memi iseng buka-buka hp Techi. Sampe kemudian Memi ngeliat ada banyaaak banget voice record yang durasinya gak panjang-panjang amat.
Memi duduk tegak, terus dengerin satu-satu. Hal pertama yang dia sadar begitu ke play adalah SUARA DIA KALO LAGI MARAH-MARAH pas berantem sama Techi.
Beberapa ada suara mami sama bundanya yang kedengeran kaya ngomel.
"Yang ini kamu ngapain ngerekam suara aku kalo lagi ngambek?" Tanya Memi penasaran.
"Apa?" Techi terlalu fokus sama film jadi enggak sadar, lagian Memi juga ngeplaynya enggak pake volume gede tapi speakernya di deketin ke telinga makanya Techi enggak ngeh.
"Kamu suka ngerekam suara aku kalo lagi marah?"
"Hah? Kamu denger?"
Memi ngangguk. "Buat apa?"
"Enggak buat apa-apa sih. Cuma buat intropeksi aja." Jujur Techi tanpa dosa.
"Intropeksi gimana?"
"Kamu kan tau aku kadang enggak peka, pas kamu ngambek sering banget aku enggak ngerti kamu ngambeknya kenapa. Jadi aku rekam aja biar akunya bisa denger ulang ucapan kamu lagi, terus aku ngerti sama nerka-nerka alesan ngambeknya." Jelasnya panjang lebar. "Nanti kan aku intropeksi, oh ternyata kamu marahnya karena ini, gitu."
Memi lumayan kagum, cuman bukan kagum kenapa pacarnya bisa se-kreatif itu biar bisa ngebujuk kalo lagi berantem tapi ANJIR KAPAN NGEREKAMNYA SIH? SEMPET-SEMPETNYA MEMI LAGI MARAH DIA MALAH NGEREKAM BACOTAN PACARNYA.
"Ooh... pantes. Kupikir kamu ngerti sendiri kalo aku ngambek."
"Biar ada usahanya yaang. Kan kamu suka bilang 'Mikir aja sendiri!!!' kalo aku tanya kenapa marah, mana aku langsung ngerti kalo begitu doang, nah makanya aku rekam aja."
Memi siap-siap ngelempar bantal sofa tapi keinget kalo dari banyaknya data dari perekam suara yang sempet didenger, kebanyakan dari mami sama bundanya.
"Yang, kalo selain suaraku tadi kan banyak tuh suara mami sama bunda kamu, itu biar kamu intropeksi juga?"
"Hahaha bukan! Itu mah biar aku inget."
"Inget apa?"
"Inget omelan mereka lah, mami terutama! Kan aku kadang aneh-aneh sama mereka jadi suka ngomel gitu deh. Kata-kata mami tuh kadang suka masuk telinga kiri keluar di telinga kanan, padahal mami suka bilang harus inget semua omelan dia." Techi malah curhat, dan Memi dengan setia dengerin.
"Nah daripada aku lupa dan malah ngulang yang enggak boleh dilakuin terus mami makin marah, jadi suara mami kalo ngomel aku rekam kalo sempet, biar inget pas mami marah dia ngomong apa aja hahaha."