Masa Lalu ( 41 )

223 6 0
                                    

          BAB 41

********

Adam mulai mencermati tulisan tangan milik Edo , tulisan itu ditulis Edo ketika ia sadar dari kecelakaan beberapa bulan yang lalu sebelum ia meninggal dunia. Edo saat itu ingin sekali menjumpai Maya tapi sayang Maya yang pada saat itu dioperasi tidak dapat ditemui.

Kini mata Adam mengarah pada kalimat yang begitu membuat nya terkejut .

May , Tolong jagain anak Adam . Aku sayang sama calon anak kita meski memang dia bukan darah daging ku . Please , jangan melampiaskan kemarahan kamu pada anak itu karena kamu membenci ayahnya .

Tiba tiba saja air mata Adam tidak dapat dibendung lagi . " Apa maksud dari surat yang ditulis Edo pada Maya ? Bagaimana bisa anak yang telah meninggal itu adalah anak sah nya Adam ? . " Kata kata itu terus terulang dikepala Adam .

*******

Maya yang tengah duduk di sofa milik keluarganya termenung memikirkan hal hal yang pernah dilakukan nya bersama Edo ,lelaki yang menikahinya beberapa bulan yang lalu. Bukan hanya Edo yang ada dikepala Maya tetapi calon anak mereka . Tidak bukan mereka tetapi yang lebih tepatnya lagi adalah Maya dan Adam.

Baru saja Maya akan menutup matanya tiba tiba dering teleponnya mengejutkan nya. Maya langsung meraih iphone nya dari meja yang tak jauh dari tempat tidurnya. Matanya langsung melotot ketika nama yang tertera disana adalah nama Adam punjabi , Ia sebenarnya ingin mengabaikan Messenger yang masuk tetapi mengingat akan ada hal yang penting yang ingin dikatakan Adam ia pun mengurungkan niat nya untuk itu semua.

Maya membuka pesan yang masuk melalui Iphone nya .

Adam : Gue butuh penjelasan lo besok ! Gue tunggu di cafe Dallas,Jam 15.00 wib !

Maya tidak berniat untuk membalas pesan tersebut tetapi messenger masuk lagi dan lagi yang dikirim oleh Adam.

Adam : Penting!!

*******

Adam yang kini sudah duduk dikursi nya sedang mengamati orang yang ia cari , akan tetapi orang yang ia cari tidak kunjung datang menampak kan batang hidung nya .

Seketika mata nya berhenti dipintu masuk ketika orang yang ia cari sudah menampakan batang hidungnya.

" Hai . " Ujur Adam Basa basi ,sebenarnya ia gugup setengah mati ketika melihat mata hazal milik Maya . ia merindukan wanita yang ada didepannya ini.

" Hmm... " Jawab Maya ketus. " Sebaiknya lo langsung the point aja sama gue daripada basa basi gak jelas ,membuang waktu gue ! "  Tambah Maya tak kalah cueknya.

" Anu ... " Ujur Adam gelagatan , mengaruk kepalanya yang tidak gatal.

" Sebenarnya gue ingin menanyakan hal yang penting sama lo ..... " Kalimat Adam terputus sebantar dan ia pun memberanikan diri untuk melanjutkannya lagi. " Siapa ayah dari anak yang pernah lo kandung dulu ? " Kini Adam dapat melihat sorot mata milik Maya yang syok bukan main.

Maya yang syok dengan pertanyaan Adam langsung meneteskan air matanya yang tidak dapat dibendung lagi. ia merasa kesal kepada Adam karena baru menyadari apa yang pernah ia lakukan dimasa lalu bersama Maya .

Karma Cinta TAMATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang