Malaysia ( 27 ) .

224 10 0
                                    

                            BAB 27

******

" Gue akan pergi ke Malaysia beberapa bulan, keberangkatan gue sudah di jadwalkan oleh nyokap dan bokap gue.gue akan mengambil ahli perusahaan nyokap gue disana . " Jelas adam disela waktu makan malam.

Maya sangat kaget dengan rencana mendadak itu, sampai tidak bisa berkata apa-apa. adam tidak diam, dia pun menghibur maya. " Tidak ada yang berubah diantara kita. kita bisa berkomunikasi melalui BBM dan instagram. "

Apa yang harus maya katankan ? jangan ? " O-Oke ..." Jawab maya tergagap .

" Lo tidak apa-apakan ? tidak ada yang akan berubah diantara kita , ini hanya sementara ." Ujur adam menghibur maya.

" Tidak apa-apa . lo fokus saja sama karir lo . soal gue itu masalah gampang . " Jawab maya dengan suara bergetar.

" Syukurlah... gue merasa bahagia mendapatkan gadis yang begitu pengertian kepada gue. "

Lo bagai mimpi yang nyata buatku. tapi gue bisa apa? Sekarang,besok, atau entah kapan tetap akan pergi. mungkin lebih baik sekarang,ketika ada sedikit harga diri yang masih tersisa.

" Sebelum gue pergi, ada hal yang penting yang harus gue pastikan mengenai hubungan kita. gue ingin tahu kejelasanya..."

Maya menatap adam seolah memarahi nya .

" Maya ..." Adam penuh harapan. "Gue udah berubah, I'm a better man ."

" You're not....You are great, adam ." ucap maya pilu.

" Jadi ? "

"Well... Gue tidak punya pilihan bukan? hati gue sudah terikat pada lo . "

" Jadi kamu dan aku ? kita kembali bersama lagi bukan ? ..." ungkap adam memastikan.

Entah mengapa maya merasakan panggilan itu kembali . panggilan " Kamu-aku " . itulah yang diinginkan oleh maya selama ini. dan itu sudah terbayarkan dengan adam memanggilnya dengan sebutan " Kamu " .

Kata-kata adam meneduhkan hati maya . wajah maya berbinar-binar . " Aku akan menunggu mu ! ..."

*******

Malamnya, maya merenung. ia tahu bahwa terbentang jarak bukanlah hal yang mudah bagi orang yang sedang jatuh cinta. seperti langit dan bumi. maya tidak cukup bodoh untuk percaya dongeng bahwa sang pangeran bisa menikah dengan rakyat jelata. maya juga tidak cukup percaya adam benar-benar suka padanya. adam memiliki segalanya! apa yang maya miliki ? hati ? ketulusan ? karena ia berbeda dari gadis adam yang lain ? Tidak mungkin ! Adam bisa saja mendapatkan gadis lain yang se-level , agar tidak perlu terlalu banyak beradaptasi.

Maya memang lahir dari keluarga biasa-biasa saja , tetapi ia memiliki mimpi . mimpi untuk hidup bebas, tertawa dengan  pasangan yang mengerti apa yang ia inginkan. maya ingin menjadi dirinya sendiri.seperti dulu. bukan maya yang sekarang , yang hanya menikmati semua yang sudah disajikan dengan lengkap. dimana tantangannya? ia ingin seseorang yang akan memua bersama. berkeliling dunia, menjadi backpacker,hidup sederhana , dan bertahan hidup dimana pun mereka berada.

Maya sudah cukup melihat teman-temannya sewaktu kuliah di inggris yang bergaya dengan benda-benda bermerk , menikah dan menghabiskan uang miliaran rupiah.... tetapi setelah itu ia akan menjadi seorang boneka yang dipajang dirumah besar. itu bukan impian maya! ia ingin berkarya mendekorasi tempat tinggal yg nyaman dan merancang area komersial yang keren.

Maya sudah berkorban untuk kuliah dan lulus. bahkan mengorbankan banyak hal! ia ingat betapa terbantu dirinya dengan uang yang di berikan oleh adam. Tidak terbayang entah jadi apa jika adam tidak memberikan nya uang , walaupun perjanjian itu sangat melukai hatinya.

******

Setelah Adam berangkat, maya lebih yakin dalam membuat keputusan. seperti ada dorongan untuk maju dan berusaha.ia harus bangkit disaat adam pergi untuk beberapa waktu. ia tidak mau begitu mencintai seorang Adam punjabi. jika ia sangat mencintai adam , akan berat jika melepas nya pergi dari hidupnya. Dia jauh , dan aku punya kesempatan . untuk lupa dan menghilang. sebelum aku dibuang, pikir maya.

Maya berusaha menyibukan diri dengan aktifitas nya di kantor. yang bisanya ada adam dan sekarang adam tidak ada di kantor itu. itu sangat berat untuk maya. Disaat staf lain memilih  pulang cepat , maya memilih lembur , agar tidak ada waktu untuk mengingat adam lagi.

Orang tua maya jelas khawatir dengan kondisi maya. mereka tahu ada yang tidak beres dengan anak pertama nya itu. Sebenarnya mereka suka jika maya bekerja diluar , di singpura misalnya , dengan jadwal tetap dan gaji yang menjanjikan . karena maya sudah berkali-kali tampak kelelahan dan terlalu memaksakan diri.

" Maya kamu memang anak kebanggaan mama dan papa. Tetapi kenapa harus begini , nak ? Apa mesti harus mengorbankan diri sendiri? Apakah ini soal pekerjaan atau .... hal lainnya ? Tanya mama .

" Ambillah waktu untuk beristirahat . Uang yang kamu cari tidak ada guna nya tanpa kesehatan, Bahkan bisa habis utuk membayar biaya rumah sakit . " Papa mengingatkan maya. " Dulu saat kamu kuliah , usaha papa sedang butuh modal . tetapi sekarang kan keadaan nya sudah berbeda . Papa dan mama masih mampu membiayai kamu . Kuliah elvi juga tinggal setahun lagi , sementara Ani masih sekolah , belum butuh banyak dana . Papa sama sekali tidak keberatan menanggung keperluanmu sehari-hari jika kamu memang ingin berlibur ke singapura sambil melihat peluang. masa depan kamu masih panjang , nak " Ujur papa panjang lebar.

Maya menghela nafas .
Mama , orang yang sangat memahami perasaan maya , seolah memahami dengan jelas dan berkata ," Jodoh itu dari tuhan . pasti tuhan kasih yang terbaik. "

" Terima kasih , pa .... ma... aku akan memikirkan nya , aku tidak akan mengecewakan kalian. aku akan baik-baik saja ."  maya memaksa seulam senyum . 
Mereka tidak perlu tahu . ini bukan menyangkut masalah kepercayaan diri. tetapi penerimaan , memaklumi dan menyadari sepenuhnya akan keberadaan diri . kadang adam sangat ketelaluan dan dan tidak punya perasaan ... kadang sangat arogan , terasa dan menjengkelkan. Tapi kadang dia merasa dekat dan penuh dengan  perhatian . Ya Tuhan ... Pantaskah aku memperjuangkan adam ? bahkan ketika dia memiliki segalanya , tetapi karena dia cinta sejati ku.

*******

Salam
Cia Asia ❤️

Karma Cinta TAMATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang