Sepanjang karaokean hari ini, Yerin sudah mendengar suara Umji, Jin, Heoseok, dan Yoongi. Dan sekarang giliran Jungkook yang bernyanyi. Pria itu menyanyikan lagu 'You are the Reason dari Calum Scott'. Sedari tadi Yerin menikmati suara mereka yang bagus-bagus.
Yang bisa Taehyung lakukan adalah melirik Yerin dari tadi secara diam-diam. Gadis itu tampak bahagia. Tak jarang Yerin tertawa karena lelucon yang senior itu lakukan.
"Suaranya bagus banget," bisik Yerin pada Umji. Umji menyenggol bahu Yerin tanda menggodanya. Yerin tersenyum malu.
Jungkook menoleh pada Yerin, menatap Yerin. Mata mereka bertemu. Jungkook mendekati Yerin. Saat itu nyanyiannya ada di lirik, "i'd climb every montain, swim every ocean, just to be with you, and fix what i've broken. Oh, cause i need you to see. That you are the reason ...."
Taehyung memejamkan mata, menarik napas dalam-dalam dan mengembuskannya perlahan. Taehyung membuka mata lagi. Ia bangkit dan merebut mic yang dipegang Jungkook.
"Sekarang gilirian gue," jelas Taehyung tanpa memedulikan keheranan yang lain. Taehyung memilih lagunya.
"Tapi aku belum selesai nyanyi, Tae," sungut Jungkook.
"Berisik!"
Jungkook akhirnya bungkam, memaklumi.
Lagu 'Photograph dari Ed Sheren' menjadi pilihan Taehyung.
Suara Taehyung menggema di ruangan tersebut. Yang lain menikmatinya. Sesekali Taehyung melirik Yerin, gadis itu terlihat kikuk. Saat pandangan mereka bertemu, Yerin langsung memalingkan wajahnya dan salah tingkah. Begitu terus sampai Taehyung menyelesaikan nyanyiannya. Yerin dan yang lain bertepuk tangan.
"Sekarang giliran kamu." Umji menyenggol bahu Yerin.
"Ah? A-aku nggak bisa nyanyi."
"Omong kosong! Suara Yerin bagus loh. Dia sering bernyanyi sambil main gitar selama di desa." Umji memamerkan pada sanbae-nya.
"Umji teman semasa kecil Yerin, ya?" tebak Jin.
"Kami berteman sejak SMP sampai sekarang." Umji tampak bangga. "Ayo, Yerin. Nyanyi dong."
"Tenggorokan aku lagi sakit. Mianhae." Yerin masih bersikukuh.
"Itu pasti alasan! Ayo nyanyi!" Heosseok menyemangati. "Nyanyi! Nyanyi!"
"Nyanyi! Nyanyi! Nyanyi!" Yang lain kompak berseru. Yerin menggaruk tengkuknya.
Yerin biasanya bernyanyi sendirian tanpa siapa pun yang tau. Umji hanya kebetulan mengintip saat Yerin bernyanyi. Sejak itu Yerin pun terkadang bernyanyi untuk Umji untuk menghibur Umji kala sedih. Sekarang nyanyi di depan banyak orang? Hm, secara teknis sih tidak banyak. Tapi nyanyi di hadapan Taehyung? Uh, tidak!
"Pokoknya nyanyi! Gue mau lo nyanyi!" Yoongi masih keras kepala sama seperti yang lainnya.
Yerin menghela napas. Bagaimana cara menolak permintaan mereka?
"Permisi." Taehyung menyela. "Orang tua Yerin datang berkunjung dari desa. Dia harus pulang sekarang."
"Jinjja? Tapi kenapa ngasih kabarnya ke Taehyung?" Jungkook bertanya heran sambil menunjuk Taehyung.
"Ponsel Yerin nggak bisa dihubungi katanya," alasan Taehyung. "Kalau gitu kami berdua pulang dulu." Taehyung bangkit. "Ayo, Yerin!"
Yerin ikut bangkit. "Aku pergi dulu, ya," izinnya pada semua.
"Iya."
"Hati-hati, ya."
"Sampai jumpa, Yerin."
KAMU SEDANG MEMBACA
IM MARRIED
FanficMereka sudah menikah. Saat SMP, empat belas tahun, di desa. Tidak ada yang tau selain keluarga. Mereka merahasiakannya. Saat SMA mereka tinggal serumah di kota. Kini mereka sudah mahasiswa. Pergaulan semakin merekah. Akankah mereka masih sanggup mem...