01 : Kesalahan Paling Indah

3.6K 780 539
                                    

Kamu belum pernah memulai rasa, itu
sebabnya kamu tak lagi percaya.

Never And Ever
Untuk Apa ⏯ Maudy Ayunda

☪☪

12:01 AM

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

12:01 AM

Ariel membuka mata saat posisi tubuhnya masih tertidur di kasur. Ia mengeluh kesal pada suasana ulang tahunnya hari ini. Belum ada yang memberikan sebuah kado atau ucapan selamat. Ariel kembali meringkuk dalam selimutnya. Ia berusaha memejamkan matanya lagi seolah menganggap hari kelahirannya sudah biasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dari kamar Ariel mendengar suara riuh yang mengucapkan selamat ulang tahun. Tapi bukan mengarah kepada Ariel. Gadis itu terbangun sambil menguncir rambut yang lurus panjang. Langkah kakinya perlahan menuju pintu dan membuka sedikit untuk melihat apa yang sedang terjadi di luar kamarnya. Bukannya terkejut, justru Ariel merasa bahagia. Senyumnya memekar sempurna saat melihat kedua orang tuanya sedang merayakan hari ulang tahun Alisha.

Alisha yang tengah duduk di sofa sambil menonton film, tiba-tiba saja terkejut karena mendengar ucapan selamat ulang tahun untuknya. Alisha tersenyum dan memeluk kedua orang tuanya itu. Menjadi anak terakhir dan paling bungsu membuat Alisha selalu mendapatkan kasih sayang dari Renata dan Yudha.

"Selamat ulang tahun anak kesayangan, Mama." Renata mencium kening putrinya.

"Papa punya kado spesial buat kamu." Yudha mengeluarkan sebuah kalung yang ada inisial huruf pertama nama Alisha.

Gadis itu langsung memeluk Ayahnya dan menangis bahagia. "Makasih, Ma, Pa. Alisha sayang kalian berdua!" Kini pelukan Alisha membawa Renata dan Yudha.

Ada air mata seseorang yang jatuh perlahan di pipinya. Bukan air mata kesedihan atau kebencian. Justru air mata itu ditemani oleh sebuah senyuman. Senyuman yang bahagia dan rasa tangisan haru dari seorang Ariel Greysella. Melihat saudara kembarnya mendapatkan kebahagiaan yang sebenarnya-membuat Ariel langsung ikut bahagia.

Sebelumnya, semua ini juga sudah terjadi dari tahun-tahun sebelumnya. Renata dan Yudha selalu mengutamakan Alisha dibandingkan Ariel. Mereka mempunyai sejuta kasih sayang kepada putri keduanya itu. Wajahnya terlihat mirip dan tidak pernah ada perbedaan antara mereka. Mungkin hanya sikap dan hatinya saja yang membuat Ariel dan Alisha berbeda. Terlahir hanya berbeda dua menit membuat keduanya sama-sama memiliki wajah cantik yang tak pernah bisa disesalkan.

Never And EverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang