Acara Pesta...
Hari ini sudah seminggu penuh gue jadi pembantui dirumah seorang artis yang lagibooming dan di gilai semua orang-orang, terutama kaum cewek yang tersebar luas di Indonesia. Sebelumnya, gue juga gak pernah nyangka kalau lamaran kerja gue jadi seorang pembantu bisa nyasar kesini, ke rumah sang artis. Awalnya sih gue senengnya minta ampun. Yaiyalahh...gimana gak seneng coba kalau bisa tinggal satu rumah sama aktor yang super duper guanteeng itu.
But, lambat laun gue jadi bored and garing abizzz. Bayangin aja, hampir setiap hari gue kudu melayani para wartawan yang udah nangkring didepan pintu rumah, cuma ingin meliput Bisma, aktor yang gue maksud. Apalagi kalau Bisma-nya gak mau diwawancarain, gue malah repot sendiri dan kuawalahan. Harus nyuruh sehalus mungkin supaya para wartawan bisa pulang ke rumah masing-masing. Tapi, tetep aja mereka pada gak ngerti dengan semua omongan gue. Bukannya pulang, mereka justru bikin tenda ditaman yang ada dihalaman depan sambil bakar sate. Ihh....ngeselin banget, kan??? Emang dikira tempat wisata??
Makin kesel lagi saat Bisma marahin gue abis-abisan. "Elu tuh gimana sih?? Gue, kan nyuruh elu supaya ngomong baik-baik sama mereka buat pergi dari sini, bukan untuk nginep sambil pasang tenda. Emang elu kira rumah gue tempat rekreasi??", bentak Bisma ketika itu. Bikin gue tambah kesel. Rasanya gue pengen racunin aja nih aktor--- yang sombong--- pake obat salep kudis. Biar mampus sekalian.
Lagian juga, gue heran deh sama penggemarnya Bisma, emang mereka pada gak tau ya sifat Tuan gue yang aslinya tuh gimana?? Apa mereka udah terhipnotis dengan kegantengan Bisma---yang emang gue akuin sih ganteng banget---dan suara bagus serta aktingnya yang keren itu?? Hehh...gue harap kalian cepet sadar deh dari mimpi buruk kalian yang memuji habis-habisan Bisma.
Sebagai aktor yang lagi hot-hot-nya, kerap kali Bisma menjadi perbincangan hangat didunia infotaiment. Semua majalah, dan acara gossip atau acara talkshow pasti selalu ada Bismanya. Ia memang tak pernah absen untuk berdiri mentereng dimajalah. Semua wartawan televisi ataupun majalah sering mengejar-ngejar dirinya untuk mendapatkan info seputar kehidupan aslinya dan kepribadiannya yang cenderung tidak ingin di eksploitasi. Dia cukup pintar beralasan atau mengelak jika ditanyai seputar kehidupannya.
____
"Hanyyyyy!!! Cepetan kesini!!!" suruh Bisma dengan suaranya yang keras dari dalam kamarnya. Gue yang lagi asyik bersihin ruang tamu, merasa terganggu dengan teriakannya yang serak-serak banjir itu.
"Apa lagi sih ni orang. Kerjaannya terika-teriak mulu!!" gue ngedumel sembari menaiki tangga untuk menyusulnya. Tanpa permisi, gue langsung buka pintu kamarnya. Gue udah lumayan sering nyelonong masuk aja kalau dia panggil nama gue pake teriakan.
"HHWAAAAAAAAA." teriak kami bersamaan. Begitu tau dia sedang memakai baju---hanya dengan balutan handuk---, gue langsung menutup pintunya lagi. "Bilang kek kalau lagi ganti baju!!!!" gerutu gue dengan nada yang keras dari balik pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Pembantu Biasa
ParanormalBisma Karisma - Seorang artis multitalenta yang sedang naik daun.Mengalami kehampaan hati karna keluarga yang kurang harmonis.Suatu saat, dia membuat pernyataan telah memiliki kekasih didepan wartawan, dan kekasih yang dimaksud adalah pembantunya ya...