Singa Yang Rapuh - 1

820 10 0
                                    

Singa Yang Rapuh...

          Udah tiga hari penuh gue berdiam diri dirumah begini. Gue terperangkap dirumah mewah ini bersama 'singa manja' alias Bisma. Gue jadi gak bisa kemana-mana kalau mau pergi membeli sesuatu. Sekaligus beli persediaan makanan buat sebulan. Dan terpaksa Bisma yang kudu pergi diem-diem buat beli. Gue dilarang sama sekali buat keluar sama dia. Lagian, gue juga setuju sih sama perintah dia. Nanti masalah ini makin runyam aja kalau gue keluar rumah.

          Bisma Cuma bisa keluar buat syuting dan nyanyi aja dibeberapa tempat dan stasiun tivi.

Keluar rumah sedikiiit aja gue udah di jegal sama wartawan untuk memberi informasi lebih lanjut seputar hubungan gue sama Bisma. Tapi, apa daya, gue cuma bisa bungkam dan berdiam diri dirumah.

Eeh, kalau dipikir-pikir lagi bukan diem-diem amat sih kayak orang depresi gitu. Gue tetep bersihin rumah kok dan menjalani segala aktivitas sebagai pembantu. Bisma sih masih enak bisa menghirup udara segar kalau ada syuting FTV sama mengisi acara musik. Laahh, gue tersiksa banget disini.

          Orang yang lagi gue omongin kemana ya?? Semalam kayaknya pulang jam tigaan deh, karena syuting FTV. Tapi, tumbenan tuh orang gak nongol pagi-pagi gini. Apalagi hari Minggu. Biasa, dia kan suka fitness ditempat langganannya. Gak biasa dia belum bangun---jam tiga subuh baru pulang, Bisma tetep bangun pagi tapi hanya hari Minggu doang---kayak gini. Apa gue bangunin aja ya??, pikir gue sambil berjalan mengenda-ngendap didepan kamarnya.

          Gue menyentuh handle pintu pelan-pelan. Waahh udah kayak maling aja nih gue. Maling cantik dan manis ckckck. Narsis.com.

          Ckreeekk...

          Uhuuukk...uhukkk...

          Pas banget gue buka pintunya, tiba-tiba Bisma terbatuk. Itu karena gue dateng apa emang dia lagi batuk ya??

          Gue mengintip sambil berdiri dideket pintu. Bisma nggak tahu kalau gue lagi berdiri memperhatikan dirinya. Dia seperti mengambil sesuatu dari dalam laci yang ada disamping tempat tidurnya. Badannya di balut selimut tebal dan sweater polos berwarna abu-abu serta syal putih yang melilit lehernya.

Eh, buseeehhh...lagi tidur rapih amat, Mas.

          Mukanya kok pucet gitu?? Apa dia lagi sakit??, pikir gue sambil menatap lekat-lekat wajah Bisma dari jauh.

          Kayaknya beneran sakit. Buktinya dia ngambil obat dari dalam laci. Aduuhh kasian banget singa angkuh ini, ujar gue tetap tak lepas menatap Bisma.

          "Ngapain loe ngintip?? Kurang kerjaan banget." kata Bisma, menyindir. Tanpa sama sekali menatap kearah pintu.

          Gue yang ketawan lagi ngintipin dia, jadi malu banget.

          "Ehh...eeh..nggak kok orang tadi pintunya kebuka sendiri." balas gue ngasal. Duhh, gak ada lagi ya kata-kata yang lebih tepat buat bohongin singa??

          Beberapa detik dia diam. Gak merespon omongan gue lagi. Badannya tertidur diatas kasur. Tapi, matanya gak menutup. Pandangannya kosong melihat langit-langit kamar. Entah apa yang lagi dia bayangin. Baru kali ini gue lihat Bisma yang nggak biasa.

          Gue memutuskan untuk menghampirinya.

          "Elu sakit??" tanya gue, hati-hati takut dia marah.

          Dia gak menjawab.

          "Gue beliin obat ya?? Muka lu bener-bener pucet."

          Euleuhh...euleuuhh..kenapa gue jadi perhatian gini sama dia?? What happened with me??, pikir gue tiba-tiba.

          "Gak perlu!! Gue sehat." sahutnya jutek abis.

Bukan Pembantu BiasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang