Happy brithday to me......
Happy brithday to me...
Happy brithday happy brithday happy brithday to me........Lala ultah yeyyyyyyy ...
Tambah tua dan muda, bau tanah! Tambah begonya, jodoh jangan dulu datang masih muda. *katanya tua eh
Minta doa aja yah guys! *doa ipk ku naik semester depan.Part spesial ultah lala yahhh
****
Terhitung sudah dua minggu Niswah tidak sadarkan diri, selama itu pula Rian tidak henti-hentinya pergi ke rumah sakit sekedar melihat perkembangan kondisi Niswah, Rian melihat Niswah tubuhnya dipenuhi alat-alat penunjang kehidupan, kenyataan yang ia terima dari dokter beberapa hari lalu membuat ia harus tertampar kenyataan. Bahkan ia selalu meneteskan air mata kala mengingat ucapan Dokter.
Sementara itu, selama seminggu Hafidz hanya melihat dari jauh dan sudah tiga hari ini dia tidak mengunjungi Niswah, ia tak sanggup untuk menjenguk seseorang yang berbaring dengan wajah damai nan pucat itu, sudah dua minggu istri kecilnya menutup mata enggan bangun, seolah dunia nyata bukan lagi indah untuk ia jejaki.
Tak jauh dari kondisi Rian, Hafidz juga masih memikirkan perkataan dokter mengenai kondisi kesehatan Niswah dan penyakit leukemia yang dideritanya.
Flashback on
"AML adalah sejenis kanker ketika sumsum tulang belakang selaku pabrik pembuat sel darah menghasilkan sel-sel darah yang tidak normal, baik sel darah putih, sel darah merah, maupun platelet. Pengertian akut dalam Acute myeloid leukemia adalah, leukemia jenis ini dapat memburuk dengan sangat cepat jika tidak dilakukan terapi, dan dapat mematikan hanya dalam hitungan bulan. Sedangkan “myeloid” mengacu pada jenis sel yang mengalami kelainan."
"Apakah tidak ada jalan keluar, Dok?" Naufal semakin kalut ketika mendengarkan penjelasan dokter, tadi pagi, tubuh Niswah tiba-tiba menegang membuat Naufal panik.
"Pada jenis leukemia akut ini, sel-sel yang mengalami kerusakan adalah sel-sel darah yang belum matang (disebut sel blast), sehingga perjalanan penyakitnya lebih cepat karena mengikuti sifat sel blast yang membelah cepat. Ketika terjadi kanker, sel-sel blast ini berhenti membelah. Sedangkan pada leukemia kronik, sel-sel yang rusak adalah sel yang sudah matang namun dalam kondisi tidak normal. Misalnya tidak mampu melawan infeksi seperti sel-sel darah putih yang normal. Peluang hidup leukemia kronik umumnya lebih panjang dan penyakit ini berkembang lebih lamban, meskipun pengobatannya lebih sulit dibandingkan leukemia akut."
Hafidz menegang sempurna, air matanya menggenang di pelupuk mata, ia tertunduk lemas, apakah wanitanya akan kuat? Yah dia yakin, Niswah adalah wanita yang kuat, ia akan sembuh. Meski dokter mengatakan kesembuhan penyakit ini sangat lamban, tapi ia yakin Tuhan berbaik kepada hambanya yang berdosa ini.
"Karena AML sangat fatal, maka penting untuk memulai pengobatan sesegera mungkin setelah diagnosis. Pengobatan utama adalah kemoterapi. Tujuannya untuk membunuh sel-sel kanker. Terapi radiasi, tidak selalu diberikan untuk AML, tetapi dapat diberikan untuk membunuh sel-sel kanker yang sudah mencapai otak, tulang, atau testis. Terapi radiasi juga diberikan sebelum pasien menjalani transplantasi sel induk."
"Apa dia akan sembuh?"
"Tergantung semangat pasien, jika ia bersemangat untuk sembuh, maka ada memungkinkan untuk sembuh. Dan juga kami akan melakukan semaksimal mungkin, selebihnya kami serahkan kepada kehendak Tuhan, saya permisi." Setelahnya sang dokter meninggalkan tiga laki-laki yang termenung, Hafidz sudah terisak di kursi tunggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku,Kamu & Seuntai Doa
Romantik"Ijinkan aku berpoligami," ucap Hafidz dengan wajah tegang. Niswah menatap tak percaya lelaki dihadapannya lelaki yang ia anggap imam sempurna ternyata menjadi belati yang menusuk relung hatinya. PLAKKKKK...!!! "Aku percaya ketika tanganmu menjabat...