#Autor_pov"Lo ngapain angkat tangan kalau ingin ke toilet yah maju ke depan lalu izin nggak usah angkat tangan segala". Bisik Vira pada Unaiyah. "Yah gue mau nambah la". Kata Unaiyah penuh penekanan di akhir kata. "Unaiyah ada yang mau disarankan"? Tanya bu Mira. "Iya bu saya mau nambah sedikit dari kesimpulan Novi dan juga-". Kata Unaiyah tergantung sambil nunjuk ke arah Fardin.
"Dan juga tanggapan dari Fardin". Sambung Unaiyah.
"Yaelah sebut namanya aja pakai mikir dulu lola banget sih lo". Sindir Novi dan Unaiyah hanya menanggapinya dengan senyum.
"Seperti yang sudah dijelaskan oleh Fardin tadi bahwa sejarawan harus jeli dalam meneliti agar informasinya bisa diterima dengan baik oleh khalayak umum. Agar informasinya bisa diterima oleh khalayak umum dengan baik maka sejarawan harus mencari sumber-sumber dan data-data yang dapat meyakinkan masyarakat atau khalayak umum bahwa peristiwa itu benar-benar terjadi dan masuk akal. Lebih bagusnya seorang sejarawan tersebut harus menemui orang-orang yang terlibat dalam peristiwa sejarah tersebut". Jelas Unaiyah panjang kali lebar.
"Widih hebat banget lo gue aja nggak bisa mikir sampai ke situ". Kagum Vira pada Unaiyah dan Unaiyah hanya menanggapinya dengan senyuman.
"Ok anak-anak hari ini ibu puas dengan kesimpulan yang di sampaikan oleh Novi dan tambahan dari Fardin dan Unaiyah, kelas ini sudah aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Semoga kalian semua termotivasi oleh mereka bertiga dan materi tentang penelitian ini ibu anggap sudah selesai dan kita akan masuk ke materi baru yaitu puisi dan puisinya harus duet". Kata bu Mira sambil membuka buku absen. Setelah membacakan nama pasangan ternyata Unaiyah dan Fardin berpasangan.
"Bu Fardin pasangannya sama aku aja". Rengek Novi. "Nggak bisa Novi ini sudah sesuai dengan tata nama yang teratur di absen kalian. Karena mereka berdua siswa baru dan nama mereka berdua dibagian terakhir otomatis mereka harus berpasangan". Kata bu Mira yang selalu bersikap adil pada siswanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA YANG SEDERHANA TAPI ISTIMEWA
RomanceUnaiyah adalah seorang anak pindahan dari Ambon yang mendapatkan beasiswa di jakarta. Ia Menyukai Kelvin kaka kelasnya yang pernah membantunya tapi ternyata Kelvin menyukai temannya Vira. Unaiyah selama sekolah di jakarta ia selalu di ganggu oleh Fa...