#Author_PovUnaiyah dan Vira sudah berada di kelas.
Hari ini bu Mira tidak masuk. Ini kesempatan bagi siswa yang lain untuk pergi ke kantin atau keluar kelas. Agar tidak bosan mereka berdua menyibukkan diri masing-masing. Unaiyah sedang membaca buku dan Vira lagi chattingan dengan Kelvin.
Unaiyah ingin sekali nyamperin Fardin untuk menanyakan tugas puisi mereka, tapi ia takut. Entah mengapa ia tidak suka dengan sikap Fardin yang sekarang. Ia kangen dengan sikap Fardin yang dulu. Walaupun nyebelin tapi itu membuat hari-hari Unaiyah berwarna.
Unaiyah juga berpikir apakah Fardin sudah lupa dengan perjanjian konyol meraka itu.
Tiba-tiba Novi datang nyamperin Vira dan Unaiyah.
"Vir gue denger-denger kemarin Fardin sama kak Kelvin berantem yah". Tanya Novi pada Vira tapi tidak diladenin oleh Vira. Yah kalian tau kan Vira itu tidak suka sama Novi. "Gue tau kenapa mereka berantem". sambung Novi. "Kenapa"? Tanya Vira sok acuh padahal ia juga ingin tahu karena Kelvin tidak mau cerita sama dia.
"Gini yah gue kasih saran sama lo, kalau pilih teman tu liat-liat dulu jangan sampai salah".
"Maksud lo"? Tanya Vira.
"Lo mau tahu kenapa Kelvin berantem sama Fardin! Ni karena teman lo ni yang sok kecantikan". Kata Novi sambil nunjuk kearah Unaiyah.
"Maksud lo apaan sih"? Kata Vira dan Unaiyah berbarengan.
"Hei lo nggak usah sok bego deh kak Kelvin itu berantem sama Fardin karena dia belain lo kan, aduh••• udah nggak dapat Fardin godain cowok orang lagi. Lo pikir kemarin gue nggak liat apa. kemarin di taman lo sok manja-manja sambil nangis dipelukan kak Kelvin kan, lo tu yah teman nggak tau berterima kasih". Kata Novi sambil mendorong bahu Unaiyah. "Maksud lo apaan, Asal lo tau yah gue emang suka sama kak Kelvin tapi gue nggak ada niat sedikit pun untuk merebut kak Kelvin dari Vira". Jawab Unaiyah.
"Apa! Jadi lo beneran suka sama Kelvin? Jadi yang dibilang Novi tu benar. "Vir, Vir maksud gue bukan gitu". Kata Unaiyah menahan tangan Vira tapi di hempaskan oleh Vira.
"Udahlah nay, yang dibilang Novi tu benar lo tu teman makan temannya sendiri. gue kecewa sama lo". Kata Vira yang sudah mengeluarkan air matanya dan langsung keluar dari kelas. Unaiyah mengejar Vira. Novi yang melihat itu tersenyum penuh arti.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIA YANG SEDERHANA TAPI ISTIMEWA
RomanceUnaiyah adalah seorang anak pindahan dari Ambon yang mendapatkan beasiswa di jakarta. Ia Menyukai Kelvin kaka kelasnya yang pernah membantunya tapi ternyata Kelvin menyukai temannya Vira. Unaiyah selama sekolah di jakarta ia selalu di ganggu oleh Fa...