12. I Hate You

1.5K 368 94
                                    

Sepuluh menit lalu Kaye baru aja kelar ngurusin kerjaannya. Dan sekarang dia lagi berdiri di pinggir jalan nungguin taxi lewat.

Kaye udah berulang kali mesenin greb, tapi ga nemu-nemu driver. Mungkin karena udah tengah malem kali ya. Jadinya sekarang Kaye cuma bisa diem dan berharap sebentar lagi ada taxi yang lewat.

Bibir tipisnya terangkat keatas membentuk senyuman begitu ngeliat ada taxi yang datang. Dengan semangat Kaye mengangkat sebelah tangannya. Tapi bukannya berhenti, taxi itu malah terus melaju, melewati Kaye dan perlahan menghilang.

"Ya ampunn kenapa ga ada taxi?!!" teriak Kaye sambil mendudukan diri di pinggir trotoar.

Mau gak mau Kaye pun harus menghubungi Sehun. Dengan kesal Kaye meraih hapenya dan langsung nelpon Sehun.

"Angkat dong pliss" Kaye menggerakan kedua kakinya panik. Masalahnya sekarang udah jam setengah dua malem, dan jalanan Seoul udah keliatan bener-bener sepi.

"Eoh?" bingung Kaye begitu tiba-tiba suara nada deringnya mati. Kaye menjauhkan hapenya dari telinga.

Hitam. Sontak Kaye memencet tombol power, tapi hapenya masih aja hitam.

"Jangan bilang..." Kaye nyobain buat mencet tombol power lagi, tapi hasilnya masih aja sama.

Kaye menatap hapenya dengan senyuman pasrah. "Ya ampun kenapa harus mati?!"

Berusaha untuk ngak panik, Kaye ngintip isi tasnya, berharap ada power bank di dalem sana, tapi nihil.

"Gue nginep di kantor aja kali ya?" tanya Kaye dengan wajah yang bener-bener kusut.

Hari ini Kaye capek banget. Harus meeting dadakan, nyari siapa biang kerok di balik semua kekacauan yang terjadi di kantor, terus lembur lagi.

Mulai dari badan, kepala, sampai otak, semuanya capek. Duh pokoknya sekarang Kaye cuma mau cepet-cepet ketemu kasur aja deh.

Kaye masih diem di tempatnya. Dia udah buat keputusan bulat, kalau dalam lima menit ga ada taxi lewat, malem ini Kaye bakal tidur di kantornya.

Satu menit..

Dua menit..

Tiga menit...

Empat menit...

Kaye celingak-celinguk. Ga ada tanda-tanda keberadaan taxi sama sekali. Boro-boro ada taxi, mobil biasa aja ngak ada.

"Yaudah fix, malem ini gue nginep di kantor" pasrahnya bangkit dan jalan menuju gedung dengan tujuh tingkat itu.

Padahal Kaye udah ngebayangin kasur ukuran queen size nya yang begitu empuk. Tapi semua bayangan itu sekarang udah ngak ada artinya lagi.

Dengan lemes Kaye meraih kunci dari dalem tasnya.

Nit nit nit!

Kaye langsung melotot begitu mendengar suara klakson. Kaye yakin pengemudi itu pasti gila, terbukti dari cara dia memencet klakson mobilnya.

Nit nit nit nit!

Kaye melotot, siapa pula yang berani mencet klakson sebanyak itu. Karena penasaran Kaye pun kembali jalan menuju trotoar untuk melihat siapa pelaku gila itu.

Kaye memicingkan matanya menatap mobil yang berada cukup jauh dari pandangannya itu.

Mobil itu semakin melaju mendekat.

Mendekat..

Dan mendekat....

Nit nit nit nitt!!

Lifemates ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang