part 44

419 39 1
                                    

"hubunganmu dengan yoona, sangat tidak baik setelah kejadian itu. Di tambah setelah kalian menikah,sedangkan aku?” seulgi tersenyum dengan pandangan kosong.”Aku…”

irene menatap seulgi bingung, kenapa lelaki itu seperti terluka pikirnya

“Aku menjauhkan diri darimu, karena aku kecewa.”

“Sudah cukup aku mendengarnya, kata itu selalu di tujukan padaku. Terlebih orang yang mengatakan itu,adalah orang-orang terdekatku.” Irene menundukkan
kepalanya.

“Kau tidak mengerti,Seulgi. Rasa kecewaku pada diriku,jauh lebih besar daripada kalian. “irene menghela nafasnya berat, tenggorokannya terasa sakit

”Aku ingin mengatakan bahwa aku sangat menyesal, tapi aku selalu berpikir. Bahwa dalam kamusku, tidak boleh ada kata menyesal. Tapi mau bagaimana lagi? Ini adalah sebuah kesalahan dalam hidupku. Aku sudah menghancurkan masa depan Yoona,dan mimpinya.”

“Kenapa kalian tidak bercerai saja.”
irene menatap seulgi terkejut. “Apa?”
“Ceraikan ia secepatnya!”

“Tidak semudah itu,seulgi. Kami…”

“aku tidak akan pernah menceraikan yoona oppa, karna aku sangat mencintainya"

"aku iri dgn nya ia dicintai semua orang tpi dia tidak bisa melihatnya, sedangkan aku, aku mencintainya tapi tak pernah terbalaskan"ucap seulgi mmenyindir irene.

"aku mencintaimu,irene"

irene menganga tak percaya. “Apa?”
seulgi tersenyum. “Sudah lama aku mencintaimu,aku pikir kau adalah wanita yang tidak bisa menerima cinta dalam persahabatan. Tapi aku salah. Setelah aku tahu,kau begitu menginginkan aku bersama sunmi . Kenapa kau tidak pernah bertanya, mengapa aku tidak mau mencoba. Itu semua karenamu. Dan yang begitu menyakitkan,aku tidak pernah di berikan kesempatan untuk mengatakannya. 

"seulgi…”Lirih irene.

“Menikahlah denganku setelah kalian bercerai, aku menerimamu apa adanya. Aku akan menganggap anakmu, anak kandungku sendiri. Kalau perlu, kita bisa memasukkan namaku sebagai Ayah Anakmu.”

irene menggelengkan kepalanya. “Jangan gila seulgi,aku tidak pantas untukmu. Kau bisa…”

“Aku sudah mencobanya.” Seulgi memotong. “Setelah kau menikah dengan yoona,aku sudah mencobanya. Tapi aku tidak bisa. Terlebih lagi, aku melihat kau tidak bahagia,dan ia sudah jahat padamu.

”Ini bukan penyelesaian,seulgi.”

“Aku tahu,tapi paling tidak kau aman bersamaku.”

“Ini salahku,jika yoona memperlakukan aku sesuai dengan keinginannya. Itu sudah menjadi resikoku.”

“Tidak semestinya begitu,irene. Kau selalu menyalahkan dirimu sendiri. Kau memang salah, yoona pun salah. Kalian salah. Tapi pernikahan kalian tidak harus seperti ini. Untuk apa menunggu  yoona, lepaskan dia biarkan dia bahagia bersama seohyun. bayi kalian lahir,baru kalian akan berpisah,jika kau menceraikan,dan meninggalkan ia selamanya. Ia bahkan kalah dari seekor ayam yang tahu jalan pulang. Yang ia tahu hanya bermain game dan ia harus menang.”

“Seulgi…”

“Apa kau yakin,ia bisa menjadi ayah yang baik untuk Anak kalian?” Irene hanya diam

“Aku yakin ia juga tidak menginginkan Anak itu,mungkin saja dengan kalian berpisah,dan kau membawa Anak kalian. Justru itu membuat ia bahagia,karena  telah bebas. Atau kemungkinan terburuk, ia lupa kalau ia mempunyai Anak. Ia pemuda labil,bukan?”

irene nampak berpikir,masih terngiang dalam ingatannya. Bahwa semalam,yoona menginginkan ia lenyap. irene juga tidak menyangkal,ada beberapa bagian dari kata seulgi yang ia juga yakin.

3 istri satu suamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang