[8] Shadow and Ligth

5.8K 834 208
                                    

Kau akan melihat dua dunia yang tampak sama tapi dengan takdir yang berbeda

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kau akan melihat dua dunia yang tampak sama tapi dengan takdir yang berbeda. Kenapa bisa berbeda disaat semua orang berada didalamnya masih sama? Ketahuilah, satu saja jiwa yang berbeda, dunia itu akan berubah.

***

Liu Qingge duduk tegap di altarnya dan sesekali menyeruput tehnya. Mengamati jalannya rapat para dewa yang menurutnya sama sekali tidak perlu dia hadiri mengingat hal yang mereka bahas adalah sesuatu yang tidak terlalu di pedulikannya. Manik birunya beralih melirik sosok putih lainnya yang altarnya tepat berada di sampingnya.

Bailian Huaxin a.k.a Shen Qingqiu duduk di altarnya dengan satu tangannya mengenggam kipas lipat berhias rumbai pita hijau jernih. Kepala berhias telinga rubah itu menunduk dan mata itu tertutup menyembunyikan manik hijau cerahnya. Dilihat darimana pun dapat di pastikan kalau dia tertidur lelap, tapi melihat postur tubuhnya yang tetap duduk tegap membuat siapapun pasti dapat menebak kalau Shen Qingqiu akan mengutuk karena tubuhnya yang terasa nyeri setelah bangun.

"Dia tertidur lagi, ini sudah terjadi terlalu sering sejak beberapa bulan yang lalu." Komentar salah seorang Pejabat Surgawi yang duduk berseberangan dengan Liu Qingge. Semua Pejabat Surgawi disana terdiam dan serentak menoleh kearah Shen Qingqiu. Beberapa dari mereka tidak bisa untuk tidak menahan diri berdecak sembari menggeleng kepala pelan.

"Dewa Po Lang, apa terjadi sesuatu dengan Dewa Bailian beberapa bulan ini? Sudah hampir berabad-abad sejak dia kembali menjadi Dewa, ini adalah pertama kalinya dia tertidur di tengah rapat." Tanya salah satu Dewa Beladiri Senior.

"Aku sendiri tidak terlalu yakin, Yang Mulia." Balas Liu Qingge sopan, bagaimanapun dirinya juga bingung dengan keadaan Shen Qingqiu. Beberapa bulan lalu dia menemukan Shen Qingqiu tidak sadarkan diri di tepi Danau Ming, dan salah satu Dewa Kemakmuran mengatakan kalau Shen Qingqiu hanya terkena penyimpangan Qi ringan sehingga Liu Qingge tidak terlalu mempermasalahkannya. Sikap Shen Qingqiu juga tidak berubah dan masih seperti biasanya, tapi dia(SQQ) sering tiba-tiba jatuh tertidur.

Salah satu Pejabat Surgawi berdiri dari tempatnya dan langsung berpindah ke depan Shen Qingqiu. Pejabat itu hendak mengambil tangan yang terakhir untuk diperiksa, tapi terhenti saat dia bisa dengan jelas merasakan dengan benar ada salah dengan Shen Qingqiu bahkan tanpa harus menyentuhnya.

"Dewa Po Lang, apakah tubuh fana Yang Mulia Bailian belum hancur?" tanya Pejabat itu serius.

Jantung Liu Qingge berdetak keras, "Beberapa tahun lalu ketika aku memeriksanya, tubuh itu di lindungi array khusus milik Luo Binghe."

"Begitu, jadi wajar saja." komentar Pejabat itu sembari menghela nafas prihatin. Kelakuan ini membuat baik Liu Qinge dan para pejabat yang lain mengerutkan alis. "Apa yang terjadi pada Huaxin?" tanya Dewi Api yang memang cukup dekat dengan Shen Qingqiu.

Pejabat itu menghirup nafas dalam, "Kita semua yang disini pasti tahu tentang Array terlarang di Maoseluom Suci di dunia Iblis. Array disana bisa membangkitkan orang yang sudah mati selama ada wadah yang menampungnya, array di sana juga bisa dengan paksa menarik jiwa orang yang masih hidup untuk berpindah ke tubuh mati yang lain."

[BL] This Fate Who Protagonist Regret It (SLOW UPDATE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang