***
Pertarung Colloseum di bagi atas dua waktu yang berbeda. Satu waktu itu diadakan dua minggu sejak Festival Surgawi diselenggarakan. Dan satu yang lain akan diadakan pada hari terakhir festival surgawi yang mana pertarungan Semi-Final dan Final akan diadakan pada waktu itu.
Ada empat peserta yang lolos setiap kalinya untuk bisa memasuki pertandingan waktu kedua ini. Dan mereka yang berhasil ini akan mendapat kan hadiah awal. Yang lolos tentu saja ; Yasha perwakilan Siluman Murni, Ling Xiao dari Binatang Suci, dan dua orang cultivator manusia yang berasal dari dunia pararel masing dan juga merupakan Anak Dunia.
Shen Qingqiu membuka Pintu Dimensi miliknya dengan kibasan lembut, memperlihatkan sebuah ruang dimensi luas yang berisi banyak hal yang menakjubkan. Yasha sama sekali tidak berpikir dua kali saat dia memilih pakaian Sutra Merah langka milik Shen Qingqiu sebagai Hadiahnya. Dan Ling Xiao dengan seringai lebar memilih Daun Seribu Teratai Dewa yang baru dirampung Shen Qingqiu sebagai hadiahnya. Dan dua anak dunia lain memilih senjata.
Ling Xiao melirik kearah tertentu pada podium penonton di Colloseum sebelum kemudian dia semakin melebarkan senyumnya. Dengan keras mengumunkan kalau dia mengundurkan diri dari pertarungan. Hal ini sontak mengirim rasa penasaran dari para peserta dan penonton, tapi Ling Xiao tidak indah akan semua itu. Dirinya mengirim senyum pada Shen Qingqiu dan Shen Qingqiu menyembunyikan senyum geli di balik kipasnya, mengangguk.
Sebelumnya Ling Xiao pernah ke Danau Ming untuk mendapatkan Daun Seribu Teratai. Dan sesuai aturan dia harus melewati ujian dari Shen Qingqiu. Tapi karena tingkat kultivasi Ling Xiao, ilusi Shen Qingqiu tidak bisa menyentuhnya. Sehingga tidak peduli beberapa kali dia ke Danau Ming, Ling Xiao tidak bisa mengikuti ujian dan tidak bisa mendapatkan Daun Seribu Teratai.
Sampai kemudian dirinya mendengar kalau Shen Qingqiu akan menjadi Dewa yang akan membalikkan ubin di pertandingan Colloseum yang berarti Shen Qingqiu juga yang akan menjadi Dewa yang akan mendermakan hartanya pada para peserta yang lolos waktu pertama.
Mendapatkan Daun Seribu Teratai, dia juga bertarung dengan banyak pihak sebagai latihan. Ini sungguh mendayung sekali dua tiga pulau terlampaui. Ling Xiao sudah puas dan dia tidak sabar untuk memberikan ini pada XiaoMo miliknya.
Lagipula dia tidak mau mengambil resiko untuk bertarung dengan Yasha. Bukan karena dia takut kalah, dia sangat yakin dia bisa menang. Tapi setelah itu apa yang akan terjadi? Dia akan mati ditangan DaiZhou!
Shen Qingqiu dulu pernah dengan iseng membuat syair yang menyebar luas di Dunia Tengah ; 'Jika kau ingin melihat Kiamat Lima dunia atau lebih, bunuhlah Yasha, Permaisuri sang Dewa Barat. Dan dia akan mengabulkan keinginan mu itu dan tidak akan pernah membiarkan ada kehidupan baru di Dunia yang hancur'
Itu mungkin cuma syair asal-asalan yang dibuat Shen Qingqiu, tapi mengingat posisi Shen Qingqiu sebagai Dewa Paradoks, persimpangan antar takdir. Tidak ada yang berani meragukannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] This Fate Who Protagonist Regret It (SLOW UPDATE)
FantasíaScum Villain's Self Saving System --------- Kenapa? Kenapa 'Dia' memiliki Shizun yang memperhatikan sementara aku harus mendapatkan Shizun yang penuh dengan rasa iri dan tak tahu malu?! Padahal jelas kami orang sama?! - Luo Binghe (BingGe/OriBinghe)...