Krak-
Lagi, satu kuas lainnya hancur di bawah tangan Luo Binghe.
Tidak menunggu Shen Qingqiu melemparinya dengan barang acak lainnya, Luo Binghe sambil menahan geram menyingkirkan kerusakan yang tersebar di atas meja dan mengambil kertas, tinta dan kuas baru. Semua dilakukannya dengan cepat dan lancar setelah banyaknya pengulangan yang dia lakukan setelah menghancurkan ratussan kuas dan mengulang kembali menulis ribuan aturan yang tertera di dinding batu.
Shen Qingqiu hanya memberi sedikit lirikan untuk tindakan Luo Binghe sebelum menarik kembali pandangannya, memanjakan murid perempuannya yang sekarang sibuk bercerita tentang betapa manisnya anak-anak Liu Mingyan dan cucu-cucu nya. Ning Yingying bahkan beberapa kali menekankan tentang nilai lebih Luo Sheng diantara yang lain. Ingat benar kalau Luo Sheng sekarang adalah murid dibawah Gongyi Xiao yang merupakan murid Shizunnya saat ini.
"Ah-Sheng sangat baik, dia selalu mematuhi aturan di akademi tempat para anak muda belajar. Walau memang bakatnya dibawah anak-anak yang lain, tapi dia sangat rajin dan tekun dalam mempelajari sesuatu." Ning Yingying bercerita dengan riang, sesaat ingat kalau Luo Sheng belum pernah kembali ke Istana sejak kepergiannya. "Shizun, apakah Ah-Sheng masih berkelana dengan Gongyi Xiao?"
"Hn, untuk apa khawatir. Itu adalah normal jika seorang kultivator berkelana mencari pengalaman selama beberapa waktu. Bahkan jika itu memakan waktu bertahun-tahun." ujar Shen Qingqiu acuh tapi Luo Binghe bisa menyadari tidak ada rasa dingin dalam nada yang digunakan oleh Shizun nya itu. Tch, selalu saja, kalau itu menyangkut Ning Yingying, Shizunnya selalu berlaku lunak. Bukankah seharusnya Shizun marah pada Ning Yingying? Lalu apa sekarang? Apa karena kejadian itu sudah lewat berabad-abad jadi Shizunnya sudah melupakan amarahnya dan memaafkan Ning Yingying? Kalau begitu apa repotnya memaafkan Luo Binghe sekalian?!
"Ah Shizun benar." Ujar Ning Yingying sedikit malu, mata hitamnya yang berair melirik kearah jendela. Langit sejak penggabungan tiga alam sejak awal sudah tidak biru dan indah seperti di masa lalu, itu agak mendung dengan aura suram yang aneh. Tapi masih bisa dianggap terang saat di siang hari sehingga seseorang masih bisa membedakan mana yang siang dan mana yang malam. "Apa Shizun akan tinggal malam ini?"
Shen Qingqiu mengguncang kipas lipatnya acuh, mengangguk untuk pertanyaan Ning Yingying.
Ning Yingying tersenyum senang, dia baru saja hendak menyuarakan keinginannya untuk tetap tinggal menemani Shizunnya saat dia sadar, ini bukanlah pondok Shen Qingqiu di puncak Qing Jing, bukan juga pavilion milik Ning Yingying. Tapi...
Luo Binghe menopang dagunya malas, mengukir senyum saat akhirnya Ning Yingying sadar keberadaannya. "Yingying tampak sangat sehat dan bersemangat hari ini."
"Ah, suasana hati ku sedang baik." Balas Ning Yingying saat memperhatikan semua benda yang tersebar di depan suami nya. "Aku akan kembali ke pavilion ku untuk beristirahat, Ah-Luo, Shizun."
Shen Qingqiu hanya berguman sambil melambaikan kipas lipatnya, mengusir Ning Yingying pergi. Luo Binghe hanya tersenyum tampan memperhatikan kepergian Ning Ying yang tampak terburu seakan di kejar setan. Shen Qingqiu mendengus pelan, melirik Luo Binghe jengkel. "Dia istri mu tapi kau bahkan tak bisa menjaga nya, bodoh!"
Luo Binghe menurunkan pandangannya, menyembunyikan mata merahnya yang menyala karena rasa marah. Haah~ jadi sekarang Shen Jiu lebih peduli pada kondisi Ning Yingying?
Mencium emosi pekat yang melayang di udara, Shen Qingqiu tidak bisa menahan diri untuk tidak menutupi hidungnya. "Kenapa kau marah? Bukankah itu kebenaran kau tidak bisa melindungi Ying-er? Percuma kau kuat tapi pada akhirnya kau bahkan tak bisa melindungi istri mu sendiri. Ah, bukan hanya itu tapi kau bahkan gagal sebagai seorang ayah. Sudah berapa banyak anak-anak dan keturunanmu yang mati? Syukurlah, walau aku Omega sekarang aku tidak akan bisa punya anak. Terlalu menyedihkan untuk nya jika dia memiliki ayah tak kompeten seperti mu!"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] This Fate Who Protagonist Regret It (SLOW UPDATE)
FantasíaScum Villain's Self Saving System --------- Kenapa? Kenapa 'Dia' memiliki Shizun yang memperhatikan sementara aku harus mendapatkan Shizun yang penuh dengan rasa iri dan tak tahu malu?! Padahal jelas kami orang sama?! - Luo Binghe (BingGe/OriBinghe)...