"Jika waktu dapat diputar aku tak akan memberi tahu kepada orang itu jika kamu adalah duyung." Batin Zara.
Zara yang memberi tahu kepada orang itu jika ada duyung dirumah Iqbaal. Zara juga menukar gelang Salsha dengan gelang palsu hingga akhirnya Salsha melewati batas waktu di darat. Ia hanya ingin Angga kembali padanya dan tidak mengejar Salsha lagi.
"Kak kita harus apa?"
"Kamu tenang saja, pura-pura sakit perut. Ke kamar mandinya yang lama. Biar Kakak bisa lepas ikatan kakak."
Bella nampak mengerti ide sang kakak. Sementara Iqbaal hanya terus memandang kekasihnya itu.
"Kamu cantik meskipun memiliki ekor, aku tidak takut atau jijik padamu." Ucap Iqbaal.
"Terimakasih telah mencintaiku." Ucap Salsha namun Iqbaal tak dapat mendengar suara Salsha. Tanpa gelang itu , semua menjadi sulit. Mereka tidak dapat saling berkomunikasi. Karena Iqbaal tak mampu mendengar suara Salsha.
Bella berteriak histeris, dan membuat para penculik itu malah. Bella berpura-pura kesakitan,sementara penjara memperhatikan Bella. Iqbaal mencoba melepas ikatannya.
"Apa apa? Bisa dia tidak."
"Adik saya ini sakit, kalau sampai adik saya kenapa-napa polisi akan mencari kalian."
Penculik itu melepaskan ikatan Bella, dan Bella mengajak para penjaga itu keluar tempat menyekapan. Agar Iqbaal bisa melarikan diri bersama dengan Salsha.
"Ini bukan cinta ini hanya sebuah ambisi." Batin Zara.
Angga melihat Zara melamun sedari tadi, Angga menanyakan apa yang terjadi. Zara terlihat gugup menjawab, jika ia telah melakukan sebuah kesalahan. Angga terlilhat marah. Angga mengambil gelang yang Salsha dari tangan Zara. Angga pergi meninggalkan Zara dan kini mencari Salsha.
Istana bawah laut porak poranda, Raja Aslan dan ratu Alina juga terlihat meninggal istana bawah laut. Istana yang terletak di laut Bali itu. Kini bangsa duyung mulai berenang ketempat yang lebih aman. Bersembunyi dari serangan raja Demlon.
Legenda mengatakan hanya akan ada duyung terakhir yang akan hidup dibumi ketikan istana mulai ditinggalkan. Anda duyung itu pastilah persilangan antara duyung dan manusia. Namun lebih domaninan ke duyung, dan saat lahir memiliki ekor.
"Ku kira cinta itu rumit, dan ku rasa cinta itu sulit. Dan rasanya inginku tak mengenal cinta. Hatiku telukan ketika tahu kamu dalam bahaya." Batin Angga.
Angga mencari sinyal duyung Salsha, dan Angga segera menuju kesana. Ia sangat berharap Salsha baik-baik saja. Dan jika terjadi apa-apa Angga pasti tak akan bisa memaafkan Zara.
Iqbaal berhasil membawa Salsha kabur, dan Iqbaal juga berhasil membobol sebuah mobil. Kini ia melaju bersama dengan Salsha yang menjadi duyung. Iqbaal membawa Salsha kepatai. Salsha terlihat sangat pucat, karena ia tidak berada di dalam air.
Angga mendapatkan sinyal jika Salsha tidak berada ditempat sebelumnya. Dan terus saja berpindah tempat. Ia berfikir jika saat ini Salsha bersama dengan orang jahat. Orang yang akan menangkap semua bangsa duyung.
"Aku ini putri duyung, dan aku pasti akan marah jika ada yang menceritakan tentang rahasia duyung." Batin Salsha.
Salsha juga mendapat sinyal dari ayahnya jika para penduduk istana telah pergi untuk menyelamatkan diri dari raja Denon.
Sampailah mereka disebuah pantai, Iqbaal sengaja masuk ke pantai yang sepi. Agar ia bisa, menyuruh Salsha untuk pergi. Supaya Salsha terbebas dari semua ini. Iqbaal menyuruh Salsha berenang dan pergi namun Salsha malah mendekat dan mengulurkan tangannya.
Iqbaal menatap Salsha, dan mengambil uluran tangan Salsha. Iqbaal menyuruh Salsha untuk pergi bersembunyi. Dan jika ia ingin bertemu dengan Salsha, Iqbaal akan menaburkan bunga ke pantai. Dan itulah tanda jika Iqbaal ingin bertemu dengan Salsha. Salsha berenang pergi meninggalkannya Iqbaal.
"Aku pasti akan merindukanmu."
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mermaid[Complate✔] Duyung 2[on Going]
Fanfiction[Fast update] Salshabilla, atau bisa disapa Salsha ia adalah putri duyung yang tinggal di istana bawah laut. Dan paa suatu hari ia terdampar di daratan, dan berubah menjadi seperti manusia yang memiliki kaki. Dan ia terluka, dan diselamatkan oleh se...