•Empat Belas•

451 31 5
                                    

"Hatiku memilihmu, namun ragaku tak bisa bersamamu. Dan sampai saat ini aku masih mencintaimu. Meski aku telah mengatakan jika cinta itu telah hilang. Kita memang tak bisa menyatu."
Angga

Angga menatap kaca rumah Zara, ia masih memikirkan Salsha. Ia masih cinta dengan Salsha. Apalagi kini Salsha telah kembali. Dan meskipun kini Salsha  memiliki sayap dan tak punya ekor lagi.

"Apa kamu ingin berenang? Apa kamu rindu air. Berenanglah tak ada orang disini."

"Apa kamu benar-benar sudah tak mencintai pria itu?"

"Iqbaal? Tidak aku sudah melupakannya dan Ku kira hatiku ini telah mati. Aku tahu kamu masih sayang dengan Salsha."

"Hatiku telah mati dan aku tak mampu mencintai lagi. Setelah sebuah kebohongan menghancurkan segalanya."
Zara

Angga memutuskan untuk berenang, kolam renang pasti tak akan sama dengan lautan. Namun mampu membuatnya bernafas lega di dalam air.

"Jika diijinkan aku ingin menjadi duyung saja, aku ingin hidup di daratan  dan juga dilautan aku ingin bersama dengan ragaku yang dulu. Dan aku ingin bersama dengan manusia yang ada di sampingku."
Salsha

Salsha dan Iqbaal masih saling tatap setelah mengetahui jika manusia dan peri tak akan mungkin bisa bersatu. Salsha tak mungkin mengorbankan Iqbaal menjadi peri.

Peri hanya dapat dilihat oleh manusia sekitar 3 bulan setelah ia turun ke bumi. Setelah itu mereka hanya menjadi bayangan semu, manusia tak dapat melihat merwka. Layaknya seperti hantu, karena memang sebenarnya raga mereka tak menyatu.

"Peluk aku selagi ragaku masih bisa kau peluk."

Iqbaal kembali memeluk erat Salsha, seolah tak ingin dipisahkan lagi dengan Salsha. Iqbaal meraba wajah Salsha, ia berharap selamanya mereka bisa bersama.

"Kalian jangan drama, kalian tahu kenapa sayap Salsha tak bisa digunakan untuk terbang?"

Salsha dan Iqbaal menggelengkan kepalanya, tanda jika mereka tidak tahu.

"Karena sebenarnya jasadmu masih hidup, ayahku bisa mengembalikan mu menjadi duyung lagi. Dalam tempo waktu 100 hari, jika kamu tak segera berubah menjadi duyung maka kamu akan menjadi peri untuk selamanya."

"Aku akan datang pada ayahmu."

"Iqbaal, jangan lakukan itu kita nikmati saja sisa-sisa waktuku ada di bumi. Aku tak akan pernah mau menjadikan mu hantu."

Salsha menangis, dan hanya air mata biasa tak berubah menjadi mutiara. Iqbaal menghapus lembut air mata Salsha.

"Kita akan terus bersama tenanglah, tak perlu cemas. Dan jangan hapus ingatanku. Karena aku ingin terus ingat akan hal ini."

Iqbaal kembali memeluk Salsha, Aldi yang melihat hal itu sedikit iri. Kenapa Steffi tak bisa sepertinya Iqbaal. Tak bisa menerima dirinya apa adanya.

Iqbaal mengajak Salsha untuk pergi ke istana bawah laut. Angga telah memberikan rumput laut yang kalo dimakan bisa membuatnya bernafas di dalam air. Dan mereka akan bertemu dengan raja dan ratu.

"Aku akan ada di sampingmu aku janji." Batin Iqbaal.

Tbc

Mermaid[Complate✔] Duyung 2[on Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang