•Dua puluh satu•

348 31 10
                                    

Duyung memang tak seharusnya didarat dan tak seharusnya pula menikah dengan manusia. Dan tak seharusnya mereka memiliki keturunan. Karena hasil perkawinan duyung dan manusia bisa jadi duyung, bisa jadi manusia dan bisa jadi setengah manusia setengah duyung.

Iqbaal membawa Salsha pulang, dan menceburkan Salsha ke kolam renang. Salsha nampak lega bisa bernafas di dalam air.
Salsha tahu jika dirinya tak bisa lagi memiliki kaki dan akan menjadi putri duyung. Karena ia terlalu lama didaratan dan ia juga arus ke laut untuk mendapatkan banyak nutrisi.  Agar dapat kembali ke daratan dan memiliki kaki.

Saat Salsha berenang dan Iqbaal tengah mengambil air minum. Dan ada seseorang yang mengintip Salsha dari luar rumah Iqbaal. Orang itu tahu jika Salsha adalah duyung, dan kecurigaan itu ternyata benar Salsha adalah duyung.

Orang itu berenang dan menangkap Salsha, Salsha berteriak dan Iqbaal terlambat datang. Salsha telah dibawa oleh orang jahat itu. Salsha dimasukan kedalam mobil, dan mobil itu hilang begitu saja. Iqbaal terlihat sangat marah, ia segera menaiki mobilnya dan melaju kencang.

Iqbaal takut jika orang jahat itu akan memamerkan Salsha di muka umum. Dan yang lebih parah jika orang itu menyakiti Salsha untuk mendapatkan air mata Salsha. Orang itu membawa Salsha kesebuah aquarium besar. Salsha akan dipamerkan, dan bangsa duyung dalam bahaya.

"Maaf jika aku membahayakanmu, maaf jika aku tak bisa menjagamu. Maaf untuk semua ini." Batin Iqbaal.

Iqbaal kembali ke rumahnya, ia nampak kacau. Ia masih mencari cara untuk membebaskan Salsha. Salsha tak bisa memiliki kakinya lagi, karena Salsha sudah terlalu lama didaratan. Ia perlu banyak nutrisi didalam air. Perlu banyak makan dilautan.

"Kak Salsha mana?"

"Salsha dalam bahaya."

"Kenapa?"

"Ia ditangkap orang jahat, Salsha adalah duyung."

Bella nampak kaget mendengar penjelasan kakaknya itu. Bella juga ikut berfikir bagaimana cara membebaskan Salsha. Ketika Salsha menjadi duyung, hanya duyung dan cinta sejatinya jika itu manusia yang dapat mendengar suaranya. Manusia biasa tak bisa berbicara dengan duyung ketika mereka tak memiliki kaki.

Bella mendapatkan kabar jika akan ada pertunjukan duyung. Bella yakin jika itu adalah Salsha, duyung yang akan diperhatikan itu adalah Salsha. Iqbaal dan Bella segera datang ketempat itu.

"Manusia dan duyung, mungkin kita tak akan bisa bersatu. Namun setidaknya aku hanya ingin melihatmu hidup bebas." Batin Iqbaal.

Iqbaal dan Bella berusaha membebaskan Salsha. Iqbaal hanya ingin melihat Salsha baik-baik saja. Mereka telah sampai di markas para komplotan yang akan memamerkan Salsha.

Salsha dikurung dan tidak diberi makan, Salsha menangis. Air matanya berubah menjadi mutiara. Dan membuat orang jahat itu, tak jadi memamerkan Salsha. Dan ingin mendapatkan banyak mutiara dengan air mata Salsha.

"Lepaskan aku," Salsha meronta meminta dilepaskan. Namun orang jahat itu tidak tahu apa-apa. Tidak tahu apa yang yang diucapkan Salsha.

"Kita akan menjadi kaya raya."

Orang jahat itu tertawa lebar, nampak
Senang karena akan mendapatkan banyak uang dari seorang putri duyung. Dan legenda tenang putri duyung memanglah nyata.

Salsha nampak kesakitan, ia dipaksa menangis. Dipaksa mengeluarkan air mata, untung saja mereka tidak tahu jika rambut putri duyung dapat berubah menjadi cincin emas.

Iqbaal sampai ditempat Salsha disekap oleh para orang jahat itu. Iqbaal melihat Salsha kesakitan, karena tak hati-hati Iqbaal menginjak sebuah botol bekas air mineral. Dan membuat para orang jahat itu melihat Iqbaal dan juga Bella. Iqbaal dan Bella juga ikut di ikat di dekat Salsha.

Iqbaal tak dapat mendengar suara Salsha, Iqbaal hanya dapat melihat fisik Salsha yang terluka.

"Maafkan aku tak bisa menjagamu."

Salsha hanya terus menatap Iqbaal, dan meneteskan air mata. Bella nampak terkejut saat melihat air mata Salsha berubah menjadi mutiara.

"Aku hanya ingin Angga kembali padaku, maaf jika niatku menyingkirkanmu malah menjadi mala petaka untuk bangsa duyung." Batin Zara.

Tbc


Mermaid[Complate✔] Duyung 2[on Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang