"Aku akan tetap mencintaimu meski aku tak dapat menyentuhmu sekali pun. Karena aku butuh jiwamu meski ragaku juga menginginkan ragamu." Batin Iqbaal.
Kini Iqbaal dan Salsha telah sampai di istana bawah laut. Raja Aslan menyuruh Salsha untuk berjuang dan pergi ke lembah Kematian yang juga ada dibawah kuat. Agar sayapnya bisa kembali menjadi ekor. Iqbaal juga harus menemani Salsha pergi ke lembah kematian itu.
"Aku akan selalu menemanimu, karena aku mengangumi."
"Ini sangat berbahaya, siapa yang akan menjaga Bella di daratan."
"Aku sudah berpesan pada Aldi, em maksudku pangeran Aldi."
Rumput laut yang di makan Iqbaal hanya bertahan selama 7 hari berada di air. Setelah hari ke 7 rumput laut itu sudah tidak bereaksi yang artinya Iqbaal sudah tak dapat lagi bernafas di bawah laut.
"Mungkin aku mencintaimu, dan ingin menemanimu. Namun manusia itu lebih pantas bersamamu." Batin Angga.
Angga tengah berenang bersama dengan Zara. Kolam renang Zara memang luas, hingga bisa dibayangkan sebagai lautan.
"Jika kamu masih mencintainya, kerjarlah dia. Ini belum terlambat."
"Ku rasa aku memilih bersama denganmu."
Zara memeluk Angga, manusia dengan duyung yang berada di dalam kolam renang dan saling berpelukan. Angga mencium Zara.
"Aku ingin mencoba kembali mencintaimu, dan bersama denganmu."
Iqbaal dan Salsha telah hampir sampai di lembah kematian. Lembah yang didatangi orang-orang yang putus asa. Orang-orang yang ingin menyerah dengan hidupnya.
Di jalan mereka tak lupa bertanya kepada gurita penasehat. Mereka bertanya apa yang harus mereka lakukan setelah sampai di lembah kematian.
"Wahai gurita apakah aku bisa mendapatkan ekorku kembali."
"Tentu saja bisa, tapi kalian bisa saja kehilangan nyawa jika datang kesana."
"Apakah duyung dan manusia bisa bersama?" Tanya Iqbaal.
Gurita itu nampak tengah menerawang apakah Salsha dan Iqbaal bisa bersama.
"Manusia dan duyung bisa saja bersama namun tak akan bertahan lama."
Iqbaal dan Salsha meninggalkan gurita itu dan melanjutkan perjalanan mereka. Tiba-tiba Iqbaal sesak nafas, ia seperti tenggelam. Salsha menarik Iqbaal ke daratan dan tak berangkat ke lembah kematian.
"Maaf, kamu yang manusia biasa haru repot karena aku." Batin Salsha.
Salsha membawa pulang Iqbaal, terlihat Bella sangat cemas. Karena Iqbaal datang dengan tak sadarkan diri. Bella marah-marah dengan Salsha.
Dan Salsha hanya diam saja, ia hanya terus menatap Iqbaal. Aldi juga ada disana bersama dengan Bella. Aldi mempengaruhi Bella untuk benci dengan Salsha.
"Aku ingin bicara denganmu," ucap Bella yang menarik tangan Salsha.
Salsha mengikuti Bella, Bella menatap Salsha dengan tatapan dingin.
"Jauhi kakakku, karena kamu hanya akan bikin dia celaka."
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Mermaid[Complate✔] Duyung 2[on Going]
Fanfiction[Fast update] Salshabilla, atau bisa disapa Salsha ia adalah putri duyung yang tinggal di istana bawah laut. Dan paa suatu hari ia terdampar di daratan, dan berubah menjadi seperti manusia yang memiliki kaki. Dan ia terluka, dan diselamatkan oleh se...