Happy reading.
Hari ini Keisha mendapatkan gaji keduanya selama bekerja di kafe, dengan senyum lebar gadis itu merencanakan sebuah makan malam dengan mengundang Ryuu dan yang lainnya ke apartemen yang Ryuu beli.
Dengan senang hati, gadis itu meninggalkan kafe karna jam kerjanya sudah habis, tetapi belum sempat keluar dari kafe seseorang memanggilnya.
Renee, salah satu teman Keisha selama bekerja di kafe ini memanggilnya, langkah gadis itu tampak tergesa-gesa.
"Ren, ada apa?" tanya Keisha.
Dengan nafas terengah-engah, Renee berujar. "Hari ini, rumahku tidak ada orang, mau menginap dirumahku? Aku berencana untuk menonton dan memasak."
Keisha mengerjapkan mata sekali, "Renee, maafkan aku sebelumnya, tapi aku juga sudah membuat rencana."
"Yahh," wajah Renee tampak lesu, "Tapi, kau bilang sudah membuat rencana? Apa aku boleh bergabung? Tidak enak rasanya makan sendirian."
Keisha terdiam, gadis itu tidak mungkin membawa Renee yang notabennya orang asing. Bagaimana jika ketahuan? Bagaimana dengan yang lainnya? Keisha bimbang.
"Em—."
"Izinkan aku ikut bersamamu, ya ya ya?" Renee menampilkan puppy eyes nya.
Keisha meringis, "Renee aku akan mengajakmu tetapi bisakah kau berjanji satu hal?"
Renee mengangguk kuat, "Apa itu?"
"Setelah sampai dirumahku, tolong untuk jaga mulutmu, jangan biarkan siapapun tahu hal ini."
Renee melihat Keisha yang serius bergidik, "Kau, membuatku takut. Apa ada sesuatu yang berbahaya?"
"Tolong katakan kau berjanji."
Renee yang ragu lantas tetap mengangguk, "Tapi kau juga harus berjanji untuk menjagaku, ucapanmu terdengar mengerikan."
Keisha tak menjawab lantas membuka pintu dengan hati yang kacau, ia tidak bisa membawa Renee tetapi ia juga tidak tega. Serba salah.
Setelah di halte, beberapa menit kemudian bus yang akan membawanya pulang akhirnya tiba, mereka berdua masuk bersama penumpang lainnya, mengambil tempat duduk paling belakang.
Keisha mengeluarkan ponselnya kemudian mencari nomor Ryuu.
To : Oppa Ryuu
Kak, apa malam ini kalian sibuk?Ting!
From : Oppa Ryuu
Kelihatannya enggak, kenapa?To : Oppa Ryuu
Aku bikin acara makan malam di apartemen, datang ya, ajak yang lain juga.From : Oppa Ryuu
Wah, temben ada apa nih?To : Oppa Ryuu
Hari ini aku gajian, jadi aku berencana buat makan malam kecil-kecilan.From : Oppa Ryuu
Oke, nanti aku kabari yang lain. Aku sedang istirahat latihan.To : Oppa Ryuu
Oke kak, semangat"Sedang apa?"
Keisha tersentak, buru-buru menutup ponselnya kemudian menggeleng. "Tidak, tidak ada."
Renee menyipitkan mata, "Tingkahmu aneh sekali, apa kau keberatan aku ikut?"
Keisha kelimpungan, tangannya bergerak ke kanan dan kiri, "Tidak tidak, kamu bicara apa, aku tidak keberatan sama sekali."
Renee menyenderkan tubuhnya di bangku bus, "Aku hanya merasa kau tidak mengizinkanku ikut, kalau memang iya aku bisa turun nanti di depan."
"Ayolah Renee, aku tidak seperti itu, baiklah maafkan aku jika membuatmu tidak nyaman."
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Maze✔
RomanceLayaknya sebuah labirin, tempat yang penuh dengan jalan dan lorong yang berliku-liku serta rumit. Begitupula kehidupan Keisha, di cap sebagai simpanan om-om hingga dikeluarkan dari kampus karna kesalahpahaman. Hanya ada satu sosok yang ada bersaman...