🌻 이십 이 🌻

1.5K 192 4
                                    


"Jangan ngelamun mulu, itu makannya nanti dingin sayang." Jelas ibu.

Dimeja makan ini yang biasnya ada kak Dahyun, Ayah, Ibu sama gue. Sekarang cuman ada gue sama Ibu. Ibu bersikap kayak biasanya, seolah kemarin gak ada masalah yang nerpa sama keluarganya.

"Bu, aku berangkat ya." Pamit gue pada ibu.

Pas gue buka gerbang, eh ada Guno yang lagi nangkring didepan sambil duduk di jok motor maticnya.

Enggak kaget sih karena dia emang udah ngasih tau di whatsAap

"Ayo jalan no." Kata gue.

Gue tau Guno pengen nanya kenapa gue jadi semurung ini padahal pas kemarin-kemarin gue ceria banget. Tapi maaf Guno orang lain gak perlu tau apa yang gue rasain sekarang.

Dan selanjutnya Guno nyalain motornya.

Yang biasanya semangat buat ke kantin kalau pelajaran Bu Purwa selesai. Berbanding terbalik sekarang. Gue cuman diem dikelas ngedengerin lagu lewat earphone sambil nelungkupin muka diatas lipatan tangan dimeja.

"Sa di panggil sama Bu Sejeong dikantor!"

Lagi males, lagi badmood gue tuh bisa ngertiin gak sih?!?! 

Tapi tetep aja yang namanya Isabella itu cuman bisa gerutu doang dalam hati. Akhirnya mah tetep aja nyamperin bu sejeong.

Kejadian kemarin masih terngiang-ngiang dibenak gue. Kenapa ibu sama bapak tega ngerahasiain semuanya dari gue dan kak Dahyun?

Kenapa mereka selalu pura-pura semuanya baik-baik aja padahal salah satu diantara mereka ngerasain sakit?? Dan sekarang berdampak ke anaknya yaitu gue dan juga kak Dahyun.

Bruk

Tiba-tiba gue terhuyung kebelakang hampir aja kena pot tapi ada tangan yang narik gue.

"Maaf- loh  Sa mau kemana??"

"Kantor."

Maaf no tapi sumpah gue males ngomong.

"Mau aku anter?" Tanyanya sambil narik gue perlahan.

"Enggak perlu No, makasih. Aku duluan."



"KAMU TUH GIMANA SIH?? KAN SUDAH SAYA BILANG KALAU HARI INI ITU PENGUMPULAN GAMBAR YANG TERAKHIR! KAMU TUH UDAH SAYA KASIH TAHU AWAL-AWAL ISABELLA!!!" Kesal Bu Sejeong.

Gue udah tahu dari awal. Kalau bahwasannya gue dipanggil ke ruang guru sama bu sejeong itu buat mengumpulkan tugas seni budaya gue. 

Nunduk, cuman itu yang bisa gue lakuin. Ngejawab pun pasti salah.

"Huft. . . Kalau begitu selama pelajaran saya kamu gak boleh masuk kelas, sebelum kamu mengumpulkan tugas kamu yang katanya hilang itu."

Gue membungkuk dan mengucapkan terimakasih pada bu sejeong lalu pamit meninggalkan ruang guru.

Bruk

Bisa gak sih ya tuhan badan gue gak nubruk orang lagi.

Gue ngedongkak. Tatapan yang biasanya ramah sama gue, jail sama gue sekarang jadi dingin banget sama gue. Mungkin dia ngerasa biasa aja tapi gue paham betul situasi ini.

"Bisa minggir gak? Gue mau ngumpulin tugasnya Pak Daniel."

Dari nadanya pun udah kentara banget kalau dia bete sama gue. Akhirnya gue minggir buat ngasih jalan ke seungmin sama Yoonbin temen sekelasnya.

Tanpa noleh kearah mereka berdua gue melanjutkan langkah pergi ninggalin ruang guru.

Pas gue udah sampe kelas, tiba-tiba suasana jadi hening. Padahal lagi jam istirahat tapi semua murid ada di dalam kelas semua.

Dan yang paling gue benci kenapa mereka semua natap gue risih??

"Udahlah jangan pura-pura bego lo Isabella??"

Tiba-tiba ada sahutan dari arah bangku belakang milik Jungmo si anak konglomerat.

Gue nampilin wajah "maksudnya apa gue gak ngerti??"

"Gak usah bodo deh !! Lo yang ngambil uang kas kan??" Sahut Chaewon emosi.

Heh maksudnya apa ngambil uang kas!!! Gue aja baru selesai dimarahin sama bu sejeong ini tuh.

"Semua udah tau kalau lo maling ya kan?? Percuma aja temen-temen, kita tuduhpun gak bakal mau ngaku. Ya gimana ya, kan gak ada tuh yang namanya maling mau ngaku?"

Gue menghampiri orang itu dan langsung ngedorong badannya sampai dia terhuyung kebelakang.

"MAKSUDNYA APA BANGSAT?!!?!?" Tanya gue kesal.

Semua yang ada dikelas langsung menengahi gue dan minjoo. Gak deh cuman minjoo aja yang di tengahi gue malah balik di dorong sama Jungmo.

"LO GAK SADAR DIRI YA??? LO TUH UDAH NYURI UANG KAS MALAH DENGAN BERANINYA LO DORONG MINJOO YANG DARI TADI UDAH KESUSAHAN CARI UANG KAS YANG TAUNYA ADA DI DALEM TAS KEPARAT LO ITU!!" Jelas Jungmo

Gue maju selangkah dan narik kerah laki-laki itu. Dia smrik sama gue.

"Apa lo bilang?? "Kesal gue.

"L o   n y u r i   u a n g    k a s   k e l a s !!" Jelas Jungmoo penuh penekanan disetiap katanya.

Karena amarah gue yang udah gue tahan dari awal. Gue akhirnya ngejambak rambut jungmo kenceng sampe laki-laki itu mengaduh kesakitan dan berakhir ngejambak gue balik.

"GUE ENGGAK NYURI UANGNYA, DARI TADI GUE ADA DIRUANG GURU!!"

"SEBELUM DARI RUANG AKKKH GURU LO SENDIRIAN KAN DIKELAS!! EMANG MALING GAK AKAN PERNAH NGAKU AKKH SAKIT BANGSAT!!"

"LO YANG BANGSAT AKKH!!GUE GAK TAKUT SAMA LO!!"

"APALAGI GUAKKH!!!"

Gak ada yang berusaha pisahin gue sama Jungmo sampai Pak Jinhwan datang ke kelas dan berakhir gue dibawa ke BK. Jungmo tentu aja enggak. Mana ada yang berani sama anak wakil kepala sekolah.

"ISABELLA APA-APAAN KAMU!!"

"IKUT SAYA KE BK SEKARANG!!"


Meanwhile

"Biasanya kayak cacing kepanasan kalau ketemu sama si Isa, kenapa jadi murung gitu??" Tanya Yoonbin setelah mereka berdua keluar dari ruang guru.

"Males aja gue, gak tahu kenapa." Jelas seungmin datar lalu mempercepat laju langkahnya yang membuat yoonbin susah sekali untuk mengimbangi langkahnya itu.




Ini panjang sekali dan mengdrama. Gumoh ya gak sie? 🤾‍♀️

 Gumoh ya gak sie? 🤾‍♀️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Tetangga || Kim Seungmin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang