🌻 삼십 칠 🌻

1.5K 185 29
                                    



Om Yuta adalah adik dari ayah. Waktu kecil gue deket banget sama dia sampai sekarang sih tapi dia udah pindah kewarganegaraan jadi orang jepang. Sebenernya om yuta masih pengen jadi orang indo cuman ayah dari istrinya om yuta bilang kalau  mau nikah sama anaknya harus tinggal di jepang. Ya karena om yuta tipe bucin garis keras pasti di gaslah!!

Gue enggak tau om yuta kesini mau apa tapi tadi pas nanyain di dalem mobil sih mau ketemu ibu. Katanya mau bicara empat mata gitu. Gak tau gue, gak mau ikut campur karena itu bukan hak gue.

Selesai mandi dan beres-beres kamar akhirnya gue bisa merebahkan badan. Tapi sebelum badan gue nyentuh sama kasur,

TOK

TOK

TOK

"DISURUH IBU KE RUANG KELUARGA!! CEPET GAK PAKE LAMA JANGAN SOK SIBUK GUE TAU LO JOMBLO SEKARANG!!"

Kok kalimat diakhirnya ngeselin!! Padahal kak dahyun juga jomblo eh gak deng sedang menuju sama kak Yupin anak tekpang atau siapalah itu gue gak tau.

Pas sampe ruang keluarga gue langsung duduk disebelah ibu dan kak dahyun sebelah gue.

"Besok sore kalian dateng ya ke acara nikahan ayah kalian." Bujuk om yuta.

Gue sama kak dahyun sempet lirik-lirikan. Kak dahyun ngode ke gue gak mau tapi gue malah bingung dan berakhir diem aja.

"Maaf om tapi dahyun gak mau dateng! Dahyun permisi mau ke kamar!!" Jawab kak dahyun mantap.

Gue yang tadinya mau ngikutin kak dahyun gak jadi karena ibu nahan tangan gue. Buat gue tetap stay disini.

Akhirnya gue kembali terduduk mendengarkan penjelasaan om yuta.

"Jadi johnny benar-benar akan menikah dengan dia??" Tanya ibu serius.

Om yuta mengangguk sambil tersenyum lirih.

Gue menunduk menahan tangis. Mengingat keluarga gue itu enggak baik-baik aja. Tapi mau gimana lagi ini udah terjadi. Gue gak bisa ngelak. Menghindarpun rasanya sia-sia.

Om yuta berpindah tempat jadi duduk disebelah gue.

"Kamu mau datengkan?" Tanya om Yuta sambil ngusap rambut gue pelan.

Gue ngangguk ragu.

"Besok pulang sekolah om jemput ya." Ucap om yuta pamit.

Gue ngangguk lagi.

"Kak, Yuta pulang dulu ya. Maaf udah buat suasana hati dahyun goyah." Ucap om yuta.

" iya biar itu saya yang urus. Makasih udah ngasih tau anak-anak. Hati-hati dijalan ya." Ucap ibu ke om yuta.






Author pov

Ke esokkannya

Isabella kira om-nya itu akan lupa untuk menjemputnya. Dan ia tak perlu untuk menghadiri pernikahan ayahnya itu. Sekarang gadis itu tengah duduk di kursi tamu. Banyak sekali orang-orang tengah membicarakan keluarganya. Entah itu mereka yang merasa kasihan bahkan yang mengejek keluarganya. Rasanya isabella ingin pergi dari sini.

Apalagi saat seseorang yang isabella kenal baik, yang pernah menjadi bagian dari kisahnya, yang pernah jadi tempat bersandarnya, yang pernah menjadi salah satu orang yang membuat dia bahagia ternyata orang itu adalah orang yang membuat isabella serapuh ini, seberantakan ini.

Tetangga || Kim Seungmin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang