10. Mengadu

127 24 6
                                    

Flashback on

Gadis berusia 4 tahun itu tengah menari-nari di bawah derasnya hujan. Meresapi setiap sentuhan air yang menyentuh kulitnya. Bibir merah jambu itu tersenyum merekah.

"Kakak sini main sama Ai"

"Ai jangan hujan-hujanan lagi!! Nanti Ai dimarahin sama Bunda."

Tanpa memperdulikan teriakan dari sang kakak, gadis itu kembali pada dunianya. Ia sangat suka dengan hujan.

"Kakak juga halus ikut hujan-hujanan bial nanti kalau Ai dimalahin Bunda, Ai ada temennya." cerocos gadis cedal itu dengan menarik tangan sang kakak untuk ikut bermain dengannya.

Akhirnya sang kakak pasrah. Keduanya bermain dan tertawa lepas di bawah guyuran air hujan yang dingin.

"Kakak..Adek.. Sini kalian!!" teriak Bunda mereka sambil menggelengkan kepalanya pelan.

"Maaf Bundaa.." cicit keduanya pelan nyaris tidak terdengar. Bahkan Bundanya belum mengucapkan apapun, mereka sudah meminta maaf.

Bundanya berjongkok, mensejajarkan tingginya dengan mereka. Mengelus pucuk kepala putra-putrinya dengan sayang.

"Udah Bunda bilangkan, jangan main hujan-hujanan!! Boleh main hujan tapi nggak setiap hari. Abang mana? Kenapa nggak ngelarang kalian tadi?"

"Abang di kamal Bunda. Tadi Ai pula-pula tidul bial Abang nda again Ai lagi." jelas gadis cedal itu tanpa menatap wajah Bundanya dan memilih tetap menunduk.

"Kakak kenapa nggak ngelarang Adek?"

"Tad—"

"Tadi udah dilalang Bunda. Tapi Ai malah nalek tangannya kakak." gadis dengan rambut yang di kepang itu memotong ucapan kakaknya dengan cepat.

Melihat kedua anaknya yang basah kuyup, Bundanya hanya menghela nafas pasrah. Membawa kedua putra-putrinya masuk ke dalam rumah dan mengganti pakaiannya.

Flashback of

***

Sebelum Meysha pergi dari halte, handphonenya bergetar menandakan pesan masuk. Meysha merogoh saku jaketnya, jari lentiknya dengan cepat menekan aplikasi berwarna hijau.

From
+62857849xxx...
Assalamualikum
Cha besok liburkan?

Meysha
Waalaikumussalam
Iya, maaf ini siapa yah?

+62857849xxx..
Ini kak Vina Cha!!

Meysha
Oalahh kak Vina toh:v maaf nggak tau soalnya foto profilnya nggak ada kak😁

+62857849xxx..
Iya nggak masalah.
Besok kakak main ke rumah kamu boleh?

Meysha
Boleh kak, boleh banget.
Di tunggu yah:v

+62857849xxx..
See you tomorrow baby girl.
Assalamualikum.

Meysha
See you
Waalaikumussalam.

Setelah selesai berbalas pesan dengan Vina, Meysha kembali melajukan mobilnya pergi meninggalkan halte menuju rumahnya. Rok sekolah yang Ia pakai sudah sedikit basah terkena air hujan karna insiden ingin menolong Rey tapi di tolak mentah-mentah.

Di Penghujung SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang