sebelas

3.6K 334 26
                                    

Yoona tiba di rumah mertuanya dan kebetulan eommanya duduk di ruang keluarga,

"Yoong,,"

"Eomma kenapa bangun lagi? Bukankah eomma sudah tidur tadi?" Tanya Yoona

"Eomma tidak bisa tidur, jadi eomma nonton drama"

"Aku temani eomma" ujar Yoona sambil duduk di samping yoona

"Oh ya bukankah tadi kamu sudah pulang?"

"Aku ingin menginap disini, aku kangen sama eomma" ujar Yoona, ia berusaha menyembunyikan apa yang terjadi antara dia dengan Siwon

"Apa yang terjadi yoong?"

"Tidak ada eomma. Tadi oppa sudah pulang, dan aku ingin tinggal disini jadi aku kembali kesini"

"Kamu berbohong. Lihat hidungmu tambah panjang"

"Eomma,,"

"Baiklah kalau kamu tidak mau cerita, eomma tidak memaksa" ujar nyonya choi sambil merangkul menantunya "Darren, bocah itu apa sudah menerimamu?"

"Darren masih seperti biasanya. Tapi eomma tidak perlu khawatir. Aku tidak perlu dia menerimaku, asalkan aku bisa menjaganya dengan baik saja sudah cukup untukku"

"Mereka akan menyesal jika kehilangan kamu" ujar nyonya choi

"Eomma, bagaimana kalau tifanny kembali lagi?"

Nyonya choi menatap Yoona, lalu ia tertawa

"Mana mungkin. Eomma sendiri yang melihatnya dikuburkan"

"Hanya seandainya eomma,,"

"Jika itu terjadi, maka terserah kamu" ujar Nyonya Choi "Jika kamu ingin mempertahankan keluargamu, eomma mendukungmu. Tapi jika kamu ingin pergi, eomma tidak akan memaksamu bertahan. Kamu tetap putri eomma"

Yoona memeluk eommanya dan air matanya menetes. Bahkan seseorang yang tidak memiliki darah yang sama dengannya lebih menyayanginya dibandingkan dengan eomma kandungnya yang bahkan tidak peduli dengan nasibnya.

***

Siwon kewalahan menyiapkan sarapan kedua anaknya karena ahjumma juga belum kembali bekerja. Sedangkan Esther terus menangis mencari Yoona.

"Kamu bisa diam tidak? Sudah aku katakan kalau dia bukan mommy kita" ujar Darren pada Esther dan anak kecil itu semakin menangis.

Siwon pun menelepon Kyuhyun untuk membawakan sarapan untuk mereka.

"Darren, jangan berbicara seperti itu pada adikmu" ujar Siwon

"Aku mau mommy" teriak Esther lagi

"Mommymu kemana sayang?" Tanya Kyuhyun yang baru masuk dengan beberapa sarapan di tangannya

"Melarikan diri dengan pria itu" ujar Darren

"Darren," Siwon menegurnya

"Kalian makan dulu. Nanti uncle antar ke sekolah" ujar Kyuhyun

"Apa yang terjadi hyung?" Tanya Kyuhyun setelah sisa mereka berdua

"Dia tahu aku mencari Tifanny" ujar Siwon

"Lalu dia pergi?"

Siwon mengangguk

"Dan hyung tidak mau mencarinya?"

"Aku tidak melakukan kesalahan apa pun. Aku hanya pergi untuk memastikan apa itu benar istriku, lalu kenapa dia harus marah-marah"

"Dia juga istrimu saat ini hyung" ujar Kyuhyun "Seandainya saat kesana hyung tidak berbohong mungkin dia akan mengerti, tapi karena hyung membohonginya. Itu alasan dia marah"

Broken VowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang