Gracia yang sedang berjalan menuju kantin bersama dua teman sekelasnya tak sengaja melihat pemandangan dimana Shani sedang berada di dalam kerumunan murid laki-laki yang ingin memberikan Shani gift, atau sekedar meminta nomor WA.
"Gre, gak lo tolongin tuh cici lo yang lagi dikerubutin kaya semut sama anak-anak cowo"
Gracia menggeleng
"Lah kenape? Lo kan biasanya paling gak suka tuh liat cici lo dikerubutin kaya gitu" Kata okta, teman sekelas gracia.
"Itu bukan urusan gue lagi. Biarin aja itu jadi urusan dia, udah gede juga kan. Lagian gue gak ada hak buat ngatur-ngatur siapa yang mau deket atau jadi pacar dia. Gue udah gak peduli" Gracia langsung melengos begitu saja, meninggalkan kedua temannya yang heran dengan sikap gracia.
"Tuh bocah ada masalah kali ya sama ci shani"
"Gatau gue, ya udah yuk kita susul terus cari tau dia kenapa kaya gitu" Anin yang juga teman sekelas gracia menarik okta untuk menyusul gracia ke kantin
Sementara Shani yang sebenarnya tadi melihat ada gracia, dia sudah menatap seperti meminta tolong pada gracia. Tapi sepertinya gracia tidak peduli dan Shani teringat akan perkataannya waktu itu pada gracia.
⏩
"Jadi, waktu itu lo ngikutin ci shani ketemuan sama cowo yang nama nya jefri itu?"
Gracia yang sedang mengunyah bakso menganggukan kepala.
"Bahkan gue liat mereka mau ciuman. Dan disitu gue langsung balik ke rumah. Gak kuat gaes kokoro dede" Gracia mendramatisir kejadian waktu itu sambil memegang dada nya.
Anin dan okta saling menggeleng melihat kealayan gracia.
"Kenapa kokoro kamu sakit gre? Kamu cemburu ya?" Tanya Anin, Membuat okta tiba-tiba saja menyaut dan berkata seperti ini...
"Jangan-jangan dugaan gue sama Anin bener lagi, kalo lo suka sama ci shani. Ewhhh, ngaku lo! " Okta meledek gracia dengan tatapan jijiknya sambil memaksa gracia untuk mengaku.
"Apaansi lo ta, ya gak gitu maksudnya. Gue gak cemburu, cuma ke rasa khawatir aja gitu. Kan gue pernah bilang kalo ci shani ataupun gue gak boleh pacaran dulu sampe lulus sekolah dan kuliah" Jawab gracia yang membela diri dan menolak tuduhan okta padanya. Yang sebenarnya gracia juga tidak bisa meyakinkan hati nya kalo dia cemburu atau tidak dengan kejadian waktu itu.
"Masa khawatir sampe segitu nya si gre. Terus kamu juga bilang tadi sempet nangis. Ngapain nangis kalo emang gak cemburu?"
Gracia membenarkan ucapan anin yang menurutnya ada benar nya juga. Ngapain dia nangis, bahkan waktu itu dada nya juga sempat terasa sakit sekali.
Apa iya ya aku cemburu, tapi kan... Ah tau lah. Batin gracia
"Udah yuk masuk ke kelas, bakso gue udah abis nih" Gracia mengalihkan ucapan anin dengan mengajak kedua temannya itu untuk masuk ke kelas.
"Ye gak asik lo gre, masa gak dijawab omongannya anin. Berarti emang iya tuh gracia cemburu" Okta kembali meledek gracia, membuat gracia melemparnya dengan tissue kotor
"Bacot lo ta" Setelah itu gracia langsung meninggalkan kedua temannya, ia lebih dulu keluar dari kantin. Baru anin dan okta menyusul gracia yang jalan cepat sekali.
Sementara dari jarak gracia dan kedua temannya duduk tadi. Shani yang juga sedang makan bersama Mario dan ayana bisa mendengar percakapan gracia bersama teman-temannya.
"Balik ke kelas yuk, aku udah kenyang nih" Ajak Shani pada Mario dan ayana.
Keduanya mengangguk, lalu berjalan mengekor di belakang Shani.