Dulu gue sempet mikir mungkin ini cewek mustinya dikerasin. Tapi ternyata dia ga semudah itu nyerah.
Gue pikir setelah gue bilang Idam untuk sampein ke Nara buat gak ngejar gue, cara itu sedikit bekerja karena dia sempet ngilang selama 3 bulan.
Jujur. Gue paling gak suka ngeliat cewek ngejar cowok. Memang sepantasnya Cowok yang ngejar. Dia tuh kayak gak punya harga diri.
Udah banyak banget usaha yang dia lakuin buat dapetin gue. Tapi gatau kenapa hati gue nolak. Mulai dari ngasih gue roti, ngingetin semua PR gue, dan yang paling parah waktu kejadian dia ngasih gue kado ulang tahun.
Waktu itu gue ngerasa jahat sama Nara. Tapi posisinya gue emosi, ditambah dia sok mau ngasih tau nyokap gue. Yang ada gue bukannya dibelain malah ga boleh tidur di rumah kalo mereka tau gue berantem.
Tapi waktu ngeliat Nara nangis, gue tau sebenarnya dia benar tulus sama gue. Nara terlalu baik buat gue sakitin makanya gue ga pernah mau kasih dia harapan karena gue gak akan pernah mau sama dia.
Mulai kejadian itu, Nara benar-benar menghilang. Berpapasan sama gue di sekolah pun layaknya kita ga pernah kenal. Tapi kenapa ketika Nara bersikap kayak gitu justru gue ngerasa sakit, padahal tertarik pun tidak.
Apalagi gue tau dia cewek baik baik dan gue gak bisa. Gue tipe orang yang suka ngelanggar sedangkan Nara orang yang selalu taat aturan.
Setelah beberapa bulan Nara menghilang. Bulan Februari tanggal 20, Intan ngechat gue buat minta tolong besok ngucapin Nara ulang tahun. Gue pikir ga ada salahnya, toh juga waktu gue ulang tahun Nara kasih kado. Hitung-hitung balas budi.
Bukan karna gue ada apa-apa sama Intan. Gue akuin Intan cantik, bisa sekalian gue modusin. Tapi sayang dia lagi deket sama temen gue sendiri, dan gue nemilih untuk enggan.Ada satu malam dimana gue benar-benar takjub sama Nara. Malam itu, gue gak dibolehin tidur di rumah karena abis berantem. Nyokap bokap gue marah besar. Akhirnya gue mau gak mau tidur di Pos Ronda.
Kebetulan malam itu hujan, tapi ada orang di sana perempuan. Ternyata itu Nara. Karena sudah beberapa bulan kita ga komunikasi karena Nara menghilang gitu aja, jadi suasana menjadi kaku.
Akhirnya gue memutuskan untuk memulai pembicaraan. Nara menyambutnya dengan baik bahkan gue gak sadar kalo gue sampe 'curhat' ke Nara soal keluarga gue. Memang betul, jiwa kasih sayang dan keibuan Nara benar-benar buat nyaman.
Gue tipe orang yang sulit menceritakan apa pun, tapi entah malam itu gue bisa semudah itu menceritakan tentang keluh kesah gue sama keluarga.
Tapi semakin Nara menghilang, semakin gue sadar ternyata ada sedikit ketertarikan gue sama dia. Atau bisa jadi cuma iba ? Mungkin.
Semakin lama semakin larut, gue berniat untuk antar Nara pulang karena dia perempuan dan bahaya kalau di jalan sendirian tengah malam. Tapi Nara tetap kekeh tidak mau ku antar.
Eits. Tidak semudah itu. Gue merasa berhutang karena gue yang membuat Nara pulang larut. Diam-diam gue mengikuti Nara dari belakang. Sampai akhirnya gue melihat Nara selamat sampai rumahnya. Cukup jauh lokasi rumahnya. Dia memang wanita pemberani. Lalu gue kembali ke pos ronda.
Menang keberuntungan tidak datang buat gue, motor hilang. Mungkin gue tidur terlalu nyenyak sampai gak sadar kalo motor gue dicuri orang.
Daerah sekitar rumah gue ricuh gara-gara motor hilang. Untung yang hilang motor yang biasanya dipake pembantu gue. Coba kalo motor ninja, bisa habis papah marah.
Tiga bulan berlalu...
gue menjalani semua ujian gue dengan tenang. Nara benar-benar sibuk dan penuh persiapan, gue tau info ini dari Intan. Dia saat gue mulai buka hati karena gue rasa dia bisa buat gue nyaman karna malam itu. Gue semakin sadar , kalau hanya melihat fisik maka lama kelamaan akan rusak juga.Pagi itu, papan pengumuman sudah dipernuhi anak-anak. Gue penasaran ada apa.
Ternyata itu adalah pengumuman siswa yang lulus SNMPTN.
Nara Aulia - Sastra Perancis Universitas Gajah Mada.
Ada nama Nara di sana, entah mengapa gue menjadi perduli dengannya beberapa waktu belakangan ini. Mengapa gue baru sadar ketika kami akan berpisah karena sedikit lagi kelulusan. Tapi kenapa harus di Yogyakarta ? Semakin jauh jarak kita. Tapi gue tetap bersikap masa bodo. Toh gue bisa sebelumnya tanpa Nara.
--#---
" Pah, Nando mau kuliah di universitas swasta di Jogja."
"sekolah aja ga bener gimana kuliah."
Suara papah sedikit meninggi." Nando janji, kali ini Nando serius. Nando udah capek jadi anak nakal, Pah."
Selain karena Nara. Gue juga udah ngerasa semakin dewasa, hidup gue harus semakin di tata. Gue harus berubah.
Semoga keputusan gue ini yang terbaik buat semuanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
How to Be Yours ✅(completed)
Teen Fiction" Biarkan aku mencari cara untuk mengetahui ketulusan seseorang." - Nara