Jam 2 dini hari semua orang sudah pada pergi tidur. Melody berusaha memejamkan mata, namun matanya tak kunjung mau bekerja sama. Dilihatnya kesebelah, Andra sudah tidur dengan nyenyaknya dengan mulut setengah terbuka dan iler yang mengalir membentuk kepulauan diatas bantalnya. Ya ampun nih anak ya, jorok banget! Diambilnya ponselnya dan cekreekkk! Melody mengabadikan moment yang sangat mengharukan itu. Lumayan bisa jadi senjata kalau Andra macem- macem sama dia. Setelah disave, Mel melihat- lihat foto yang ada di dalam galerinya. Dibagian depan ada fotonya bersama Lucas saat mereka ngobrol di halaman belakang rumah kemarin. Foto itu diambil oleh Andra secara diam- diam menggunakan ponselnya dan dikirimnya ke Mel dan Lucas.
Apa Mel nanti bisa jatuh cinta sama Lucas? Mel juga nggak tahu. Yang Mel inginkan saat ini menyelesaikan sekolahnya dan kuliah difakultas yang diidamkannya dan meraih cita- citanya. Mel belum mau memikirkan menikah saat ini. Mel kepikiran amanat opungnya tadi, Mel harus menikah dengan Lucas setelah tamat sekolah. OMG! Opung tega banget sih sama Mel? Itu pasti karena usia Lucas dianggap opung sudah cukup matang untuk menikah tapi Melody? Dia bahkan masih kelas 2 SMA. Masih 16 tahun. Usia Mel dan Lucas memang terpaut cukup jauh yaitu 7 tahun. Melody tak bisa membayangkan bagaimana masa depannya nanti.Sementara itu Marcella dan Freddy juga nggak bisa tidur dikamar mereka. Freddy memikirkan bagaimana cara membujuk Melody agar mau mengikuti amanat opungnya. Freddy tahu bahwa anaknya itu nggak suka dipaksa. Amanat Riama tadi pasti membuat Melody merasa tertekan karena Mel sangat mencintai Riama tapi dengan mengucapkan amanat itu, Mel pasti merasa serba salah.
"Udahlah pa, nggak usah terlalu dipikirin, nanti kita bisa bicara baik- baik sama Melody, pa!" kata Marcella menenangkan suaminya yang kelihatan sedang berpikir.
"Tapi papa takut Melody jadi tertekan ma dan akan mempengaruhi prestasinya di sekolah," ujar Freddy.
"Ya udah nanti kita pikirin gimana cara ngomongnya sama Mel ya. Kita sekarang bobok dulu. Ini udah jam 3 loh!" ujar Marcella. Kasihan banget suaminya ini, pria yang dicintainya itu terlihat sudah beberapa kali menguap lebar.
"Iya deh!"
Hal yang sama terjadi juga pada Lucas. Apa yang terjadi hari ini cukup menguras pikirannya sehingga dia tak dapat menikmati acara kekeluargaan di malam tahun baru tadi. Bahkan sampai saat inipun matanya belum bisa dibujuk untuk merem. Padahal Lucas udah dengerin musik, baca novel dan sebagainyalah tapi tetap aja matanya masih betah melekan terus.
"Opung tega banget sih. Kirain mau jodohin aku sama Mel cuma ancaman doang. Tapi beneran ya?" gumamnya sambil memeluk gulingnya. Emang Mel udah banyak berubah sih, nggak tomboy banget kayak dulu. Malah bisa dibilang kalau sekarang Melody itu sangat cantik, kulitnya putih bersih. Tapi Lucas masih nggak rela ninggalin pacar- pacarnya yang imut dan menggemaskan. Lucas masih pengen senang- senang menikmati masa mudanya. Lucas juga nggak suka kalau masalah jodoh aja harus ditentukan. Apalagi tadi opungnya mengatakan setelah Mel lulus sekolah mereka harus menikah! Ya ampun, umur Lucas kan masih 23 tahun masak mau dinikahkan sih? Paling nggak nikah itu ya umur 25 keatas lah. Kenapa para orangtua suka memaksakan kehendaknya pada anak- anaknya? Kenapa nggak bisa membiarkan Lucas sendiri yang menentukan siapa yang akan menjadi teman hidupnya nanti atau kapan dia akan menikah nanti? Kenapa harus mereka yang menentukan jalan hidupnya? Aakhh...kenapa jadi begini sih? Dia pikir liburan tahun barunya akan menyenangkan, tapi nyatanya semuanya malah berantakan!😥 Gimana dia bisa tidur kalau pikirannya kusut begini? Sekarang dia harus memikirkan sesuatu yang bisa membuat Melody merasa ilfill pada dirinya sehingga Mel nggak mau dijodohin sama Lucas! Tapi gimana ya? Karena keletihan berpikir akhirnya Lucas terlelap juga. Siapa tahu Lucas bisa dapat kode alam di dalam mimpinya bagaimana caranya agar Melody menolak perjodohan ini ya kan? 🤔
KAMU SEDANG MEMBACA
Pariban, I Love You ( Complete).
RomanceKeinginan Riama, untuk menjodohkan Lucas dan Melody mendapat penolakan dari kedua cucunya itu. Lucas sang play boy tak ingin dijodohkan dengan paribannya, Melody yang cuek dan tomboy. Demikian juga dengan Melody yang akhirnya jatuh cinta kepada wali...