Pariban, I Love You

421 25 10
                                    


Lucas memberitahukan idenya itu kepada seluruh keluarga dan ternyata mereka semua setuju. Akhirnya Luke  membuat pengumuman disebuah surat kabar online dan sosial media. Siapa tau ada orang-orang yang ingin mendonorkan satu ginjalnya buat mertuanya agar segera menghubungi nomor ponsel Lucas dan papanya dengan memberikan imbalan sejumlah uang sebagai ucapan terima kasih kepada orang tersebut. Baru satu hari pengumuman dibuat sudah dua orang yang menghubunginya. Mereka ingin mendonorkan ginjal mereka asalkan diberikan ganti rugi yang sesuai. Tentu saja Lucas dan Leo setuju, asalkan Freddy bisa segera sembuh. Tapi tentu tak segampang itu untuk mendonorkan ginjal kepada seseorang. Karena harus melalui pemeriksaan laboratorium terlebih dahulu untuk memastikan apakah ginjal pendonor bisa cocok atau tidak dengan  ginjal pasien.  Tapi sayangnya kedua pendonor itu ginjalnya tidak cocok buat papa Melody. Keesokan harinya seseorang menghubungi nomor Lucas. Dia mengatakan ingin menjadi pendonor ginjal buat Freddy. Setelah melalui pemeriksaan lab akhirnya  ginjal orang yang terakhir memiliki kecocokan sebesar 80% dengan ginjal  papa Melody sehingga pihak rumah sakit akhirnya memastikan untuk melakukan operasi pencangkokan ginjal pada keesokan harinya. Setelah menandatangani surat persetujuan operasi dan surat-surat lainnya, Lucas mengurus administrasi kepada pihak runah sakit dan memberikan dana kompensasi kepada pendonor tentunya.

Hari ini seluruh keluarga berkumpul diruangan rawat inap papa Melody. Mereka turut mendoakan agar operasi pencangkokan ginjal berjalan dengan baik dan lancar untuk Freddy dan juga pak Harun si pendonor ginjal yang masih berusia 45 tahun. Tak lama setelah mereka berdoa bersama para perawat datang untuk membawa Freddy keruang operasi. Air mata Melody tak hentinya menetes karena mencemaskan kondisi papanya. Lucas yang melihat kegalauan hati isterinya mendekati Melody.

" Jangan nangis ya Mel. Kita doakan aja biar semuanya berjalan baik"

" Aku nggak tega liat papa seperti itu".

" Iya. Tapi kamu harus kuat biar tulang juga kuat. Karena kalian pasti juga memiliki ikatan batin kan? Kalau kamunya sedih terus nanti tulang juga lemah dong. Kamu harus kuat ya sayang".

Melody merasa apa yang dikatakan oleh suaminya itu ada benarnya juga. Melody menghapus air matanya dan berhenti menangis. Biar bagaimanapun doa adalah sebuah kekuatan yang bisa menembus semua keterbatasan manusia untuk menggerakkan kuasa Yang Diatas sana buat papa Melody saat ini. Hanya Yang Maha Kuasalah yang sanggup menolong agar operasi berjalan baik sehingga papa Melody bisa sembuh kembali. Melody terduduk diruang tunggu sambil tak henti-hentinya berdoa buat kesembuhan papanya. Dua jam sudah operasi dilakukan tapi lampu yang berada diluar ruangan operasi belum juga berubah warna. Artinya operasi masih terus berlangsung didalam sana.

" Semoga papa kuat dan bisa bertahan ya Tuhan," doa Melody.

Satu jam kemudian lampu yang berada diluar ruangan operasipun mati. Operasi sudah selesai dilakukan dan semuanya berjalan dengan baik. Namun keadaan Freddy masih belum sadarkan diri. Masih dalam pengaruh bius. Oleh karena itu Freddy masih ditempatkan diruang ICU agar para tenaga medis bisa memantau setiap perkembangannya. Marcella, Melody dan Leo pulang kerumah untuk beristirahat. Melody juga merasa kasihan melihat mamanya itu. Kantong matanya semakin hitam menandakan kalau mamanya itu kurang tidur. Wajahnya juga lesu. Pasti Marcella sangat letih menjaga Freddy sendirian selama beberapa hari ini. Itu sebabnya Lucas menyuruh mereka pulang untuk beristirahat. Lucas juga kasihan sama Dave yang selama beberapa hari ini terpaksa mereka tinggalkan dengan asisten rumah tangga. Pasti Dave nyariin mamanya dan papanya. Jadi demi anaknya nggak apa-apalah Lucas berkorban berjaga dirumah sakit ini. Lucas takut ada sesuatu yang diperlukan oleh tulangnya sekaligus mertuanya itu.

Setelah tiba dirumah Melody langsung mandi untuk menghilangkan berbagai kuman yang menempel ditubuhnya dan setelah itu barulah Melody menemui Dave anaknya. Sudah beberapa hari ini dia nggak mengajak Dave bermain karena harus menengokin papanya. Melody kangen banget sama Dave. Melody keluar dari kamarnya dan melihat Dave sedang bermain bersama dengan asisten rumah tangga. Melody menghampiri mereka.

Pariban, I Love You ( Complete).Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang