Pengantin pria dan rombongannya telah tiba dirumah tempat Melody tinggal. Lucas beserta papa dan mamanya juga Toga, yang mewakili sebagai tulangnya datang untuk menjemput pengantin wanita. Mereka membawa makanan adat ( biasanya suku batak memakai ikan mas yang diarsik disusun diatas piring besar). Dengan menggunakan pantun ala batak akhirnya keluarga Lucas diijinkan untuk masuk kedalam rumah. Biasanya agar pengantin pria diijinkan masuk mereka harus bisa berbalas pantun dengan pihak pengantin wanita. Setelah diijinkan masuk, barulah pengantin pria boleh menemui pengantin wanitanya. Melody dengan dandanan yang sangat cantik menyambut kehadiran Lucas didalam rumahnya. Lucas begitu tersepona eh...terpesona dengan penampilan pariban tomboynya saat ini yang sangat berbeda dari biasanya. Kalau waktu martupol minggu lalu Melody sudah sangat cantik menurutnya, hari ini Lucas sampai tak berkedip memandang Melody. Sampai akhirnya papanya menggodanya.
" Jangan lupa kau berkedip Luke!" yang langsung disambut dengan tawa seisi rumah. Lucas yang digoda oleh papanya akhirnya bisa menguasai diri. Tapi tak lupa dia menggoda paribannya juga.
" Pariban aku cantik sekaliii... Mataku sampai tak bisa berkedip". Wajah Melody langsung merona. Asal Lucas tau aja, jantung Melody saat ini serasa ingin melompat keluar dari rongga dadanya. Setelah penyambutan pengantin pria maka keluarga dari pihak wanita menjamu pihak pengantin pria dan mereka makan bersama. Ini adalah untuk pertama kalinya mereka makan bersama sebagai satu keluarga. Setelah acara makan selesai maka kedua mempelai berangkat menuju ke gedung gereja tempat acara pemberkatan nikah akan dilaksanakan. Didalam mobil menuju ke gereja Lucas selalu memegang tangan Melody. Kadang diciumnya tangan paribannya itu melepaskan rasa rindunya selama beberapa hari ini tak bisa bertemu dengan Melody. Entah mengapa rasanya dadanya selalu bergemuruh berada disamping Melody. Tidak seperti biasanya. Kalau biasanya dadanya berdesir ketika mereka berdekatan tapi begitu mereka berpisah selama satu minggu dada Lucas bergemuruh dengan dahsyatnya. Mungkin inilah salah satu penyebab para orangtua akan melakukan pingitan kepada anaknya yang akan menikah. Katanya pingitan membuat kedua pengantin akan merasa saling merindukan ya...seperti Lucas dan Melody saat ini. Diterpa rindu yang membara sehingga membuat jantung senantiasa bergemuruh hebat ketika saling berdekatan seakan bagaikan genderang perang. Apalagi saat mereka saling bersentuhan seperti ada aliran listrik yang mengalir dirasakan oleh Luke dan Imel.
Saat ini mobil pengantin yang membawa mereka berdua sudah tiba digedung gereja tempat pemberkatan nikah akan dilangsungkan. Lucas membukakan pintu buat Melody dan menggandeng tangannya. Acara pertama hari ini adalah menikah secara sipil. Petugas catatan sipil akan melakukan pencatatan yang tempatnya dibagian pastori gedung gereja. Pastori sebuah gereja itu biasanya tempat diadakannya rapat dewan gereja setempat atau persiapan menjelang ibadah dilakukan. Setelah menjawab beberapa pertanyaan dan menanda tangani surat nikah sipil, Lucas dan Melody akan bersiap-siap melakukan sesi foto lebih dulu karena jam masuk gereja masih ada setengah jam lagi. Setelah sesi foto selesai, Lucas dan Imel disuruh keluar gedung. Mereka akan memasuki gedung dengan iringan lagu rohani disertai iringan piano. Seluruh jemaah berdiri menyambut kedua mempelai dan dari pintu masuk tampak kedua mempelai berjalan perlahan dengan anggunnya hingga sampai didepan altar dan duduk dikursi yang sudah dipersiapkan khusus untuk mereka berdua. Acara demi acara berjalan dengan baik. Lucas mengucapkan janji sucinya dengan suara yang tegas dan mantap seakan menunjukkan kemantapannya untuk menjadikan Melody sebagai isteri satu-satunya dalam hidupnya, menjaganya dan selalu setia dalam suka dan duka, sehat ataupun sakit sampai maut memisahkan mereka berdua. Demikian juga dengan Melody yang mengucapkan janji sucinya dengan air mata haru yang tak bisa dibendungnya. Sekarang dirinya sah menjadi isteri seorang Lucas Fernando Tobing seorang pria yang diberikan Tuhan untuk menghapus air matanya, menjaganya tapi juga yang harus dihormatinya, ditaatinya dalam keadaan apapun, suka dan duka, sehat ataupun sakit, susah ataupun senang sampai maut memisahkan mereka berdua. Lucas memasangkan cincin pernikahan dijari manis Melody. Cincin bulat dan polos seperti cintanya yang bulat tanpa ujung buat Melody dan polos tanpa tempelan ataupun motif yang lain. Melody juga memasangkan cincin pernikahannya kepada Lucas suaminya sebagai tanda bahwa dia cintanya bulat tanpa ujung dan kesetiaannya untuk suaminya tak akan berujung. Setelah itu barulah sang pendeta meletakkan tangannya diatas kepala mereka berdua dan memberkati keduanya menjadi sepasang suami- isteri. Mulai saat itu, jam, menit dan detik itu Lucas dan Melody telah resmi menjadi suami dan isteri. Seluruh keluarga menyaksikan pernikahan keduanya dengan rasa haru. Akhirnya amanah terakhir orangtua mereka bisa terlaksana juga dan yang paling mereka syukuri ternyata akhirnya Lucas dan Melody bisa saling mencintai sehingga pernikahan ini tidak terjadi dengan rasa keterpaksaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pariban, I Love You ( Complete).
RomanceKeinginan Riama, untuk menjodohkan Lucas dan Melody mendapat penolakan dari kedua cucunya itu. Lucas sang play boy tak ingin dijodohkan dengan paribannya, Melody yang cuek dan tomboy. Demikian juga dengan Melody yang akhirnya jatuh cinta kepada wali...