Sejak malam itu entah mengapa pikiran Melody selalu dipenuhi dengan wajah Rico. Mel nggak bisa fokus belajar. Dibenaknya hanya terbayang saat ketika Rico menyampirkan jaketnya kebahu Melody. Ketika mereka berpayungkan jaket Rico berlari menembus curahan hujan yang membuat mereka basah kuyup. Bahkan Melody masih ingat aroma jaket Rico yang wangi.
"Romantisnya..." gumam Melody masih mengenang malam itu. Tersenyum sendiri, bicara sendiri mirip pasien RSJ. Untung aja abang sepupunya nggak ada disini. Kalau ada pasti Melody udah didaftarkan menjadi pasiennya 😝. Bila malam tiba ingin agar pagi cepat- cepat menjelang agar bisa melihat wajah guru gantengnya itu. Tapi bila udah ketemu, Melody tertunduk malu- malu. Alamak!🙆 Ternyata repot kali kalau orang lagi jatuh cinta. Melody jadi teringat lagu jaman dulu yang sering dinyanyikan sama bik Inah.
La-la-la-la-la-la-la-la-la-la
La-la-la-la-la-la-la-la-la-laJatuh cinta berjuta rasanya
Biar siang, biar malam, terbayang wajahnya
Jatuh cinta berjuta indahnya
Biar hitam, biar putih, manislah nampaknyaDia jauh, aku cemas tapi hati rindu
Dia dekat, aku senang tapi salah tingkah
Dia aktif, aku pura-pura jual mahal
Dia diam, aku cari perhatian, woo, repotnyaJatuh cinta berjuta indahnya
Dipandang, dibelai, amboi rasanya
Woo-woo, Jatuh cinta berjuta nikmatnya
Menangis, tertawa karena jatuh cinta, woo, asyiknyaLa-la-la-la-la-la-la-la-la-la
La-la-la-la-la-la-la-la-la-laLa-la-la-la-la-la-la-la-la-la
La-la-la-la-la-la-la-la-la-laTak jauh beda dengan Melody, Rico sang gurupun sedang dilanda demam malarindu tropikangen 🤒bukan karena virus corona tapi malarindu jika tak berjumpa dengan seseorang. Sama siapa lagi kalau bukan sama murid bawelnya. Tapi entah mengapa murid yang dulunya bawel sekarang berubah jadi malu- malu kucing saat berpapasan dengannya. Kalau nggak ketemu satu hari saja rasanya bagaikan nggak ketemu berhari- hari. Pengennya ngajar dikelas Melody teruuuss.
"Apa kabar denganku?" batin Rico ditengah malarindu yang sedang melandanya. Pikirannya mulai nggak fokus, saat mengerjakan skripsi tiba- tiba wajah Melody mampir dilayar monitor laptopnya. Saat sedang mengajar sering salah menyebut nama siswa. Berasa nama siswa satu sekolah ini namanya Melody semua😂
" Omg 🤕, some body help me!" mungkin begitulah bisikan kalbu Rico saat ini. Kenapa Melody bisa membuatnya seperti ini ya? Padahal Rico sudah beberapa kali pacaran. Masak dia kembali seperti jaman abg lagi? No...no...jangan bilang kalau dia lagi puber kedua! Yang benar aja man!
lagi galau aja ganteng.
***
Rico emang pernah 4 kali pacaran. Dua kali semasa dia SMP. Tapi namanya juga cinta nyemot 🙈 setelah tamat maka semua berakhir begitu saja. Bahkan dia sudah pernah bertemu dengan para mantannya itu dan mereka tetap akrab seperti dulu. Ketika masa SMA Rico juga pernah pacaran dengan teman sekelasnya. Namanya Nadya. Tapi mereka juga akhirnya putus karena Nadya jatuh cinta sama sahabatnya Rico sementara Rico jatuh cinta pada sahabat Nadya yang namanya Regina. Rico sempat berpacaran selama setahun dengan Regina. Di malam perpisahan SMA akhirnya Rico dan Regina memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka karena Regina harus pindah ke Jerman dan kuliah disana. Sejak saat itu Rico menyendiri hingga sampai saat ini. Belum ada seorang gadis yang bisa membuatnya jatuh hati lagi. Dia hanya fokus untuk merampungkan kuliahnya di Fakultas Kedokteran yang tinggal sebentar lagi dan mengajar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pariban, I Love You ( Complete).
RomanceKeinginan Riama, untuk menjodohkan Lucas dan Melody mendapat penolakan dari kedua cucunya itu. Lucas sang play boy tak ingin dijodohkan dengan paribannya, Melody yang cuek dan tomboy. Demikian juga dengan Melody yang akhirnya jatuh cinta kepada wali...