#13 About two of us

69 9 0
                                    

Terlihat usang, dan tulisannya pun memudar..

Terlihat usang, dan tulisannya pun memudar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Namun, siapa Alena?

Dibawah terletak tulisan "My life's journey with m~~ (?)" With siapa?🤔

Oh iya, aku dari awal belum nyebutin nama panjangku ya?
Namaku, Mila Samantha
Aku sebenarnya lebih suka kalau dipanggil Sam saja. Namun kebanyakan orang yang mengenalku lebih suka memanggilku Mila. Memang lebih perempuan Mila sih sebenarnya.

Soal buku itu, huh, tak perlu pikir panjang. Aku pun langsung membuka dan membacanya. Lembar pertama yang ku lihat adalah,

Kmvrt, tintanya mudar:)Namun disana, tertera kata "Mama" di paragraf ketiga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kmvrt, tintanya mudar:)
Namun disana, tertera kata "Mama" di paragraf ketiga. Dan tulisan itu pasti ditulis seolah-olah sedang berbicara pada Alena.

'Aku punya kakak ya?' Batinku

Kalau memang dia kakakku, dimana dia sekarang?
Tinggal di daerah rantau papa?
Atau jangan-jangan sudah berpulang? Eh, astaghfirullahh..
Atau hanya sekedar saudara jauh saja?
Alena siapa sih?

Rasanya tak sabar menunggu mama pulang dari Jogja untuk mencari jawaban.
Halaman-halaman berikutnya pun tetap sama, tulisannya kabur..
Untuk halaman terakhir yang paling baru, tulisannya agak jelas, tapi membahas tentangku.
Huh.

Aku menjemput mama di tempat kerjanya pada pukul 12 tengah malam. Dan aku putuskan untuk bertanya besok saja karena sudah terlalu larut.

Keesokan harinya, setelah aku pulang sekolah, aku menunggu mama pulang kantor sambil menonton televisi.

Tak lama kemudian, mama datang. Aku pun langsung mewawancarai mama setelah mama menaruh tasnya di meja.

"Ma, ada yang mau Mila tanyain ke mama."

"Tanya apa, sayang?"

"Alena itu siapa sih ma?"

Mama memasang muka kaget dan terdiam setelah mendengar pertanyaanku..

"Ma? Siapa Alena?" Tanyaku sekali lagi

Mama pun mengajakku untuk berbicara di kursi sofa saja agar lebih tenang..

"Jadi, kamu sudah tau tentang buku itu?" Ucap mama.

Aku hanya mengangguk

"Sebenarnya, Alena adalah kakak tiri kamu nak."

"HAH?" Responku kaget

"Dulu, mama pernah menikah sebelum sama papa kamu, dan mempunyai Alena, kakak kamu. 2 tahun setelah kakakmu lahir, mama cerai karena kesalahan mama sendiri."

"Emang mama buat kesalahan apa?"

"Selingkuh, dengan papamu. Karena pada dasarnya, perasaan mama yang tertanam semenjak SMA memang tak pernah bisa hilang, hanya sekali berpapasan, dan perasaan mama kembali lagi. Dan pada akhirnya, mama dan papa nekad untuk diam-diam berpacaran. Suami mama saat itu tau, dan kami pun pisah. Karena memang dia tidak memberi kesempatan lagi untuk mama. Dan, hak asuh Alena jatuh di tangan mantan suami mama. Buku itu inisiatif mama bikin untuk kisah kalian berdua, meskipun tulisannya sudah memudar. Dan kisah Alena hanya sampai 2 tahun aja, lalu berhenti:) "

"Mama ternyata seburuk itu ya dulu:) Dimana kak Alena sekarang?"

"Mau apa kamu Mila?"

"Mila mau ketemu sama dia."

"Nggak perlu! Lebih baik kamu tidak usah mengenal mereka!"

"Kenapa sih ma? Mila cuma sekedar pengen kenal, Mila pengen tau rasanya punya kakak itu giman~"

"UDAH CUKUP MILA!~"

"MAMA KENAPA SIH? CUKUP BILANG ALAMATNYA DIMANA, APA SUSAHNYA? MAMA NGGAK KANGEN APA, SAMA KAKAK? KALO MAMA NGGA MAU KETEMU YAUDAH BIAR MILA AJA SENDIRI! Terserah lah, Mila benci sama mama."

Cukup panas hari itu. Dan aku berusaha sendiri tanpa minta bantuan mama. Saat mama sudah tertidur pulas, aku mengambil buku itu dan kucermati isinya. Memang banyak yang tulisannya sudah tidak terlihat, kemungkinan sih pudarnya gara-gara kena air, jadi tulisan selembar depan belakang kayak saling melengkapi gitu, spasinya ngga kelihatan bgsd:)

Tepat di pertengahan buku, aku menemukan nama "Alena Khandr(a?)/(u?)"

Tepat di pertengahan buku, aku menemukan nama "Alena Khandr(a?)/(u?)"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Pertama, aku cari di twitter. Dan hasilnya nihil.
Kedua, instagram. Sebenarnya ada, namun entah memang benar dia atau bukan. Nggak mungkin dong, kalo asal nge-DM.
Terakhir, di facebook.

TBC...

Bring Me Back [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang