3. Sensi

10.3K 887 8
                                    

Seminggu kemudian gue minta pulang. Wonu awalnya gak mau pulang. Masih kekeuh mau di sana sampe denger kabar gue hamil. Tapi ya gue gak mau lah.

Bukannya gue gak mau hamil ya. Tapi suami gue ini kurang ajar banget. Masa isi koper gue diisi sama lingerie, bikini dan segala macem jenis pakaian yg kurang bahan😵

Memang sih destinasi honeymoon kita di daerah pantai. Tapi ya gak gitu juga dong. Bisa masuk angin gue kalo lama2 di sana.

Ini sekarang gue sama wonu udah pulang. Tante gea, mbak mira dan kang juna juga udah balik ke rumah.

"La...gimana? Udah ada kabar baik?" Tanya tante gea yang menyambut kita berdua di rumah.

Baru juga nyampe udah ditanyain yang begituan😳

"Eh? Kayaknya belum deh tan-- eh ma hehe Mungkin gak langsung keliatan tanda2nya"

Gue udah disuruh panggil mama aja, tapi kadang suka lupa😅

"Kamu udah cek pake test pack?"

"Udah ma. Tapi hasilnya masih negatif. Maaf ya"

"Kok minta maaf sih? Gapapa kok sayang. Si oyu nya aja yang kurang topcer tuh" kata tante gea sambil mukul lengan wonu.

"Aw sakit ma!" Kata wonu yg terkejut dengan pukulan super emaknya.

"Sakit kan?! Makanya jangan nyakitin mantu kesayangan mama! Ini ella sampe biru2 gini gara2 kamu kan?!"

Iya sekujur tubuh gue emang biru2. Dicengkram wonu pas lagi panas2nya di kamar hotel.

"iih mama kayak gak pernah muda aja deh" kata wonu yang masih senyum2 tak berdosa.

"Diem kamu! Udah gak bawa hasil, masih bisa senyum2 gitu. Udah sana mandi! Ella biar istirahat dulu"

"Eh jangan dong. Masa oyu mandi sendirian. Tadi katanya ella mau mandiin oyu loh ma. Ya kan, La?" Kata wonu yang ngerangkul bahu gue.

WOEY SUMPAH GUE GAK PERNAH BILANG GITU YA😫

Gue senyum ke tante gea sambil geleng kepala.

"Udah ayo mandi, sayang! Sekalian ngasih hasil untuk mama" terus wonu narik gue ke kamar mandi😳



🌱🌱🌱


Sejak honeymoon 3 bulan yg lalu, gue sama wonu belum dapet kabar baik juga.

Dan sekarang kita berdua udah ngantor. Wonu juga udah nyaranin gue untuk pulang cepet aja tiap hari biar gak kecapean. Tapi gue gak mau. Gue tau maksud dia baik. Tapi gue gak tega biarin dia sendirian tanpa sekertaris. Beberapa hari yang lalu juga dia sempet ngedrop karna kecapean sama kerjaannya yang numpuk selama kita honeymoon.

Gue seneng wonu ngelarang gue kerja lembur karna dia sayang sama gue. Tapi gue gak boleh lupa kalo daya tahan tubuh wonu sebenernya lebih lemah dibandingkan gue. Kalo bukan gue yang ngingetin untuk minum obat, wonu juga gak bakal minum obat.

Gue tetep harus jagain dia. Itu masih jadi tugas gue. Baik dulu maupun sekarang.

"La... ini udah jam 9. kamu pulang ya? Ntar aku panggilin kang juna untuk jemput kamu di kantor"

"Kamu?"

"Aku bentar lagi pulang kok"

"Gak. Itu meja kamu aja masih penuh sama berkas2 untuk project minggu depan. Sini bagi dikit! Aku bantuin" kata gue sambil nunjuk tumpukan map tebal di meja wonu

"La..."

"Hm?"

"..." wonu keliatan lagi mikirin sesuatu.

"Kenapa, won?"

"Ehmmm... udah 3 bulan, La"

"Terus kenapa kalo udah 3 bulan?"

"Mama masih nanyain cucu tiap hari"


"Terus?"

"Ehmm..."

"Terus kenapa?! Mama kamu mau nyuruh kita cerai karna aku belum bisa hamil?!"

Gue tanpa sadar meluapkan emosi gue ke wonu. Usia pernikahan kita baru 3 bulan dan gue di desak terus tiap hari. Gue juga pengen punya anak. Tapi kalo tuhan belum mau ngasih gue anak, gue harus gimana?! Awalnya gue bawa santai aja permintaan mamanya yang minta cucu untuk jadi penerus keluarga jeon, tapi lama kelamaan gue juga stress kalo didesak terus2an gini.

Ada cewek yang gak bisa hamil bertahun-tahun tapi keluarganya masih sabar2 aja tuh nungguin si cewek sampe hamil. Ini gue baru 3 bulan. Bukan 3 tahun. Kenapa tiap hari harus itu2 aja sih pembahasannya?!

Memang mamanya wonu juga mintanya secara halus. Gak pernah marah2. Di saat gue bilang kalo hasilnya negatif juga dia selalu bilang gapapa. Tapi belakangan ini gue jadi kesel banget kalo tiap hari ditagih-tagih gitu. Gue ditagih seolah-olah gue gak bisa ngasih keturunan untuk keluarga jeon. Ada kalanya gue juga mikir yang engga2 tentang rahim gue. Padahal baru 3 bulan.

"Bukan gitu, La. Mama cuma pengen punya cucu aja kok. Kamu jangan sensian gitu dong sama mama"

"Kamu juga kecewa sama aku kan?!"

"Engga, La. Kamu jangan mikir yang engga2 deh. Kamu pasti kecapean. Aku perhatiin 3 hari ini kamu marah-marah terus"

"Terserah aja deh. Ini kamu mau dibantuin apa engga?! Kalo engga, yaudah aku pulang!"

"Mendingan kamu pulang aja, La. istirahat"

"Yaudah. Gak usah manggil kang juna. Aku mau pulang sendiri aja"

Gue langsung ninggalin wonu. Gue jadi mendadak bad mood kalo udah bahas anak. Males.





🌱🌱🌱




Wonwoo's POV

*jam 10 malem*

Drrrt drrrt

Hape di kantong celana gue bergetar. Ada yg nelfon.

-Ella❣-

Hm? Ella udah sampe rumah ya? Tapi kok tumben sampe nelfon? Biasanya kan cuma ngabarin dari chat doang.

"Halo, La? Kamu--"

"Halo. apa benar ini dengan suami ibu ella?"

Itu bukan suara ella.

"Iya benar saya suaminya. Maaf, dengan siapa ini saya bicara?"

"Saya suster yang merawat istri bapak. Tadi istri bapak pingsan di jalan. Kondisi istri bapak sekarang sangat lemah. Tolong segera ke sini ya pak"

Hah?
Pingsan?
Tadi dia keliatan baik2 aja kok. Bahkan masih sempet marah sebelum pulang.

Duh gue jadi khawatir. Ella kenapa ya?

"Oke. Tolong kirim alamat lengkapnya ke nomor ini. Terima kasih"

Dan gue langsung menuju rumah sakit.

🌀🌀🌀

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang