30. Strength

4.2K 388 104
                                    

Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampe di rumah sakit dan dalam satu jam itu pikiran gue menjalar ke dua cabang.

1. Bayangan lami yang terbaring di rumah sakit sendirian. Dia pasti ketakutan. Dia butuh gue dan wonu.

2. Bayangan wonu yang tadi nepis tangan gue dan lebih milih kerjaannya dibandingkan anaknya sendiri. Atau mungkin dia lebih milih nara. Gue gak tau.

Air mata gue gak bisa berhenti keluar sepanjang perjalanan menuju rumah sakit. Tapi di rumah sakit, gue langsung hapus air mata gue. gue berusaha untuk gak nangis. Gue harus kuat di depan lami.

Sampe di rumah sakit, gue liat lami udah terbaring di ruang rawat inap ditemani sama seseorang yang gue tau adalah gurunya.

Jujur kaki gue lemes banget ngeliat kondisi lami sekarang. Dia tidur dikelilingi dengan alat bantu pernafasan dan kakinya dibalut dengan perban.

Dan gue bener2 kehilangan keseimbangan setelah dengerin penjelasan dari gurunya yang buat gue terduduk di lantai.

"Maaf bu, saya harus menyampaikan kabar buruk ini. tadi lami izin ke toilet di tengah latihan dance. Biasanya memang selalu ada asisten guru yang menemani murid ke toilet. Tapi tadi semua guru lagi sibuk ngurus persiapan untuk acara anniv sekolah minggu depan dan saya yang ngebiarin lami sendirian ke toilet. 10 menit kemudian saya dapet laporan dari guru lain kalo lami jatuh dari lantai 3 dan lami jatuh dengan posisi dadanya menghantam batu besar yang ada di halaman sekolah. Maaf bu, ini akibat kelalaian saya. Sekarang pihak sekolah sedang memantau CCTV untuk menyelidiki kronologis kejadiannya lebih dalam. Sekali lagi, maaf bu"

Air mata yang dari tadi gue tahan pun akhirnya keluar dengan sendirinya.

Hati gue teriris membayangkan rasa sakit yang harus dirasakan lami di usianya yang baru 4 tahun.

Tadi malem gue masih main berdua di kamar lami. Lami masih ketawa2 dan cerita sama gue tentang dia yang mau tampil di acara anniv sekolahnya. Dia seneng banget ngebayangin dirinya tampil di atas panggung. Dia bahkan udah minta gue sama wonu untuk dateng dan ngerekam dia nari di atas panggung.

Tapi sekarang apa?

Lami terbaring lemah di tempat tidur. Jangankan untuk tampil di panggung, untuk hadir di acaranya pun lami udah gak bisa.

Gue tau ini semua murni kecelakaan. Gue juga gak bisa nyalahin siapapun.

Tapi... Kenapa harus anak gue sih? Lami salah apa sampe harus dikasih hukuman seberat ini? Kenapa gak gue aja?

Apapun itu, gue rela mati demi lami.

Andai aja gue yang tadi jatuh dari lantai 3, pasti setidaknya lami masih bisa hadir di acara itu sama wonu.


Sekarang gue cuma bisa pasrah. Gue cuma bisa berdoa supaya tuhan gak ngambil lami dari gue.





🌱🌱🌱




*jam 9 malam di rumah sakit*

Sampe detik ini gue belum ngasih tau wonu tentang lami. Dari tadi siang gue duduk sendirian di luar ruangan lami. Dokter bilang, kondisi lami yang kritis sekarang ini bakal makan waktu lama untuk sadar. Dalam beberapa hari ke depan, mungkin lami gak akan sadar.

Gue milih nunggu di luar karna gue gak sanggup liat tubuh mungil lami yang di kelilingi sama alat medis. Gue gak kuat liatnya. Air mata gue keluar dengan sendirinya kalo udah masuk ruangan lami.

Tadi sore lami udah dipindahin di ruangan VIP. Lorong rumah sakit area VIP emang sepi, jadi gue bisa nenangin diri di luar.

Tadi gue nyuruh mbak mira ke rumah sakit untuk bawain baju sama perlengkapan2 lainnya untuk gue dan lami selama di rumah sakit. Sekarang mbak mira di dalem nemenin lami. Dia bilang dia juga mau jagain lami malem ini.

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang