*3 tahun kemudian*
Wonu dan gue masih kayak dulu. Gak ada yang berubah. Kekhawatiran wonu tentang dia yang jatuh miskin juga gak terjadi. Mungkin dia bisa ngatasin masalah itu 3 tahun yang lalu.
Oh iya. Sekarang lami udah masuk pre-school. Kalo pulang sekolah dia kadang ke kafe, kadang langsung pulang ke rumah sama ong dan mbak mira.
Kalo tentang sifat lami, dia manis, baik, dan penyayang. Iya. Tapi itu cuma di depan gue. Lain cerita lagi kalo di depan wonu.
Meskipun lami itu anak kandung gue, tapi gue gak mau manis2in dia atau apalah.
Dia tuh sekarang BAR BAR banget. Dia sering nyakar wonu kalo lagi ngambek dan dia sering nendang wonu pas lagi tidur bareng. Makanya sekarang lami tidur sendiri di kamar sebelah. Gak tega gue ngeliat suami gue ditendangin terus. Karna tendangan lami sering kena dedeknya wonu. Kan kasian aset gue :))
Dan satu lagi, lami sering minta yang aneh2 kayak waktu gue ngidam dulu.
Seminggu yang lalu Lami minta pelihara binatang di rumah. Gue sama wonu mah oke2 aja. Wonu juga pecinta binatang. Dia malah seneng kalo bisa pelihara kucing atau anjing yang lucu2 gitu.
Nah tapi sampe sekarang kita belum pelihara apa2.
Kenapa? Karna yang mau dipelihara sama Lami adalah...
Kodok.
Ya gue bukannya gak mau ngasih izin. TAPI GIMANA CARA NGERAWAT KODOK? GUE MANA NGERTI😫
Terus bayangin aja nih ya kalo kodoknya lompat2 di atas muka gue pas lagi tidur. Huaaa gue mana bisa tidur nyenyak😭
Dan kodok itu kan makannya serangga, cacing, ulat, dll yaampun gue bayanginnya aja udah gilo 😫
Lami juga nunjukin foto kodok yang dia mau. Kodoknya itu warna biru. Lucu katanya.
Oke di foto itu, kodoknya memang lucu menurut gue.
Tapi setelah gue tanya google oppa, ternyata kodok yang lami mau itu BERACUN😨
Nah loh? gimana cara meliharanya tuh? Ntar kalo kita satu keluarga mati konyol gara2 kodok gimana? Kan gak lucu._.
Akhirnya Lami pun gagal melihara kodok karna gak dibolehin sama gue dan wonu.
Wonu cuma bilang "iya besok papa beliin ya pulang kerja" tapi gak dibeliin wkwkk
Pas di tagih sama lami, wonu cuma beralasan
"aduh papa lupa"
"aduh tokonya tutup"
"aduh di perjalanan pulang, perut papa mules"
Alhasil, Lami nangis kejer 3 hari 3 malem karna gak dibeliin kodok sama papanya. Dan sampe sekarang dia masih diemin wonu😂
Wonu juga kadang kesel sama Lami.
Kenapa? Karna sekarang, LAMI YANG MENGUASAI MIMI😈
Sejak lami umur 2 tahun, wonu udah gak pernah nyentuh mimi lagi karna mimi selalu ada di pelukan lami.
Gue udah beliin lami boneka2 baru, tapi lami maunya tetep sama mimi.
Kasian wonu?
Iya kasian banget malah. Tiap malem, sebelum tidur wonu selalu bilang gini ke gue
"La... aku kangen mimi"
"La... mimi lagi ngapain ya sama lami?"
"La... mimi gak dicakar juga kan sama lami?"
"La... kalo nanti mimi tewas di tangan lami gimana?"
Yeeee-,- apaan tewas? Hidup aja engga---,,,---
gue tiap malem tepok jidat gara2 ocehan wonu tentang mimi kesayangannya itu🤦♀️
🌱🌱🌱
Hari ini gue sama wonu janjian mau pulang cepet demi lami. Biar dia berhenti ngambekin wonu yang gak mau beliin kodok.
Kita bertiga mau mandi bareng. Sebulan sekali kita tetep mandi bareng karna mood lami selalu membaik setelah itu.
Kali aja dia mau maafin wonu setelah mandi bareng.
*jam 5.30 sore*
Gue baru nginjakin kaki di kediaman jeon. Rumah yang penuh kenangan manis keluarga gue.
"Mama pulaaang~~~" teriak gue.
BSHSIJEKEJSSJHSJSKZNSIIS
gue denger keributan dari ruang tamu. Suara lami.
Gue langsung jalan menuju ke ruang tamu dan pemandangan di depan gue sekarang bikin gue berhenti jalan dan gue langsung auto senyum dari jauh.
Lami lagi main sama wonu.
Lah? Udah baikan ya?
Bagus deh kalo udah baikan💜Hati gue adem banget ngeliat mereka lagi akur gini. Bikin gue bersyukur punya mereka dalam hidup gue.
Lami lagi main kuda2an sama wonu.
Wonu posisinya lagi di bawah sambil merangkak. Lami di atas wonu seolah olah lagi nunggangin kuda."HIYAAAA AYO PA AYO!!! CEPETAN!!!YAMI MAU KE WONDERLAND!!!"
wonu pun merangkak makin cepat.
Oh iya. Yami itu panggilan Lami. Dulu waktu lami belum bisa ngomong dengan lancar, dia manggil dirinya sendiri 'yami'. Dan kebawa sampe sekarang padahal sekarang dia udah hampir 4 tahun. ngomongnya udah lumayan lancar.
"Uhuk uhuk uhuk" dari kejauhan gue liat wonu tiba2 batuk.
Eh eh bentar...
Lami megang sesuatu...
Gue jalan mendekati mereka...
Dan OMG!!!
LAMI MEGANG TALI YANG MELINGKAR DI LEHER WONU!!!
YATUHAN SUAMI GUE DI CEKEK SAMA LAMI 😱
gue langsung lari nyamperin mereka.
"Yaampun yami... mainnya jangan pake tali gitu dong sayang... kasian kudanya"
Gue ngomong pelan2. Takut lami ngambek lagi.
Lami pun senyum2 tak berdosa "hehe gapapa, ma. Bial kudanya ga lepas"
Astaga anak gue😭
Mana talinya pake tali jemuran gue yang di belakang rumah lagi. Dapet dari mana coba ni anak? Jemurannya kan tinggi.Muka wonu udah merah kasian banget yaampun. Kenapa dia pasrah aja sih diginiin sama Lami? Biasanya dia bakal negur lami kalo mainnya udah keterlaluan.
"Udahan ya mainnya? Kita mandi aja yuk sekarang?" Gue bujuk lami supaya bisa nyelametin suami gue.
Lami nurut.
"Ciaaap maaa~~~ yami ngambil bebek dulu ya"
Lami pun turun dari badan wonu dan lari ke kamar nyari bebek mainannya yang biasa dia bawa untuk mandi.
Setelah lami pergi ninggalin wonu sama gue, wonu langsung tergeletak di lantai ngatur nafas. Kasian banget sampe ngos2an gitu😭
"Wonu sayang~ kamu kok mau aja sih disiksa lami gitu?" Kata gue sambil duduk ngelus dada wonu.
"Gapapa, La. Yang penting lami gak ngambek lagi"
Hweeee sayang anak sayang anak😭💜
🌀🌀🌀
KAMU SEDANG MEMBACA
THE REAL BOSS
Romance❣MY BABY BOSS SEQUEL❣ Siapakah boss yang sebenarnya di keluarga JEON? <> ♤ Mengandung unsur 18+ ♤ [Sebelum baca cerita ini, KUDU WAJIB BACA MY BABY BOSS. Ceritanya berhubungan 😊 ] ©️est 10 Feb'20