29. Masalah

4.1K 384 26
                                    

Beberapa bulan ini wonu lembur terus. Dia juga gak ngebolehin gue untuk bantuin kerjaannya kalo di rumah. Dengan alasan gamau gue jadi capek.

Quality time gue sama wonu juga berkurang. Dia selalu berangkat ke kantor sebelum gue bangun tidur dan selalu pulang malem. Kita juga udah jarang komunikasi.

Gue kangen wonu.



*line*

Won, ntar makan siang bareng yuk? Berdua doang☺️ Lami bakal di sekolah sampe sore, mau latihan dance sama anak2 lain untuk acara anniv sekolahnya minggu depan.


Wonu sayang💕
Di kantor aja gapapa? Lagi banyak kerjaan, La. Sorry😔

Gapapa kok. Ntar aku masakin peach gum kesukaan kamu yah😘


Wonu sayang💕
💟


Hwee wonu cuma balas pake emot. Pasti lagi sibuk banget nih😞



🌱🌱🌱


*di kantor*

Gue otw ke ruangan wonu setelah sekian lama gak ke kantor karna kesibukan masing2. Udah lama banget. Sejak lee chan resign kurang lebih udah 7 bulan.

Sampe di depan ruangan wonu, gue ngintip dari luar, dia lagi sama nara di dalam ruangan. Mereka keliatan lagi sibuk. Gue gak langsung masuk. Takut ganggu. Gue cuma ngintipin dari luar sampe mereka selesai.

Dari yang gue liat, nara beberapa kali mondar mandir dari meja tamu ke meja kerja wonu untuk ngasih berkas. Wonu keliatan lagi emosi. Mungkin lagi ada masalah sama kerjaan.

Sekarang gue liat nara berdiri di sebelah wonu yang lagi duduk terus nara ngasih map besar ke wonu. Setelah wonu buka map itu, wonu langsung nutupin mukanya pake kedua tangannya. Dengan siku yang dia senderin di mejanya.

Hm? Wonu Kenapa?

Ada masalah besar ya?

Wonu keliatan stress banget.




Eh tapi.......?




Kenapa nara sekarang malah nepuk2 bahu wonu???

Mereka sedeket itu???

Sejak kapan???

Wonu bukan tipe orang yang gampang dideketin. Dan gak sembarangan orang bisa nyentuh dia.

Tapi... kenapa nara bisa?

Nara kan baru kerja sama wonu setengah tahun.


Apa laporan lami yang waktu itu bener???

Apa itu alasan wonu gak mau jelasin hubungan dia sama nara waktu itu?

Apa kecupan di kening gue waktu itu cuma untuk nutupin hubungan mereka?







Apa sekarang gue harus masuk dan marah2? Apa sekarang gue harus ngelabrak nara di depan wonu? Apa sekarang gue harus nyuruh wonu milih antara nara atau gue?




Tapi... apa sekarang gue berlebihan??




Udah stop! Jangan mikir yang macem2! Gue belum denger apa2 dari wonu.

Gue harus percaya sama wonu.

Wonu itu suami gue.

Iya. Gue harus percaya sama dia.

Dan tujuan gue ke sini untuk makan siang. Bukan berantem. Lebih baik gue nyamperin wonu aja dulu.

Gue ketok pintu ruangan wonu.

*tok tok*

Gue liat wonu langsung menyingkirkan tangannya yang tadi nutupin mukanya dan nara langsung ngelepas tangannya dari bahu wonu.

Gue masuk ke ruangannya tanpa nunggu dipersilahkan masuk. Gue senyum seolah gak ngeliat apa2.

"Kamu keluar dulu ya" itu yang diucapkan wonu ke nara begitu gue masuk.



Setelah nara keluar. Wonu nyamperin gue di meja tamu.

"Won, udah laper?"

Wonu senyum ngangguk. Meskipun gue liat ada raut lelah di wajahnya itu. Tapi dia masih berusaha senyum di depan gue.

"Yuk makan. Tadi aku buatin kamu cemilan juga untuk lembur ntar malem"

"Makasih sayang" wonu meluk gue dari samping. "Tapi aku gak bisa lama2 ya. Maaf. Itu kamu liat deh yang di meja aku"

Gue ngelirik ke meja kerjanya. Ada banyak tumpukan map. Wonu memang lagi banyak kerjaan. Dia gak bohong.

"Mau dibantuin?"

Wonu ngecup pipi gue.

"Gapapa kok. Aku masih bisa handle sendiri"

"Yaudah. Makan yuk"

Wonu ngangguk.





*Skip 15 menit kemudian*

Kita ber2 udah selesai makan. Wonu udah balik ke meja kerjanya dan gue lagi beresin meja tamu tempat kita makan tadi.




Drrrtt drrrtt

Hape gue bergetar. Ada telp masuk.

-Sekolah Lami-

Hm? Ada apa pihak sekolah sampe nelfon? Ada pengumuman untuk anniv sekolah minggu depan ya?

"Halo"

"..."

"Iya, benar saya orang tuanya"

"..."

"Hah? Di mana lami sekarang?"

"..."

"Baik, saya segera ke sana"

Tut tut tut

Sambungan telp udah gue putus secara sepihak tanpa basa basi.

Gue langsung panik dan nyamperin wonu untuk ngasih tau kabar buruk yang barusan gue dapet dari sekolah.

"Won, lami--"



Jebret!!!



Pintu ruangan wonu terbuka dan nara langsung masuk nyamperin wonu. Dia bisikin wonu sesuatu. Tepat di depan mata gue.

Setelah itu wonu bilang gini ke gue.

"La, ada meeting penting. Aku harus pergi sekarang"

Dengan langkah terburu-buru wonu menuju pintu ruangannya.

Tapi gue rasa harusnya lami lebih penting sekarang.

Gue langsung ngejar wonu dan nahan tangannya sebelum dia nyampe pintu.

"Won, tapi lami--"

"ELLA!!! AKU BILANG AKU ADA MEETING PENTING!" Wonu ngebentak gue di depan nara.

"Iya tapi lami--"

"AKU GAK ADA WAKTU UNTUK LAMI SEKARANG! KAMU NGERTI GAK SIH?!" wonu nepis tangan gue dengan kasar dan pergi sama nara ninggalin gue yang membatu nahan air mata.

Gue cuma bisa liatin punggung wonu yang semakin menjauh dan ngelanjutin kalimat gue tadi dengan suara pelan berharap wonu denger dan balik lagi ke tempat gue berdiri sekarang.

"Tapi lami......


































......... kecelakaan, won"


🌀🌀🌀

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang