40. Bad News

5.2K 396 27
                                    

Rutinitas gue sama wonu sebelum tidur adalah ngobrol. Kecuali salah satu dari kita kecapean dan ketiduran.

Hari ini wonu cerita kalo dia udah dapet sekertaris baru. Cowok. Dan itu pun atas izin gue. Sebelum nerima tu cowok, wonu minta izin gue dulu.

Sebenernya itu hal yang gak perlu ditanyain ke gue karna kan gue bukan HRD dan gue gak pernah ketemu langsung sama tu cowok. Gue gak bisa menilai langsung.

Tapi setelah kejadian nara waktu itu, wonu berubah. Dia lebih memperhatikan prilakunya. Dia bener2 jaga perasaan gue. Sebelum melakukan sesuatu, dia selalu minta izin gue dulu.

Kadang gue kesel ditanyain mulu

"La, hari ini aku pake baju warna hitam, boleh?"

"La, aku beli selimut gambar boneka, boleh?

"La, aku makan cabe, boleh?

"La, ini boleh?"

"La, itu boleh?"

Hal2 kecil pun ditanyain. Kadang gue pengen nyumpel mulut wonu pake bola.

Tapi sekesel apapaun gue sama wonu, pertanyaan dia tetap gue jawab.

Ada kalanya gue bersyukur kalo wonu lebih terbuka ke gue. Daripada dia nutup2in masalah kayak dulu.

Sekarang kita lagi peluk2an di kasur. Udah mau siap2 untuk tidur.

"La, aku mau nanya sesuatu, boleh?"

"Boleh. Mau nanya apa?"

"Yang waktu itu...hhmmm... aku pengen tau alasan kamu mau nerima aku lagi... setelah semua yang udah aku lakuin ke kamu... dan waktu itu... kita kan hampir cerai, La... kamu juga udah nangisin aku berkali-kali kan?"

"Tau dari mana aku nangisin kamu?"

"Hidung kamu, mata kamu, raut wajah kamu. Kamu juga makin kurus. Buat aku khawatir"

"Hmm... iya aku banyak nangisin kamu waktu itu... kan aku udah gak punya siapa2 lagi, won. Setelah mama meninggal, cuma kamu yang aku punya. Tapi kamu malah mau ninggalin aku juga. Ya pasti aku nangis lah!" Gue berusaha nahan air mata gue, mengingat rasa sakit yang waktu itu gue tanggung sendiri.

"Jadi kenapa kamu masih mau nerima aku, La? Apa kamu masih bisa percaya sama aku lagi? Apa kamu gak benci sama aku?"

"Jujur, berat banget untuk maafin kamu. Tapi dengan kamu yang masih mau kembali ke aku, aku rasa udah cukup"

"La, aku tau aku terlambat, tapi aku bakal berusaha untuk jadi suami dan orang tua yang lebih baik buat kamu sama lami" Wonu ngusap punggung tangan gue dengan ekspresi sedih.

"Gak ada kata terlambat untuk jadi yang lebih baik, won"

Chup~

Gue ngecup bibir wonu. Buat wonu senyum menatap mata gue.

"La... maafin aku ya... udah pernah nyakitin kamu"

"Udah dimaafin kok wonu sayang~" gue senyum.

Wonu meluk gue dari samping.

"Makasih, sayang. Aku beruntung punya kamu. Aku bersyukur kamu yang jadi istri aku."

Aduh... gue jadi merasa bersalah sama wonu sekarang. Dia gak boleh seneng dulu punya istri kayak gue. Karna gue bakal ngecewain dia.

"Hmmm... won... jangan ngomong gitu...ak...aku.. aku... mau bilang sesuatu"

"Bilang apa sayang?" Wonu melonggarkan pelukannya dan natap mata gue lagi sambil ngelus pipi gue.

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang