24. Selingkuh

5.1K 402 14
                                    

"Ma, jeno mau dikasih kado apa ya? Yami bingung cowok sukanya apa"

Hadeh. Masih perlu dipikirin? Bocah ya sukanya permen. Ribet amat.

Tapi biar anak gue happy, gue acting bingung juga deh.

"Duh... apa yah??....hmmm coba kamu tanya papa" gue nunjuk wonu yang lagi kerja di meja kerjanya.

Kita bertiga lagi ngumpul di kamar wonu. Gue sama lami tiduran di kasur. Sedangkan wonu, masih bergelut sama kerjaannya.

"Pa, cowok tuh sukanya apa sih? Yami bingung mau ngasih kado apa untuk jeno."

"Kado? Hmmm... boneka"

Yeee-,- itu mah bapak doang yang suka.

"Hah? Masa cowok suka boneka sih pa?! Jangan samain jeno sama papa ya! Jeno tuh macho! Gak kayak papa!" Semprot lami, gak terima.

"Siapa bilang papa gak macho? Tanya mama kamu tuh! papa semacho apa kalo lagi di kasur. Apalagi pas malem jumat"

Wadidawww. Kok jadi bahas kasur. Sampe nyebutin malam bersejarah itu pula._.

Iya malem jumat itu malam yang selalu bersejarah untuk gue. Karna di malam itu, wonu kesurupan.

Kesurupan penunggunya mimi.

Wonu pernah bilang kan? Kalo yang ngasih kekuatan dia pas lagi enah-enah tu mimi. Nah setiap malem jumat, udah terbukti emang tenaga wonu lebih MANTAP DJIWA dibandingkan hari lainnya.

Sekarang, gue gak punya pilihan lain selain percaya kalo mimi emang ada penunggunya. Karna gue yang ngerasain rasa sakitnya di hari jumat pagi yang selalu cerah. Secerah mood wonu yang udah ngabisin sekujur tubuh gue di malam bersejarah itu.

"Ma, papa macho?" Tanya lami masih polos.

"Hmmm... papa ngantuk tuh kayaknya. Jadi ngelantur gitu" ngeles gue.

"Akh papa gak belguna! Kita tanya om jaehyun aja yuk ma! Mama ada nomol om jaehyun kan?"

"Ada kok. Tapi besok aja ya? Om jaehyun mau bangun pagi banget besok untuk ngurusin acaranya jeno. Pasti sekarang udah tidur"

Gue udah tukeran nomor hp sama jaehyun. Setelah jaehyun cerita tentang anak angkatnya, hati gue tergerak untuk nawarin diri jadi temen curhat jaehyun. Iya gue duluan yang nawarin. Bukannya gue keganjenan ya, gue cuma gak enak hati aja karna dulu pernah berburuk sangka sama jaehyun. Dan jaehyun juga nyuruh gue untuk nyari dia di saat gue lagi ada masalah. Intinya kita sekarang udah jadi temen.

"Om jaehyun? Siapa om jaehyun?" Tanya wonu dengan raut wajah serius.

Wonu mah gitu. kalo udah ada nama cowok yang keluar dari mulut gue, dia pasti langsung berubah serius. Lebay😒

"Om nya jeno, pa"

"Kenapa mama punya nomornya?"

"Om jaehyun itu temennya mama, pa"

"Oohh" wonu pura2 ngelanjutin kerjaannya.

Tapi...

Brak!!!

Lagi adem ayem, tiba2 wonu menghebohkan penghuni kamar dengan menutup laptopnya secara kasar. Lami sama gue jadi kaget sekaget kagetnya.

"Yami, bobok duluan aja ya. Papa capek banget nih. Papa mau minta dipijetin mama dulu" suaranya malah lembut. Gak sesuai dengan tingkahnya barusan.

Lami nurut dan pergi ke kamarnya.

seperti yang gue duga, wonu langsung ngunci kamar dari dalam.

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang