32. Labil

4.3K 378 30
                                    

Seminggu udah berlalu sejak insiden jatuhnya lami. Dan sekarang kondisi lami masih sama. Belum sadar.

Guru dan temen2 lami datang untuk jenguk lami secara bergantian setiap hari.

Untuk sementara, gue off di kafe sampe lami sadar. Kafe gue di handle ong.

Mbak mira 3 hari sekali nginep di rumah sakit nemenin gue. Kalo gak nginep pun setiap hari mbak mira tetep dateng jenguk lami dan bawa makanan untuk gue.

Wonu? Setiap pulang kantor wonu tetep nyempetin dateng ke rumah sakit. Tapi dia gak nginep. Gue yang nyuruh pulang dengan alasan besok masih harus ngantor.

Hubungan gue sama wonu semakin renggang.

Gue gak banyak ngomong kalo ketemu sama wonu. Gue juga kadang bingung harus bersikap gimana di depan wonu. Tapi kita berdua masih berusaha untuk bersikap kayak biasa.

Gue juga gak tau hubungan kita bakal berakhir gimana. Yang jelas, sekarang kita berdua masih ada untuk lami.


*jam setengah 11 malem*

Wonu baru nyampe di rumah sakit.

"La... gimana? Lami ada perkembangan?" Tanya wonu sambil ngelus kepala lami.

"Belum ada. Tadi lami sempet ngedrop lagi. Tapi sekarang udah gapapa kok"

Ngedrop dalam arti paru2 lami yang tiba2 gak bisa bekerja dengan normal akibat dada lami yang menghantam batu waktu itu. Setiap kali ngedrop, lami jadi susah bernafas. Dan sejauh ini lami udah ngedrop 3 kali.

Wonu ngangguk.

"Kamu... udah makan?" Tanya wonu dengan tatapan lelah.

"Udah. Kamu udah minum obat kan?" Gue masih sayang sama wonu setelah apa yang udah dia lakuin ke gue.

Walaupun gue sebenernya mulai menghindar dari wonu. Tapi gue sekarang masih istrinya. Hal sekecil ini masih jadi tanggung jawab gue untuk ngingetin dia minum obat. Paling engga, sampe kita bener2 pisah.

"Belum"

"Kenapa?"

"Belum sempet. Tadi sibuk"

"Yaudah sekarang diminum"

"Belum makan"

"Pesen delivery aja dulu"

"Pengen makan indomie kuah buatan kamu, La"

Gue benci wonu yang kayak gini. Dia masih berusaha deketin gue di saat gue berusaha menjauh. Meskipun dia tau kalo gue gak akan ngerubah keputusan gue untuk cerai.

Gue juga berat untuk pisah sama wonu. Kalo wonu tetep deketin gue, apa gue bakal sanggup ninggalin wonu nanti?

"Besok minta buatin mbak mira aja"

"Beda rasanya. Aku mau buatan kamu, La"

Gue buang nafas.

"Won... weekend ini kamu ada waktu? Bisa stay di rumah sebentar?"

"Ada kok. Kenapa sayang? Kamu mau pulang ke rumah dulu ya? Pulang aja gapapa... istirahat dulu... biar mbak mira aja yang gantian jagain lami"

"Nanti hari minggu, aku mau ngajarin kamu masak indomie. Jadi nanti kalo aku udah gak ada, kamu bisa buat sendiri. Gak susah kok"

"La..." ekspresi wajah wonu berubah jadi sedih.

Damn. Gue gak kuat ngeliat ekspresi dia yang kayak gitu.

Gue buang muka. Terus ngambil hape gue.

"Sekarang aku pesenin makanan yang lain dulu ya. Kamu harus makan. Harus minum obat. Jangan sampe sakit barengan sama lami. Ntar aku yang repot" gue ngomong gitu tanpa ngeliat muka wonu. Gue fokus ke hape.



THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang