4. Stress

9.7K 877 34
                                    

Wonwoo's POV

"Nak, istri kamu tadi hampir keguguran. Kenapa kamu bisa biarin dia sendirian malem2 gini sih?!" Tegur dokter wanita paruh baya yang meriksa ella barusan.

"Keguguran?" Tanya gue menyerngit.

"Iya. Istri kamu lagi hamil muda malah dibiarin keluar malem2 gini. Apalagi kondisinya lemah. Kalo tadi sampe telat di bawa ke rumah sakit 10 menit aja, janin yang ada di perut istri kamu bisa gak selamat. Pendarahan yang dia alami cukup fatal"

Hah? Istri gue hamil? Kenapa gak ada tandanya? Hasil test pack juga negatif.

Sekarang gue gak tau harus seneng atau sedih. Gue seneng akhirnya gue bakal punya anak. Tapi kenapa kondisi ella bisa lemah?

"Jadi kondisi istri saya sekarang gimana, dok?"

"Dia masih lemah. Dalam 2 bulan ke depan harus bener2 jaga kesehatan. Terutama kesehatan mentalnya. Karna kesehatan dia juga akan mempengaruhi kondisi janinnya. 2 hari ini dia masih harus di rumah sakit. Dia terlalu lemah untuk tinggal di rumah"

Lemah? Kenapa dari tadi dokter ini bilang ella lemah? Selama ini kan ella lebih kuat dari gue. Dia juga gak nunjukin gejala sakit belakangan ini. Dia biasa aja.

"Dok... kenapa istri saya bisa selemah itu?"

"Kenapa kamu nanya saya?! Kamu itu suaminya! Harusnya kamu yang tau! Biasanya itu karna stress yang berlebihan. Coba nanti kamu tanya istri kamu alasannya kenapa. Setelah itu kamu koreksi diri sendiri. Maaf, saya gak sopan udah ngomelin kamu kayak gini. Saya ngomelin kamu juga demi kebaikan kalian. Saya gak mau siapapun ngalamin apa yang anak saya alami dulu. Dulu dia harus kehilangan janinnya beberapa kali karna kelalaian suaminya yang bodoh. Kondisi istri kamu sekarang sama persis kayak anak saya dulu. Jadi saya minta tolong kamu untuk bener2 jagain dia. Dia gak sekuat yang kamu bayangkan"

Gue cuma bisa membeku.

Stres? Ella stres karna apa? Kenapa gue bisa sampe gak tau? Dia selalu terlihat kuat di mata gue.

"Yaudah kamu pikir2 aja dulu kenapa dia bisa sampe stres gitu. Dan satu lagi, emosi ibu hamil itu gak stabil. Dia bisa marah atau nangis gara2 hal kecil. Jangan terlalu maksain dia untuk melakukan sesuatu. Saya permisi dulu"

Dokter itu pun ninggalin gue yang gak berkutik karna penjelasannya barusan.

Gue sekarang dipenuhi dengan rasa bersalah. Kalo tadi ella sampe bener2 keguguran, gue gak bakal bisa maafin diri gue sendiri.


🌱🌱🌱

Gue gak bisa tidur mikirin semua kebodohan yang udah gue lakuin. Gue cuma bisa liatin ella yang lagi tidur pulas dan tangan gue ngelus perutnya. Gue gak pernah bener2 perhatiin ekspresi wajahnya yang lagi tidur karna gue sendiri juga capek banget belakangan ini lembur terus.

Sekarang gue sadar. Bahkan di saat ella lagi tidur, ekspresinya terlihat sedih.

Kamu kenapa sih, La?






Beberapa jam kemudian, ella bangun.

"La... udah sadar?"

Ella terlihat bingung sama ruangan ini.

"Aku...di rumah sakit?"

"Iya, sayang. Tadi kamu pingsan. Kamu sekarang ngerasain sakit gak? Perlu aku panggilin dokter?" Kata gue sambil ngelus kepala ella.

Dia geleng kepala.

"Won, ini sekarang udah jam berapa?"

"Setengah 3"

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang