37. Hukuman

5K 421 66
                                    

Ella's POV

*Hari sabtu jam 5 pagi*

TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG TENG

Terdengar suara rusuh dari ruang tamu yang cukup menggelegarkan kediaman jeon.

Gue yang lagi enak2 tidur jadi terkejut dan langsung keluar kamar.

Bukan gue aja, tapi semua penghuni rumah juga keluar kamar. Pada muka bantal semua. Bahkan nyawa pun belum terkumpul. Mata juga baru setengah terbuka.

Ternyata asal suara itu dari anak semata wayang gue.

Apa2an sih lami pagi2 kok udah heboh banget??

Hebohnya itu karna lami sekarang lagi duduk di lantai sambil mukul panci pake sendok garpu kayak main drum. Mana mukulnya gak nyantai lagi.

Untung itu panci mahal, kalo panci yang 25 rebu, udah pasti penyok dipukul pake tenaga micin gitu ._.

Setelah semuanya ngumpul di depan lami, lami pun berhenti mukul2 panci.

"Yami~ Ada apa sih, yam? Ini masih jam berapa?" Tanya wonu dengan suara khas bangun tidur. serak serak sexy.

"Sssssssttttt" lami mengacungkan satu jari di depan bibirnya. Nyuruh wonu diem._.

"Yami mau absen dulu ya" ucap lami dengan serius.

Ikutin ajalah dulu. Emang anak gue suka aneh2 gini dari lahir. Mau marah, tapi sayang.

"Oma mira?" Panggil lami.

"Hadir"

"Opa juna?"

"Hadir"

"Mama ella?"

"Hadir"

"Papa jelek?"

"Iya iya hadir" jawab wonu sambil ngelus dada.

"OKE KARNA SEMUANYA UDAH HADIR, YAMI MAU BUAT PENGUMUMAN!"

Terus lami naik ke atas sofa. Berdiri sambil megang sendok kayak megang mic.

Semuanya diem aja ngeliatin aksi absurd lami ini.

"PENGUMUMAN PENGUMUMAN. HARI INI YAMI MAU BUAT PENGUMUMAN PENTING! SEMUANYA PASANG KUPING MASING2! JANGAN PASANG KUPING ORANG!"

apaansih yam????-,-

"SEMUANYA DENGERIN BAIK BAIK YAA!!! HARI INI ADALAH HARI CAPEK FREE DAY. HARI DI MANA SEMUA ORANG AKAN TERBEBAS DARI RASA CAPEK. JADI HARI INI, GAK ADA YANG BOLEH KERJA! GAK ADA YANG BOLEH NGERJAIN KERJAAN RUMAH! KECUALI SATU ORANG, YAITU ORANG YANG PALING JELEK DI RUMAH INI!!!" lami nunjuk wonu pake sendok dengan wajah super serius.

wonu cuma diem sambil mengerutkan dahinya. Bukan wonu aja sih, kita semua juga gitu._.

Lami kesambet apasih pagi2 gini???

"HARI INI, YANG BERNAMA JEON WONWOO, HARUS MENEBUS DOSA2NYA SEBELUM MALAIKAT MENCABUT NYAWANYA DAN NYAWA BULU2 KESAYANGANNYA"

apasih maksudnyaaa??? Kok gue gak ngerti??? Setau gue, lami kan masih ngambek sama wonu. Deketin wonu aja ogah kalo gak gue suruh.

Ini kenapa dia jadi berani banget sama wonu tiba2???

Wonu kali ini keliatan kaget dan takut sama ancaman lami.

"Yami~ kamu mau ngapain papa sih, yam?" Tanya wonu bingung.

"Sssssssssttttt" lami mengacungkan angka satu lagi di depan bibirnya. Nyuruh wonu diem lagi._.

THE REAL BOSSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang