bagian tiga puluh empat

106 5 0
                                    

Setelah bel istirahat berbunyi Adeeva dan Angkasa langsung menuju kantin,dan meninggalkan teman temannya yg masih sibuk dgn urusan masing-masing.

Sesampainya disana keduanya langsung memesan makanan.
Sambil menunggu keduanya memilih untuk duduk.

"Sa"panggil adeeva lalu si pemilik nama pun menoleh. "Kmu mau lanjutin kuliah dimana"tanya nya.

"Belum tau.kalo kmu?"

"Pengennya si aku kuliah di melbourne tapi lo liat entar ajalah"ujarnya.

"Sa boleh aku tanya sesuatu?"lanjut gadis itu.

"Nanya aja"

"Eumm kmu gada rencana pulang kerumah papah kmu gitu?ya bukan apa apa si ini udah satu tahun loh kamu gak pulang"

"Aku gakan pulang sampai papah ngizinin aku sama kmu"

"Tapi sa gak baik loh kalo kmu terus terusan kayak gini bagaimana pun dia itu papah kmu.bentar lg kita lulus loh sa_"

"Gausah bahas masalah ini lg"

"Tapi_"

"Deeva.harus berapa kali aku bilang jgan bahas ini lg"bentaknya.

"Maap"lirih gadis itu seraya menunduk.lelaki itu menghela nafasnya lalu berkata "aku minta maap.aku gada maksud buat bentak kmu.tpi aku cuma gak mau bahas masalah ini lg"ujarnya seraya memeluk gadis itu.ia tak peduli walaupun banyak yg memperhatikan nya saat ini.

__

Setelah bel pulang sekolah berbunyi semua siswa langsung membereskan alat tulisnya masing-masing begitupula dgn adeeva dkk.

"Eh kita jadi belajar bareng di rumah gue"ujar anggi.

"Jadi dong"ujar evi dan ifi bebarengan.

"Lo ikut gak deev"tanya anggi yg melihat adeeva sedang mengotak ngatik handpone nya.

"Jadi ko"ujar gadis itu setelah mengabari pada Angkasa jika hari ini ia tidak bisa pulang bareng.

__

Tak kerasa waktu sudah mulai sore dan kini waktunya ketiganya harus mengakhiri kegiatan belajar bersamanya.

Kini adeeva sendang menunggu Angkasa di depan rumah anggi di temani oleh Anggi.evi dan ifi sudah pulang sejak tadi di jemput oleh pacarnya masing masing.

"Dia jdi jemput gak si"tanya Anggi

"Jadi ko dia masih di jalan katanya"ujar adeeva.

Selang beberapa menit handphone adeeva berbunyi dan tertera nama Angkasa yg menelponnya langsung saja ia mengangkat telpon itu.

"hallo"ujarnya terlebih dahulu

"........"

"i...iya saya sendiri"

"........."

"Apa?yaudah saya kesana sekarang"ujar adeeva yg langsung mematikan telponnya.

"ada apa si deev"tanya anggi panik melihat raut wajah temannya itu yg langsung berubah setelah menerima telpon barusan.

"Angkasa nggi"

"Iya dia knpa?"Bingung Anggi

"Dia kecelakaan dan dia di rumah sakit sekarang"

"Oh yaudah kita kerumah sakit sekarang"

__

Sesampainya di rumah sakit kedua gadis itu langsung mencari IGD karena  kata orang yg menelponnya tadi bilang jika Angkasa berada di sana.

Selang beberapa menit kedua orang tua Angkasa pun dateng karena adeeva memberitahu keadaan lelaki itu pada orang tuanya karena  bagaimana pun mereka harus tau akan kondisi putranya saat ini.

"deeva gimna keadaan angkasa"ucap elena

"Dia masih di tangani dokter tante"ujar adeeva

"gimna cerita nya sayang,Knpa bisa seperti ini"tanya elena.

"angkasa kecelakaan saat dia mau jemput deeva di rumahnya anggi,terus tiba-tiba ada orang yg telpon aku dan bilang kalo angkasa udah di sini"

"berarti ini semua terjadi karena kmu.kalo dia gak jemput kmu anak saya gak bakal kayak sekarang.dasar perempuan pembawa sial"ujar dimas

"Mas kmu gak boleh nyalahin adeeva kayak gitu"ujar elena

"Tapi itu kenyataannya kalo bukan gara gara dia anak kita gak bakal seperti sekarang dan kalo bukan karena dia jga anak kita gak mungkin ninggalin rumah"ujar dimas.

Tak lama pun seorang dokter keluar "apakah kalian keluarga pasien"ujar dokter itu.

"Iya kami keluarga nya dok.Gimna sama anak saya?dia baik baik aja kan?"ujar elena.

"Kondisi anak ibu sekarang kritis.dan ada berita buruk lainnya"dokter itu menjedanya

"Apa itu"

"akibat kecelakaan itu ginjal pasien rusak.dan jika tidak dapet pendonor hari ini jga nyawa pasien bisa tak terselamatkan"ujar dokter itu.

" ambil  saja ginjal saya dok asalkan itu bisa membuat anak saya sembuh"ujar elena.

_

sebelum mendonorkan ginjalnya elena,adeeva dan dimas di periksa terlebih dahulu untuk mengetahui ginjal siapa yg cocok.

Kini mereka hanya menunggu hasil dari dokter apakah ginjalnya cocok atau tidak untuk angkasa.tak lama pun dokter itu keluar.

"Dari hasilnya cuma satu orang dari kalian yg ginjalnya cocok dgn pasien"ujar dokter itu.




Happy reading

Kira kira ginjal siapa ya yg cocok untuk  si ganteng Angkasa?penasaran?liat saja nanti di part selanjutnya

See you next part

#rabu 11 maret 2020

when we fall in loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang