Menatap televisi menunggu Panci yang berisi sup ayam spesial, hari ini aku tak ke kantor, membuka semua tirai dinding kaca, Membersihkan seluruh ruangan membuka kiriman resep dari Ibu bagaimana cara memasak sup.
Ini hari yang baru, hari dimana Aku Memutuskan untuk pasrah menyerahkan seluruh kehidupan ku untuk hubungan ku."Rahasia Zara"
Tersisa Isak tangis, hujan mengguyur kota malam penuh haru.
Lelah......
Aku tak bisa menutupi betapa sedihnya ketika mengetahui bahwa istriku tak pernah menipu ku.Malam itu Zara menceritakan semuanya, semua yang tak pernah ku ketahui.
Tepat sepuluh tahun yang lalu, hubungan kami terjalin begitu manis, Zara menerima perasaan ku, ungkapan tentang betapa aku mengagumi nya. Semua berawal dari setelah keputusan hasil ujian akhir semester, kami sama-sama melanjutkan sekolah ke university.
Hubungan kami sangat bahagia dimana tak ada kesedihan sama sekali.Saat hari pertama kepergian ku dia merasa kesepian semua teman-teman kami Bobo, Bhie, Yaya, Juno, Alexa, Jiji, Alfa, Bass dan Shii yaaa mereka adalah sahabat kami juga sibuk dengan urusan mereka, setiap hari Zara kesepian hanya tersisa pesan dan kabar dari mereka termasuk diriku, dia begitu kesulitan untuk masuk ke universitas karena perusahaan Bar milik ayahnya di tutup karena di tipu manusia serakah, sementara sang ibu begitu sibuk dengan pekerjaan nya. Dia mulai bekerja sendiri mencari uang tambahan agar masuk ke universitas terkemuka.
Kiriman uang, hadiah dan semua yang ku berikan tak pernah ia pakai, karena tiba-tiba semua itu ia berikan pada orang yang lebih membutuhkan.
Ya......
Pria yang ada di foto album itu namanya Cristian yaitu seorang Pria yang kehilangan masa mudanya karena trauma hingga membuatnya Hampir gila, Cristian bertemu dengan
Zara ketika dia sedang pulang dari bekerja, saat itu Cristian yang pingsan di tengah jalan karena kelelahan membuat Zara berfikir bahwa dia tertabrak olehnya.
Zara membawa Cristian ke rumah sakit yang tidak lain adalah rumah sakit di mana tempat Cristian di rawat sebelumnya, saat tahu kalau usaha kabur nya gagal Cristian kembali tak bisa di kontrol dia marah dan memberontak namun setelah melihat Zara dia menjadi tenang.Semua di mulai
Zara di minta menjaga Cristian karena sering bersama keduanya menjadi teman baik, Perlahan Cristian kembali seperti sedia kala tanggapan semua orang yang telah berfikir bahwa dia gila perlahan bungkam karena Cristian mulai hidup layaknya remaja pada masanya, Cristian tak jauh beda usia sama Zara hanya sedikit lebih tua.
Saat aku mengetahui kalau dia tak pernah masuk universitas padahal yang sebenarnya terjadi adalah dia tengah bersusah payah mengumpulkan uang agar masuk ke university yang ku usulkan untuknya, Mobil yang ku hadiahkan untuknya tak pernah di jual melainkan di kembalikan ke Ayahku, dia mengembalikan semua hadiah pemberian ku karena sakit hati atas tuduhan ku yang mengatakan bahwa dia gadis jalang yang ternodai.
Saat aku menyaksikan nya sering datang ke club malam berpakaian sexy dan tertawa bersama banyak kumpulan para pria berandal waktu itu sebenarnya dia sedang melakukan misi Rahasia membantu keluarga Cristian mengungkapkan siapa pelaku yang membuat Cristian mengalami depresi, semua menduga bahwa pelaku itu adalah sekelompok remaja yang pernah berteman dengan Cristian, dan Zara dengan terpaksa harus membantu hingga mengorbankan yang menjadi kebahagiaan nya, malam saat aku menelepon nya mengatakan rindu adalah malam paling menyedihkan baginya karena dia harus terluka akibat melakukan tugas berat itu.
Malam dimana aku melihat nya tertawa lepas di club malam sebenarnya tawa itu adalah ketakutan yang tersembunyi dimana dia bertaruh antara hidup dan mati, dia tahu bahwa para pria itu bisa saja langsung melecehkan nya, kedatangan ku malam itu dimana aku menarik nya keluar dari club menghancurkan semua misinya, aku menghancurkan semua hingga tak tersisa, dia ketahuan oleh para kelompok berandal itu, dan harus menerima pahitnya ejekan ku hingga membuat nya sangat patah hati.
Hati nya hancur dan dia tak bisa berbuat apapun karena masih terikat dengan tugasnya dimana ia sudah berjanji untuk membantu Cristian pulih, dia tahu aku salah paham, dia ingin menjelaskan namun aku yang saat itu tak ubahnya seperti manusia paling dingin malah semakin merendahkan kan nya.
Sebenarnya kejadian masa lalu kami sama-sama merasakan perihnya sakit hati, aku yang salah paham dan dia yang tersakiti.Misinya berhasil dan semua pelaku kejahatan tertangkap, ternyata yang membuat Cristian jadi depresi yaitu karena kisah pacarannya dengan sang kekasih, pacar Cristian meninggal karena bunuh diri saat hubungan keduanya tengah manis, karena pacar Cristian di perkosa oleh sekelompok oknum yang tidak lain adalah teman nya sendiri, semua itu membuat Cristian depresi berat.
Atas usaha keras Zara membantu Cristian hingga pulih membuat keluarganya ingin balas Budi, Zara di masukkan di sekolah kedokteran ternama hingga meraih gelar tertinggi, Ayah Cristian memberikan separuh penanganan rumah sakit untuk Nya, Zara berhasil meraih cita-cita nya namun rasa kecewanya terhadap ku seakan membuat keberhasilan nya tak berarti.
Zara sering mencari tahu kabar tentang ku bahkan ibuku sering bertemu dengan nya menceritakan semua, betapa buruknya hidup seorang Rayn setelah menyelesaikan gelar master nya yaa.... Aku sangat buruk, tak perduli apapun yang penting aku bisa senang.
Tak tahu bahwa seorang gadis terus menatapku dengan rasa bersalah dan menangis sakit hati.
.
.
.
.Aku merangkul Zara yang kini duduk di samping ku, air matanya berhenti kini aku yang menangis.
"Lalu apa yang terjadi setelah itu?"
"Kau kembali ke Amerika setelah menolak permintaan Ibu, kau tahu perjodohan itu adalah harapan terakhir ibumu karena begitu terpukul melihat betapa Rayn berubah, Ibu sering menemui ku, Aku Bekerja membantu orang-orang yang berkebutuhan khusus itulah yang ku jalani, Ibu tak pernah berhenti menjenguk ku entah kenapa dia bisa percaya padaku, mungkin karena dia tahu apa yang terjadi sesungguhnya, Ibu bertahun-tahun menahan diri betapa ia merindukan putranya, betapa ia sangat ingin seorang Rayn meminta sup spesial padanya, dia mengajariku resep itu hingga berusaha mempertemukan kita. Sembilan tahun berlalu Aku terus berusaha melupakan masa lalu, mencari dunia baru namun ibumu kembali menemui ku berharap Aku bisa menemukan mu dan membawamu kepadanya, foto album dimana menunjukkan kebersamaan ku dengan Cristian yang kau lihat di bawah tumpukan pakaian ku di kamar adalah foto-foto terakhir Cristian sesaat sebelum ia meninggal...."
Aku benar-benar tak percaya, apa yang baru saja Zara katakan.
"Cristian bunuh diri, dia melompat dari balkon rumahnya, dia berpura-pura menjadi pria normal lagi, dia pura-pura sembuh, dia pura-pura sudah melupakan segalanya, kami sering bertukar pikiran dia menasehati ku memberi semangat seperti layaknya seorang kakek hingga dia memutuskan mengakhiri hidupnya malam itu, padahal Keluarganya sangat bahagia karena dia akan bertunangan. Dia menyisakan tangisan di setiap mata namun dia tak melupakan ku. Dia menulis sebuah pesan bahwa Aku harus mengejar cintaku, jangan membohongi hati jika tidak sakit hati seperti dirinya. Aku meninggalkan negara kita dan pergi ke sini, dengan bantuan Ayah Cristian Aku menjalankan rumah sakit pusat rehabilitasi LL, dengan permintaan ibu untuk mencarimu namun aku tak berhasil.
Hingga Ibu memperkenalkan Jie padaku, saat Kau menabrak ku sebenarnya Aku memang sudah jatuh, kau memberikan kartu id mu hingga akhirnya Aku tahu kau adalah boss LBOW. Jie, Fifi dan paman Danai mereka semua membantu ku karena permintaan ibu."Aku terpaku tak percaya, sepuluh tahun berlalu tak menyangka bahwa semua sudah sejauh ini, bagaiman perjuangan ibu agar membuat Zara bertemu denganku.
Aku memeluk erat Zara tak ingin melepaskan nya betapa salahnya diriku mengingat yang selama ini ada di fikiran ku berbanding terbalik.
Aku menyesali kenapa aku begitu egois dan bodoh karena tak mau mendengarkan sebuah penjelasan.
Aku. Menyesal."Aku menyakiti mu, menyakiti hatimu, menyakiti semua....."
Kami malam itu larut dengan tangisan, dia terisak membalas pelukanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
SHE IS MY WIFE
Short StoryEND!!! "Kau begitu ingin mempermalukan kan ku, KENAPA? Apa di antara kita ada sesuatu, atau kau memang ada dendam padaku?? Dan yaaa.... Bikini kau ingin melihat ku memakai bikini? Baiklah..... Itu yang kau mau"