hari itu juga dallya memanggil tukang untuk mencat rumah menjadi warna yang lebih segar dan menyejukan.
untuk membenahi halaman depan dan belakang.
tak lupa ia memanggil tukang untuk mencatat segala barang yang ia perlukan dan langsung menata rumah baru nya tersebut.
dallya mulai menjelaskan.
"pertama ini halaman depan tolong dihias sedemikian rupa se kreatif mungkin dan tolong bangun satu bale yang terbuat dari bambu, tanam juga semua tanaman hias dipinggirannya, disamping bale tolong buat 2 rumah dengan 2 petak yang nantinya rumah itu khusus untuk satpam dan art disini, oyaa diujung sana buatkan pos satpam yah."
beralih ke gudang.
"disini bawahnya tolong ndra panggil temen-temen lu yang suka seni tembok buat tembok ini semenarik mungkin dan temanya tentang hidup dan anugrah yah."
"atasnya tolong buat gambar tentang seni, tentang buku-buku dan kalimat-kalimat bijak nanti bisa kalian tanya-tanya ke bang lio dia bijak orangnya hahah.. terus nanti disini taro lemari buku yah, rak rak buku gitu isiin juga bukunya trs labelin ini rak buku apa itu apa misalnya, jadi kalian nge gambarnya setelah barang-barangnya disusun, terus disini tolong taro piano biola sama gitar supaya ga boring. masalah duit lo kabarin ke bang lio aja dia yang ngurus. yah bangtolong dibantu."
"ini tempat bawahnya bisa temen-temen lo gambar gambar juga ndra, ntar dipinggirannya kasih bunga juga biar seger."
di tempat semacam lobby
"ini tempat dicat kang, ntar ini tempat buat gudang aja."
didalam rumah
"kamar utamanya isiin AC, kasur , kulkas, meja sama kursi, ntar sisanya nyesuaiin maunya mommy saya kang jadi untuk sementara itu aja, kamarnya warna putih yah kang."
"ini ruang tamu , ruang keluarga warnanya pink hijau atapnya biru putih bentuk awan, buat barang-barangnya biar saya serahin sama bang lio lagi, terus di dapur warnanya putih, ruang ibadahnya warnanya biru yah pokoknya harus persis kayak tempat ibadah jadi buat nyaman gitu deh."
"kamar di depan yang ada balkon sebelah kiri itu kamar saya kang, ruangannya di cat warna biru muda keabu-abuan atapnya warna hijau toska dipinggirannya trus setelah hijau toska taro warna pink trus abis itu kuning trus oren trus abu abu trus ulangin kek awal, dibikin kayak bulet-bulet gitu lhoo kang, maaf yah kang kalo bikin bingung tapi setelah saya jelasin saya akan kasih sketsa semua yang saya bilang dari awal kang. tenang aja."
"dikamar saya taro AC , meja belajar, kasurnya yang teplek aja gausah pake ranjang gitu, terus ah pokoknya nanti saya sketsain saya cape ngomongnya. abis itu nih disela sini pasang kaca kang, dikamar yang lain samain kayak kamar utama cuma cat rumahnya bedain tapi tetep dicerahin. cat ruangan ini warna biru belang hijau, disini taro sofa tidur sama taro tempat buat mainan anak kecil.
kamar nya itu yang satu buat dinnar sama ibu, yang satu lagi buat bang dio sma tante lili. "
"eh ndra? bang? menurut lo harus bikin kamar lagi ga buat bang steven dan kak vanie?"
.
.
"trus si kembar tidur sama mommy apa harus bikin kamar juga?" tanya dallya."kalo menurut gue sih lo pastiin ke mereka dulu baru deh." ucap bang lio.
"setuju." saut rendra.
"tapi, belum saatnya ntar mereka bingung kenapa gue bisa dapet duit buat beli rumah dan isinya nanti."
"yah lo kasih tau aja sejujurnya, lagian mau sampe kapan sih lo nyembunyiin status lo? kan ga bikin rugi malah bikin bangga kan." ucap rendra.
"iyaa dyl, mau sampe kapan lo biarin keluarga lo tinggal di tempat yang hanya 3 petak dan isinya 3 keluarga." sambung lio.
"belum saatnya. gue perlu waktu 3 bulan, gue gamau keluarga gue nanti malah kebiasaan sama harta gue, bukannya gue pelit tapi roda bisa berputar, gua pengen semuanya punya bakat dan kemampuan gue juga gamau ntar mereka malah jadi sombong dan picik"
"bener juga sih
iya juga sih" jawab lio dan rendra.
"menurut kalian apa yang harus gue lakuin selama 3 bulan ini?" tanya dallya.
"hmm, lo suruh adik kembar lo itu jualan disekolahnya, selain ngelatih mandirinya mereka biar jadi pembelajaran mereka juga siapa yang bener-bener temen mereka disaat mereka jatuh miskin kayak gitu." ide rendra.
"oiyaa, buat vanie dia ngajuin cv ke kantor, jadi vanie biar vanie gue yang urus, gue didik mpo lo biar bisa jadi wanita tangguh yang ga akan putus asa, dia ngajuin diri di bagian keuangan, jadi izinin gue yah dyl." ujar lio.
"gue akan banyak hutang budi ama lo bang!"
"sebaliknya dyl." saut lio.
"terus si dinnar gue rasa dia wanita yang cukup tangguh, gue akan coba bantuin anak perguruan si sela buat ngetes dia kebetulan dia satu sekolah sama lo, dia kelas 10 sih tapi dia akan gue suruh masuk eskul yang sama kayak dinnar." ucap rendra.
"untuk cafe abang lo, dia nanem saham dikita, waktu itu dia mau ketemu lo tapi gue bilang lagi diluar negeri. dan dia juga kita sponsorin. gue bisa coba ngegoyahin dan buat abang lu punya pilihan yang rumit paling hanya 2 mingguan aja. gmna?" tanya lio.
"makasih ndra, bang. kalian bener-bener bisa gue andalkan. gue mohon bantuan lo semua yah. tapi dosa gue jadi banyak yah kalo nyusahin keluarga?"
"Insyaallah kalo niatnya baik mah kaga, allah tau apa yang umatnya kerjakan jadi berserah diri aja.." Ucap lio.
"okee lanjut, yang di halaman belakang tolong kasih kayak mainan yang mengasah argenali setengah lahannya disiain buat berkebun. kalo ga di kreatifkan deh jadi selain bisa bermain juga bisa buat edukasi keluarga gtu." ucap dallya.
"salut gue ide lu itu brillian" Ujar rendra.
"lo baru tau ndra? gue aja sampe saat ini ga habis pikir kok tuh bocah dari dulu sampe sekarang imajinasinya nangkep banget. gue yang usianya segini aja ga habis pikir gitu."
dallya enggan untuk mendengarkan obrolan mereka selanjutnya jadi dallya pergi dan memutuskan untuk pergi ke dalam mobil saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BAD BOY's AND BAD GIRL [LENGKAP!]
Teen Fiction[LENGKAP!] bercerita tentang beberapa anak yang terlihat BAD. yang selalu bertengkar. Mereka Menyimpan berbagai Rahasia tentang pedih dan kerasnya dunia mereka sehingga mereka terlihat Seperti Pelajar berandalan. mereka sebenarnya tidak seBad yang...