Awas, biasanya orang benci bisa jadi cinta! ㅡH.
Pukul lima sore waktu indonesia bagian barat. Dara berdiri di samping pos satpam sambil berkali-kali mengecek ponselnya. Kaki sudah ia hentak-hentakkan dan berkali-kali ditanya oleh satpam. Dia tidak sendiri, disampingnya terdapat Alma dan Yuqi.
Mereka habis kerja kelompok, mencari bahan dan merangkum kemudian sisanya diserahkan kepada anggota yang lain. Ingat ya, kerja kelompok. Bukan beberapa kerja dan yang lain berkelompok.
Keadaan sekolah sudah mulai sepi, hanya beberapa anak yang memiliki kepentingan yang masih ada di sekolah. Dara berkali-kali menghubungi nomor seseorang. Detik kemudian menghela nafasnya kasar, sehingga membuat Alma dan Yuqi melihat kearahnya dengan bingung.
"kenapa?" tanya Alma, sambil membuka aplikasi ojek online untuknya.
Dara melihat kearahnya, "kamu ngga bawa motor?" Alma melihat kearah Dara dan menggeleng. Dara mempoutkan bibirnya.
"kenapa?" tanya Alma lagi. Sambil melihat ponselnya mengecek plat kendaraan yang ia pesan.
"kak Johnny tiba-tiba ada les." ucap Dara sambil menunjukkan chat Johnny.
Mari kita putar percakapan pagi ini antara dua kakak beradik ini, Dara dan Johnny.
"Mah, kak Johnny ngga les kan hari ini?" Tanya Dara saat ia sedang sarapan. Sang ibu yang tengah menyiapkan sarapan untuk anggota keluarganya yang lain hanya mengangguk sebagai jawaban untuk anaknya itu.
Suara bangku bergeser terdengar. Dara melirik kearah sampingnya yang sudah terisi seseorang.
"Kak, tungguin Dara sampai selesai ya! Dara sebentar doang kok kerja kelompoknya."
Johnny melirik heran, "kerja kelompok? Bukannya sekarang ekskul?" Tanya Johnny sambil meminum seteguk susunya dan memasukan roti bakar kedalam mulutnya.
"Hari ini ngga ada, makanya dibuat kerja kelompok, yah?" Kini ucapan Dara agak ia lembutkan agar Johnny bisa luluh.
"Di rumah aja sih kerja kelompoknya." Ucapnya masih dengan mengunyah rotinya.
"Kak rumah kita ngga searah sama Yuqi. Kasihan. Yah?"
Johnny menghela nafasnya, pasrah. "Iya."
Jika tahu akan seperti ini, dia tidak akan menunggu Johnny atau bahkan tidak kerja kelompok.
"biasanya sama kak Mark kalau kak Johnny ngg bisa?" tanya Yuqi. Yuqi tidak seperti Alma, dia dijemput oleh sepupunya yang kebetulan pulang dijam yang sama.
"Ekskul basket kan jadi Rabu Kamis aja semenjak semester ini, sekarang kak Mark udah pulang." ucap Dara lesu. Dia ingin memesan ojek online tapi, dia sangat khawatir atau dengan kata lain tidak berani jika harus diantar pulang dengan orang yang tidak dikenal.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANITIA ㅡ kdy ✔
Fanfiction❝ Ra, selamat bergabung menjadi panitia Dies Natalis. ❞ ㅡ Doyoung. Disclaimer: • Semi baku • NCT lokal • Halu Started: April 2020 End: December 2020 [Revisi: March 2021] 15082020 #1 in Panitia 24012021 #1 in doyoungnct