Benteng Janda

82 19 1
                                    

Yang pertama. Kegadisannya diragukan, sebab desas desusnya cewek ini jadi istri ke2 kakek-kakek, tapi sayangnya udah wafat karena diracuni. Yang kedua kewarasannya jelas tidak ada. Tapi ada satu yang memang ada dalam dirinya. Kepedeannya itu lho.

Kalau di part sebelumnya gue bilang Dinda adalah vokalis Albert Einstein. Maka yang satu ini adalah penarinya.

Dia bahkan nggak segan goyang gergaji didepan kelas. Belum lagi puluhan lagu dangdut yang bakal dia nyanyiin dimasa-masa jamkos.

Kenalin dia, Nabila-Nabila Aurelia Putri-cewek yang selalu berharap dipanggil Aurel. Tapi sayangnya orang terlalu amit-amit gunain nama sebagus itu buat Nanab. Iya Nanab, itu nama panggilannya.

Kalau Nanab tingkah lakunya mirip Dinda, maka beda pula kalau soal nasibnya yang mirip Lingga.

Karena sikap yang agresif dan gampang panas, Nanab jadi orang yang sering dipojokin sama anak-anak kelas, terutama Haris.

Ibaratnya mereka ini harimau dan singa. Harimaunya Nanab dan singanya Haris. Saling berlawanan tapi ujung-ujungnya yang bakal menang ya singa. Karena seberapa besar pun usaha Nanab buat ngalahin Haris, dia tetap akan kalah.

Kadang gue ngerasa miris ngeliat Nanab. Kasihan aja, udah sering disudutin, dikata-kata in, tapi tetap aja masih senyum, walau senyumnya kelihatan banget sedihnya.

Dan karena itu aura Nanab yang dahulunya tajem mulai keliatan melemah. Dia perlahan nyusut gitu aja, bikin semua orang anggap dia sebelah mata.

Walaupun udah lembek kek gitu, tapi jangan salah. Saat Nanab udah mulai ngerasa meledak, dia bahkan berani nantangin satu sekolah.

Einstein memang kompak sekarang ini, mereka ngelawan masalah secara bersatu, tapi gue nggak pernah liat ada yang solo, nggak ada yang berani untuk berdiri didepan sambil pasang wajah garang.

Tapi Nanab pengecualian.

Walau sering dianggap remeh dikelas, Nanab juga salah satu kakak kelas yang paling disegani. Karena itu dia jadi terkenal sebagai tameng Einstein.

Ibaratnya disebuah kerajaan Einstein, Nanab adalah bentengnya. Satu-satunya bangunan tinggi yang ngelindungin kami seorang diri.

Kalau benteng ini hancur, sama aja Einteins bunuh diri sama-sama. Maka dari itu, walau didunia Nanab keliatan paling dinistain, tapi nggak ada yang nyadar kalau Nanab juga dilindungin dalan waktu bersamaan.

dead brainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang